Tuesday, December 29, 2015

Review: Black Garlic ID


Bring restaurant dishes to your home? Black Garlic will help you!

Black Garlic adalah bisnis paket bahan makanan yang dirintis pakar kuliner kondang William Wongso. Terjamin dong kesegaran bahan dan resepnya.

Paket bahan makanan terdiri dari dua macam: Express (2 porsi) dan Family (4 porsi). Paket Express seharga Rp100 ribu per menu sedangkan paket Family harganya Rp150 ribu per menu.

Saya memesan dua menu makanan dari Black Garlic, berbekal voucher dari Glamizka senilai Rp125 ribu. Kodenya BLACKGLAM, berlaku sampai 31 Desember 2015. 

Kedua menu tersebut seharga Rp100 ribu masing-masing. Saya tertarik ingin memasak japanese food: Teriyaki Udon dan Gyudon with stir-fry bean sprouts. Kardus coklat dengan logo Black Garlic diantarkan ke kantor sehari sebelum libur Natal.



Ketika kardus dibuka, di dalamnya masih dilapisi dengan sterofoam dan ice gel pack untuk menjaga bahan makanan tetap dingin. Black Garlic memberikan bonus sekotak cookies sebagai kado Natal. Wah, service-nya kece nih. Mereka juga memberikan resep lengkap dengan gambar step by step memasak.

Black Garlic juga memberikan petunjuk penyimpanan bahan makanan berdasarkan stiker yang ditempel di plastik kemasan. Ada stiker biru untuk disimpan di freezer, stiker merah untuk disimpan di suhu ruangan, dan stiker hijau untuk disimpan di kulkas.



Berikut review saya untuk paket ready to cook ala Black Garlic:
+ Takarannya very generous! Untuk menu Gyudon, saya hanya memakai setengah porsi buncis, toge, bawang putih, bawang bombay, dan soy sauce.
+ Bahan makanan dikemas dengan sangat baik, dengan stiker petunjuk penyimpanan makanan. Sayangnya, satu buah telur pecah, hehehe.
+ Satu menu bisa menghasilkan beberapa makanan. Saat memasak Gyudon, terdapat empat macam makanan: gyudon dan nasi putih, telor mata sapi, tumis buncis-toge, dan chicken katsu. Menu Tempura Udon, selain udon juga ada tempura udang.
+ Rasanya cukup enak, takarannya masih bisa disesuaikan dengan selera.
+ Free ongkir untuk Jabodetabek!




- Menu masakannya cukup rumit
- Butuh persiapan lebih dari waktu yang disebutkan pada resep
- Takaran bahan yang generous bikin makanan melimpah padahal buat makan dua orang. Akhirnya, hanya dipakai setengahnya.
- Harganya lumayan merogoh kocek tetapi worth it dengan kualitas dan kuantitas porsi makanan yang dihasilkan.
- Ada bahan makanan yang perlu diolah sendiri alias masih harus potong bawang, buncis, atau wortel sendiri. 
- Harus dipesan dua hari sebelumnya alias tidak bisa same day delivery.





Black Garlic ini bisa banget diorder kalau lagi pengen masak masakan ala resto. Dijamin enak karena resepnya diracik oleh Chef William Wongso.

3 comments:

  1. per kotaknya kena biaya berapakah kalo black garlic ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk paket express (2 porsi) per menu harganya Rp100 ribu. Paket family (4 porsi) per menu harganya Rp150 ribu.

      Delete
  2. Terima kasih banyak untuk info kode BLACKGLAM , saya sudah pakai :) Oh ya ,kamu sudah pernah coba booking hotel via HotelQuickly ? Bisa coba download aplikasi HotelQuickly lalu masukkan kode voucher ARISNAN1 langsung dapat voucher hotel senilai IDR 130,000 :)

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.