Thursday, May 28, 2015

Review: BOBOBOBO


Kali ini saya coba belanja online di BOBOBOBO atau BO4, e-commerce high end atau curated. Jadi, harganya di atas rata-rata e-commerce seperti Zalora dan BerryBenka, bahkan Elevenia dan Rakuten. Karena curated, jadi produk yang dijual di BO4 adalah pilihan, branded, baik lokal maupun internasional. Ngga hanya produk fashion, BO4 juga menyediakan furnitur, wine, voucher diskon aktivitas maupun resto, serta tiket konser. Terbagi dalam section Women, Men, Living, Travel, Food, Wellness, dan Events.

Berkat diskon Rp100 ribu untuk pelanggan Indosat, saya pun browsing Bo4. Apalagi diskon berlaku untuk minimal belanja Rp150 ribu yang tentunya affordable sekali.

Saya akhirnya menjatuhkan pilihan pada t-shirt murah-meriah TEMAN BOBO series seharga Rp80 ribu dan t-shirt Saturday Noodle Club Rp129 ribu. 

Total belanja Rp209 ribu, diskon Indosat Rp100 ribu menjadi Rp109 ribu, ongkir Rp7 ribu sehingga totalnya Rp116 ribu untuk dua t-shirt berbahan katun. Ongkir BO4 terbilang di bawah standar ongkir online shop pada umumnya yang mematok Rp8 ribu hingga Rp10 ribu per kiriman order.

Prosesnya terbilang cepat. Setelah transfer, saya capture bukti transfer dan email ke CS BO4, bisa juga konfirmasi melalui web. Selang sehari, email verifikasi pembayaran dikirimkan. Kemudian, BO4 masih mengirimkan email keterangan order telah dikirim, besoknya saya udah menerima paket tersebut.

Orderan saya dikirim menggunakan box coklat dengan titik hitam di bagian atas. Wah, ngga nyangka handling-nya seperti ini dan tanpa dikenakan biaya tambahan. Begitu dibuka, t-shirt dibungkus plastik dan masih dilapisi kertas putih berstiker black dot dengan emboss samar-samar BOBOBOBO.




Sayangnya, t-shirt TEMAN BOBO saya kebesaran. Pesannya size XL sih, ternyata XL gede bener! Udah kayak pakai daster, hehehe. Ternyata bahannya juga ngga katun-katun amat alias bahan tipis mirip bahan kaus parpol. Sorry to say sih, maklum harganya emang murah plus diskon pula.

Tetapi, t-shirt yang satu lagi bahannya beneran katun dan muat dipakai suami saya. Saya pilih model ini karena ilustrasinya menarik, Mr Hung yang nerdy berkaca mata.



Akhirnya saya minta return karena kausnya oversized. Setelah mengirimkan email sesuai instruksi di web BO4, saya mengirimkan kembali t-shirt tersebut. Butuh waktu hampir seminggu sejak saya email mereka pada 20 Mei, kirim tanggal 21 Mei, mereka terima dan dicek bagian Quality Control, dan saya terima pada hari ini, Kamis (28 /5). 

Saya puas berbelanja di BO4 meskipun harganya mahal, di atas kemampuan kantong saya, hehehe. Overall service-nya memuaskan, baik pengemasan produk maupun layanan pelanggan purna jual.


No comments:

Post a Comment

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.