Thursday, May 28, 2015

Review: BOBOBOBO


Kali ini saya coba belanja online di BOBOBOBO atau BO4, e-commerce high end atau curated. Jadi, harganya di atas rata-rata e-commerce seperti Zalora dan BerryBenka, bahkan Elevenia dan Rakuten. Karena curated, jadi produk yang dijual di BO4 adalah pilihan, branded, baik lokal maupun internasional. Ngga hanya produk fashion, BO4 juga menyediakan furnitur, wine, voucher diskon aktivitas maupun resto, serta tiket konser. Terbagi dalam section Women, Men, Living, Travel, Food, Wellness, dan Events.

Berkat diskon Rp100 ribu untuk pelanggan Indosat, saya pun browsing Bo4. Apalagi diskon berlaku untuk minimal belanja Rp150 ribu yang tentunya affordable sekali.

Saya akhirnya menjatuhkan pilihan pada t-shirt murah-meriah TEMAN BOBO series seharga Rp80 ribu dan t-shirt Saturday Noodle Club Rp129 ribu. 

Total belanja Rp209 ribu, diskon Indosat Rp100 ribu menjadi Rp109 ribu, ongkir Rp7 ribu sehingga totalnya Rp116 ribu untuk dua t-shirt berbahan katun. Ongkir BO4 terbilang di bawah standar ongkir online shop pada umumnya yang mematok Rp8 ribu hingga Rp10 ribu per kiriman order.

Prosesnya terbilang cepat. Setelah transfer, saya capture bukti transfer dan email ke CS BO4, bisa juga konfirmasi melalui web. Selang sehari, email verifikasi pembayaran dikirimkan. Kemudian, BO4 masih mengirimkan email keterangan order telah dikirim, besoknya saya udah menerima paket tersebut.

Orderan saya dikirim menggunakan box coklat dengan titik hitam di bagian atas. Wah, ngga nyangka handling-nya seperti ini dan tanpa dikenakan biaya tambahan. Begitu dibuka, t-shirt dibungkus plastik dan masih dilapisi kertas putih berstiker black dot dengan emboss samar-samar BOBOBOBO.




Sayangnya, t-shirt TEMAN BOBO saya kebesaran. Pesannya size XL sih, ternyata XL gede bener! Udah kayak pakai daster, hehehe. Ternyata bahannya juga ngga katun-katun amat alias bahan tipis mirip bahan kaus parpol. Sorry to say sih, maklum harganya emang murah plus diskon pula.

Tetapi, t-shirt yang satu lagi bahannya beneran katun dan muat dipakai suami saya. Saya pilih model ini karena ilustrasinya menarik, Mr Hung yang nerdy berkaca mata.



Akhirnya saya minta return karena kausnya oversized. Setelah mengirimkan email sesuai instruksi di web BO4, saya mengirimkan kembali t-shirt tersebut. Butuh waktu hampir seminggu sejak saya email mereka pada 20 Mei, kirim tanggal 21 Mei, mereka terima dan dicek bagian Quality Control, dan saya terima pada hari ini, Kamis (28 /5). 

Saya puas berbelanja di BO4 meskipun harganya mahal, di atas kemampuan kantong saya, hehehe. Overall service-nya memuaskan, baik pengemasan produk maupun layanan pelanggan purna jual.


Review: The Body Shop Fuji Green Tea shower gel

"Green tea will always be my favorite scent,"
Finally, The Body Shop merilis green tea based body range, Fuji Green TeaWhy oh why baru dirilis setelah green tea overrated di mana-mana? Sebelumnya TBS udah punya produk dengan bahan dasar teh, yaitu Tea Tree dan Green Tea & Lemon. Saat tahu TBS akan launching produk seri Fuji Green Tea, excited banget! Penasaran juga harganya berapa.

Produk ini baru dipasarkan pertengahan Mei ini, dengan rangkaian produk yang sangat tempting. Akhirnya beli shower gel seharga Rp109 ribu dengan volume 250ml.
Kemasannya sleek banget dengan cap berwarna silver. Wangi green tea semerbak banget, suka deh!

Pas mandi pagi, saya langsung pakai tanpa pakai puff. Jadinya, nggak banyak busa yang tercipta. Rasanya lembut di kulit dan cepat menyerap. Sayangnya wangi green tea ngga bertahan lama.

Efeknya adalah calming, soothing, and fresh. Wangi green tea itu menenangkan banget, makanya saya suka sejak dulu. Untuk lotionnya, saya pakai Wangsa Jelita green tea body lotion, yang harganya jauh banget di bawah TBS. 

I am a green tea lover inside and outside.


Review: FatBack, fX


Kemarin, saya janjian dengan suami makan siang bareng di fX karena lokasinya di seberang kantor suami. Dia sesumbar ingin mengajak saya makan siang burger terenak yang pernah dia makan.

Bahkan, lebih enak dari Burger King, favorit saya. Datanglah kami ke FatBack, yang berlokasi di fB, fX. Agak nyempil lokasinya, melewati lorong Daily Foodhall, berdekatan dengan eStore.





Suami saya yang memesan makanan, saya ngikut aja karena dia yang lebih tahu makanannya. Akhirnya dia memesankan dua paket burger double Philly Cheesesteak dan jus semangka. 

Saya menunggu sekitar 20 menit sebelum pesanan saya diantar. Restoran agak sepi, tidak penuh padahal jam makan siang. Kekurangannya, servernya cuma berdua sehingga terkesan lama saat jam makan siang.

Untungnya, minuman yang diantar lebih dulu. Jus semangka rasanya tidak overly sweet, just plain as you eat watermelon. Apa memang tidak pakai gula ya? Mbuh ngga tau.


Jus Semangka FatBack IDR22K
Saat main dish dateng, wih burgernya mantap bener wujudnya. Burgernya berdiri tegak, rotinya dipanggang dengan sempurna, terdiri dari tiga lapis bun. Secara pesannya double, hehehe.

Mushroom creamy sauce-nya menetes di pinggiran bun, aroma herb bercampur bawang bombay dan jamur tercium. Burger datang dilengkapi dengan french fries dengan tingkat keasinan yang pas (standar saya) dan ditaburi sedikit coriander.

Burger dan french fries ini di-serve dengan plastic platter berbentuk keranjang lonjong. Menurut saya, seharusnya pakai serving plate karena ada pisau dan garpu untuk mengiris burger. Kalau pakai platter plastik, ngga ribet itu mengiris burger gede itu?

Bingung deh makannya gimana. Saya coba pakai garpu dan pisau, it didn't go well. Isian dagingnya tumpah berjatuhan dan kertas alas platter robek teriris pisau. Suami saya gimana makannya? Dia cuek makan dengan kedua tangan. Komennya cuma, saya belum terbiasa aja.


FatBack's Philly Cheesesteak IDR58K (ala carte)

Fries IDR20K (ala carte)
Pasrah, akhirnya makan burgernya pakai kedua tangan dengan posisi burger agak miring. Makin meneteslah itu creamy sauce-nya. Suami bilang, posisi burgernya itu jangan miring, searah dengan posisi mulut. Alhasil, jari-jari tangan belepotan ya. Siap-siap messy makan burger FatBack! Sayangnya, mereka tidak memiliki wastafel untuk cuci tangan, hanya tisu.

Rasa burgernya enak banget, baru kali itu saya makan burger plus kentang berasa kenyang banget! Bun-nya tebal dan renyah, tidak melempem seperti burger pada umumnya. Philly cheesesteak-nya juga juicy dengan daging, jamur, dan bawang bombay melimpah. You won't miss any parts of the cheesesteak! 

Harganya bagaimana? Untuk dua paket double Philly's dan dua jus semangka hanya Rp115 ribu. I surely will come again!

FatBack
fX Lifestyle X’nter fB #19 i
Jl Jendral Sudirman, Pintu Satu Senayan
Jakarta 10270

Monday, May 25, 2015

Being a Smart Traveler



"Traveling on budget? It's no longer called budget traveler but smart traveler," - Agustinus Pake Seko, Director of PT Bayu Buana Tbk

Kamis (21/5), saya mengundang salah satu emiten yang bergerak di jasa pariwisata, PT Bayu Buana Tbk. Direktur Bayu Buana, Bapak Agustinus Pake Seko atau Pak Agus, hadir sebagai narasumber program live Lantai Bursa pukul 09.00 pagi.

Sambil menunggu siaran, Pak Agus cerita tentang tren wisata saat ini. Beliau bilang, peminat paket tur full akomodasi dan paket hemat (super saver) komposisinya seimbang. Wisata domestik maupun luar negeri, turis domestik maupun mancanegara.

Paket saver holidays atau paket hemat ini biasanya termasuk penginapan hotel yang berlokasi tidak di pusat kota melainkan suburb. Meals juga tidak termasuk sehingga konsumen bebas menentukan pilihan makanannya sendiri. Ada lho, turis seperti ini karena sekalian wisata kuliner daerah tersebut.

Berbeda dengan paket full akomodasi yang hotelnya nyaman dan di tengah kota serta menyediakan makanan untuk peserta tur.

Apakah yang ikut paket hemat adalah turis pas-pasan atau kere? Salah banget! Menurut Pak Agus, justru turis ini royal banget dalam berbelanja! Indonesia banget ngga sih, di mana pun wisatanya, belanja adalah agenda nomor satu. 

Jadi, turis paket hemat ini justru spending much on shopping or culinary. Mereka memilih paket hemat karena ngga butuh-butuh amat penginapan yang luxurious atau strategis di tengah kota. Soalnya hotel cuma diinapi buat tidur karena seharian full jalan-jalan. Kecuali kalau yang mau leyeh-leyeh aja di hotel, carilah hotel yang nyaman dengan fasilitas lengkap.

Begitu juga dengan pemilihan maskapai penerbangan. Low cost carrier disukai karena penumpang mulai pintar melihat nilai fungsional. Kalau mau nyaman, tinggal add on pilihan kursi, pesan meals online atau on board, dan lain-lain.

Pak Agus menekankan, istilah yang tepat adalah smart traveler, bukan lagi budget traveler, untuk wisatawan yang menggunakan LCC dan budget hotel chains. Smart traveler lebih melihat nilai fungsional saat berwisata, alih-alih berhemat.



Pekan ini saya akan liburan ke Bali. Sejak menikah, saya dan suami selalu menyempatkan waktu cuti bersama untuk berlibur, minimal sekali dalam setahun. 

Sesuai deskripsi Pak Agus, bisa diklaim kami adalah smart traveler karena setia pakai LCC dan menginap di budget hotel. Betul, spending much on shopping and eating, hahaha. Di Bali nanti, saya akan menginap di Fave Hotel Kuta Square dan PP menggunakan AirAsia. Wish us a fun holiday!



Notes:
Bayu Buana juga punya online ticketing and hotel reservations lho, namanya Hulaa. Boleh dicek, sis!


Pictures source:
* https://yourtraveldiaries.wordpress.com/tag/travel-quotes/
* http://www.wildjunket.com/2012/08/02/travel-quotes/

Thursday, May 21, 2015

Review: Unboxing Sociolla Pink Box



Penasaran dengan e-commerce kosmetik terbaru, kompetitor Luxola. Sociolla, yang baru launching bulan lalu, ternyata asli buatan lokal. Tetapi, produk yang dijual branded, nyata sekali membidik target market yang sama dengan Luxola.

Mumpung promo, Sociolla masih membebaskan ongkir untuk order nominal berapapun. Saat belum launching tapi udah kasih teaser, dengan submit lima email teman, bisa dapat kode voucher Rp100 ribu untuk minimal pembelian Rp150 ribu.

Ngga kayak toko sebelah yang free ongkir kalau minimal transaksi Rp200 ribu (tadinya hanya minimal Rp100 ribu). Udah gitu nge-charge ongkir Rp100 ribu kalau belanjanya kurang dari Rp200 ribu. What the F?

Inget punya kode voucher tersebut, saya pun order kebutuhan kosmetik yang kebetulan habis. Saya order Revlon Photoready BB Cream warna light medium Rp90.000 dan retractable lip brush Real Techniques Rp129.900 yang udah diimpikan sejak lama. 

Perbandingan harga, ada items yang harganya sama dengan toko sebelah, ada yang lebih mahal juga. Tadinya lip brush Real Techniques ini di Luxola harganya Rp119 ribu, eh udah naik dong jadi Rp140 ribu. Depresiasi rupiah kali ya. Malah lebih murah di Sociolla jadinya.

Pengiriman paket Sociolla standar lah, 2-3 hari kerja dengan JNE. Orderan saya dikemas cantik dengan box warna pink. Beneran berasa dapat kado untuk diri sendiri, hehehe. Produknya juga dilapisi dengan bubble wrap supaya aman dan tidak pecah.




Overall saya puas dengan pelayanan di Sociolla. Semoga sering-sering adain diskon atau bagi kode voucher.

Wednesday, May 20, 2015

Katy Perry The Prismatic World Tour 2015


Sesulit apapun, Tuhan masih sayang kok. Rezeki itu ada aja!
Words! Setelah mengalami pekan sulit (don't ask, won't tell), saya masih diberikan berkah oleh Allah SWT. Tuhan masih sayang sama saya, saya dikasih rezeki yang tidak diduga: tiket konser Katy Perry the Prismatic World Tour kelas Festival 2 (seharga Rp1,4 juta). Tiket gratis, tis, tis! 

How come? Saya ikutan kuis di Instagram majalah CLEO Indonesia, kuis postingan foto tema tertentu selama 5 hari berturut-turut. Ekspektasi menang sih ada, kalau ngga menang ya belum rezeki. Suami saya suka geleng-geleng kepala kalau ngeliat saya gubrak-gubruk foto-foto di kamar depan. Nggak pernah nanya juga, hehehe.

Pengumuman pemenang delayed sehari dari jadwal yang ditentukan, senewen dong. Ternyata liat notifikasi IG, ada tag dari akun CLEO Indonesia bahwa saya terpilih sebagai salah satu pemenang tiket konser Katy Perry!



Langsung telepon suami, minta persetujuan booking kamar di dekat venue konser Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City. Buka apps Traveloka, yang available hanya Pranaya Suites, yang lokasinya tepat sebelahan dengan Teraskota Mall (anaknya ngga bisa hidup tanpa mall). Pop Hotel dan Santika fullbooked, curiga diisi sama jamaah neng Keti.

Review Pranaya Suites di TripAdvisor:



Walau dapat tiketnya cuma selembar, suami tetap bersedia menemani saya ke venue konser. Untungnya hotel punya parkiran motor, jadi lebih nyaman berkendara naik motor dari Ciledug ke BSD, bahkan ke area ICE. 

Dasar ya, konser indoor, promotor ngga pake pawang hujan! Lepas maghrib, saya baru menuju venue, hujan deras di tengah jalan! Basah kuyuupppp sampai pengen nangis sepatu kulit Brodo suami kebasahan hebat! Hiks (saya yang beliin).

Basah-basahan masuk area konser, cuek ajalah. Suami akhirnya menunggui di luar venue karena hujan ngga berhenti. Jadilah dia bergaul sama calo dan pedagang concert goodies.

Ini kali kedua saya menonton konser Katy Perry. 2012 silam, saya menonton konser "California Dreams" di SICC, Sentul. Guess what? Tiketnya juga gratis dari kompetisi Twitter BNI! Hahaha, ngga nyangka juga sih.









Review konser: overall kereeennn!!! Berbeda dengan california Dreams yang dreamy, girly, mainnya properti panggung, Prismatic mengandalkan teknologi laser dan visual grafis. Memanjakan mata banget!

Kalau kualitas vokal, ya nggga diragukan dong Katy Perry nyanyi live, bukan lipsync. Doi juga setia mengganti kostum yang niat dan well prepared sekali.

What's next? I am waiting for Big Bang MADE World Tour 1 Agustus 2015!


Alodita's Giveaways Winner



I love freebies, who doesn't?
Ini pertama kalinya menang gratisan dari blog seseorang. My favorite blogger, Alodita, bikin giveaways sebagai ucapan terima kasih kepada para loyal blog reader-nya. Ikutan dong, secara ngga pernah absen bacain postingan blog-nya sejak follow Instagram Alodita.

I adore her, her courage in having baby. Never give up spirit yang sangat menginspirasi, terutama buat pasangan muda yang belum dikarunia momongan.

I just wrote thanks for her inspiring yet positive writings. And she chose me as one of the winner, who gets Wardah Cosmetics shopping voucher worth IDR500K!



I got an email from her! It felt like your heart beat that fast, dikirimin email dari idola! Hihihi. She asked my address to deliver the gift.

Kemarin, Selasa (19/5), kiriman itu tiba! Senangnyaaaa karena size amplop coklatnya ukuran sedang terus tekan-tekan, kok ada yang keras ya? Mikirnya cuma voucher, paling dikirim pakai amplop surat.

Saat dibuka, tadaaaaaaa! Nggak hanya dua lembar voucher Wardah @ 250 ribu tetapi juga CD album terbaru Abenk Alter, suami kak Alodita, satu Chanel Sublimage La Creme travel size 5 ml, dan satu masker Hema Warm Honey Mask.

Senangnyaaa di-treat dengan baik oleh blogger favorit!

Update:
Saya mention kak Alodita dan suaminya Abenk Alter di Instagram, dengan posting foto hadiah giveaways. Mereka komen loh! Senangnya :)