Friday, September 18, 2015

Why Online Shopping?


I love online shopping, i do love it so bad! 
Jika ada yang memudahkan, kenapa harus mempersulit dan membuang banyak waktu?

Semakin ke sini, saya bisa membeli segalanya secara online. Saya pernah beli lingerie, panci, sayuran, beras, dan lain-lain via online! Tetapi, ada jenis barang yang pantang saya beli online, seperti underwear, celana jeans, dan gadget. Alhamdulillah, selama ini membeli sepatu tidak ada masalah, selalu muat sesuai ukuran kaki saya.

Jadi, kalau nge-mall ngapain dong? Saya nge-mall buat nonton film di bioskop dan makan. Menenteng kantong belanjaan kalau kebetulan ada sale, harganya such a good bargain, dan ada size-nya.

Kenapa belanja online? Karena harganya lebih murah dibandingkan dengan harga produk yang dijual di toko konvensional. Caranya, tahu kisaran harga di toko dan bandingkan dengan beberapa toko online atau e-commerce. It takes time but you can get very good bargain if you compare it.

Yang teranyar, saya membeli satu set headphone merek Phillips seri SHP 1900 di Blibli.com seharga Rp99 ribu. Sekarang harganya dibandrol Rp165 ribu. What a deal!


Uber cool headphone only Rp99 ribu!
Saya juga suka menjajal shopping experience dari e-commerce baru. Yang lagi promo gila-gilaan itu Matahari Mall, e-commerce punya Lippo Group. Kebetulan saya punya voucher Rp100 ribu untuk minimal belanja Rp300 ribu. 


Belanjaan isi hair dryer
Saya ngincar hair dryer karena belum punya. Akhirnya, saya menjatuhkan pilihan pada hair dryer Phillips seri NH-ND11 seharga Rp135 ribu. Lazada menjual seharga Rp144 ribu. Kebetulan Matahari Mall juga free ongkir seperti Blibli dan Lazada. 

Selain hair dryer, saya beli maskara Maybelline the Magnum Volum' Express seharga Rp22 ribu! Harga pasaran sekitar Rp65 ribuan. Mumpung diskon, sis!


Belanjaan saya di Matahari Mall seharga Rp204 ribu
Saya sering dibilangin "Belanja melulu," kalau paket saya datang. Dulu, saya cuek mencantumkan alamat kantor sebagai tujuan pengiriman order. Toh, temen kantor pada hobi belanja online. Kalau dikirim ke rumah, suka nangkring di pos satpam. Btw, saya kangen dengan sekuriti kantor lama karena mereka tidak nyinyir atau komen kalau saya terima barang belanjaan online.

Buat yang komen atau nyinyir setiap saya terima kiriman barang online dengan ucapan "Belanja melulu, sis!", shut up! I paid it with my own money, not even using credit card. 

"Belanja banyak, sis?" Shut up! Sama aja kalau elo belanja di toko konvensional, bisa beli beberapa jenis barang tetapi ditaruh di satu kantung plastik belanja. Kalau belanja di e-commerce, dalam satu invoice, barang bisa dikirim oleh lebih dari satu penjual. Jadi, barang pesanan akan dikirimkan satu-satu oleh seller berbeda. Yang dibeli cuma empat barang tetapi kirimannya datang sebanyak empat kali.

So, shut your mouth and feel the shopping experience by yourself! BHAY!

1 comment:

  1. Setuju!! Selain mempermudah, menunggu dan ketika barang datang itu sensasinya bikin gimana gtu.. dapet sesuatu yang ditungu-tunggu, hehehe..

    Salam kenal,
    MD ayomi

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.