Tuesday, September 2, 2014

Review: Berrybenka

Berrybenka is one of the most reputable online shop. Harganya cukup terjangkau, rajin ngasih diskon dan promo, dan service purna jual juga tidak mengecewakan.
Koleksinya terbilang lengkap: fashion items head to toe, bahkan jual underwear dan lingerie. 

Berrybenka juga punya lini fashion khusus hijabers, yaitu Hijabenka. Tadinya ada koleksi khusus anak-anak di Berrybenka tetapi sekarang udah nggak ada.

Udah ngga kehitung berapa kali belanja di Berrybenka. Masih inget, order pertama tas ala satchel bag dengan big bow warna coklat. Produk Neatly dengan tipe tas Aubrey, harganya nggak sampai Rp150 ribu setelah diskon. Belanjanya 9 September 2012.

Ada email newsletter Berrybenka nyasar ke inbox terus ada kode voucher diskon sampai Rp200 ribu dengan T&C. Pengalaman perdana belanja di sana cukup memuaskan, keterusan deh sampai sekarang.

Pernah juga ada pengalaman barang yang diterima tidak sesuai dengan pesanan. Tasnya tertukar dengan tas yang harganya lebih murah. Langsung komplain via Twitter Berrybenka dan telpon Customer Service, disuruh kirim ke warehouse. Nggak sampai 3 hari, pesanan yang sebenarnya udah sampai.

Pernah juga kaos yang dibeli nggak muat padahal size yang tertera di web Berrybenka sesuai ukuran. Kemudian, dikembalikan ke warehouse dengan catatan pembelian dikreditkan. Kredit akan disimpan di account Berrybenka dan dapat digunakan untuk pembelian berikutnya.

Jadi, di setiap kiriman Berrybenka selalu diselipkan formulir pengembalian barang. Di sana tercantum barang yang diretur akan ditukar dengan produk lain atau dikreditkan.

Nah, yang terbaru saya order kalung perpaduan manik-manik dan rantai imitasi. Gambar di web kalungnya bermanik warna-warni dan pilihannya tosca. Ternyata, yang saya terima kalung warna tosca, literally. Komplain lagi dong ke Berrybenka via Twitter, barang yang dipesan tidak sesuai dengan yang diterima.



Berrybenka's splurge: kalung, gesper, dan dompet

Nggak lama kemudian, ditelpon CS Berrybenka untuk kelanjutan komplain. Saya diminta meretur kalung tersebut ke warehouse dan ongkos kirim akan dikreditkan ke akun Berrybenka.


Simple Simple necklace by Berrybenka
That necklace when being worn

Saya kirim barang retur via JNE, Rabu (27/8) dan kemarin, Senin (1/9) saya udah terima kalung barunya. Yang bikin hepi, Berrybenka ngasih voucher diskon Rp75.000 tanpa minimum pembelian untuk belanja berikutnya. Nah, asik kan?

Selamat belanja di Berrybenka! Nggak tanggung jawab ya kalau ketagihan.



5 comments:

  1. hallo sis, numpang copy untuk dijadikan bahan penelitian skripsi ya.. kalau berkenan tolong diisi kuesioner penelitian saya mengenai berrybenka. terima kasih :)

    Hello!
    Mohon bantuannya untuk mengisi kuesioner ini, guna melakukan penyusunan skripsi.
    Link : https://goo.gl/5RPIR1
    Terima kasih atas pengisiannya, 10 orang yang beruntung akan mendapatkan pulsa yang akan diundi pada bulan Desember 2015 - Januari 2016.
    Pengundian bisa dilihat di account instagram @alingdessy .
    Mohon kesediaannya untuk menyebarkan broadcast ini.
    Thank you ♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, silahkan. Semoga membantu untuk skripsinya. Saya juga sudah isi kuesioner. Sukses ya :)

      Delete
  2. Kak mau nanya dong, kalo beli sendal terus kekecilan. Hijabenka mau dituker gt gak yah ke size yg lebih gede?

    ReplyDelete
  3. Kak mau nanya dong, kalo beli sendal terus kekecilan. Hijabenka mau dituker gt gak yah ke size yg lebih gede?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku sih blanjanya di berrybenka sis trus tak tuker sepatuku dgn size yg lebih gede mereka tetep mau kok sis asal kondisi brgnya memenuhi syarat spt kondisi awal saat kita terima brgnya siss, prosesnya juga ga lama kok

      Delete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.