Wednesday, May 18, 2016

Review: Pond's Shake & Clean Clear Solutions


Jauh sebelum ada micellar water, sudah ada produk pembersih wajah yang 2in1, fungsi cleansing dan toning menjadi satu. Pond's dan Ovale termasuk pioneer untuk pembersih wajah 2in1 ini.

Pond's masih memiliki lapisan minyak pada cairan pembersihnya sehingga perlu dikocok lebih dulu. Ovale pure cairan pembersih tanpa ada lapisan minyak.

Pond's memiliki dua varian Pond's Shake & Clean, yaitu pink untuk whitening dan hijau untuk anti minyak & jerawat.

Saya sudah menggunakan Pond's Shake & Clean hijau sejak kuliah. Saya cocok dengan produk ini dan nggak mau pindah ke lain hati.

Sempat mencoba pembersih wajah ala micellar water dari L'occitane dan Maybelline, ternyata nggak cocok karena wajah jadi kusam dan bruntusan.

Varian ini sempat menghilang di pasaran beberapa bulan lalu. Sempat ada yang bilang, produk ini discontinue. Saya sempat kewalahan mencari produk ini. Terpaksa saya beli varian yang pink dan lagi-lagi kurang cocok. Pasrah jadinya.

Belum lama ini saya belanja ke Alfamart dekat rumah dan menemukan si hijau ini! Seneng banget! Kayak ketemu cinta lama, hehehe.

Ternyata, Pond's Shake & Clean hijau ini tampil dengan desain baru dan formula yang upgrade. Wanginya juga berubah, jadi lebih seger! Tetap ampuh membersihkan sisa kosmetik, seperti bedak, moisturizer, dan BB cream.

Ini review Pond's Shake & Clean Clear Solutions terbaru:

Pros:
+ Wanginya menyegarkan
+ Harganya terjangkau
+ Mampu mengangkat sisa makeup di wajah dengan baik. Cukup satu lembar kapas untuk seluruh wajah but it depends on how heavy your makeup is.
+ Bikin jerawat cepat kering.
+ Mengandung salicylic acid untuk melawan bakteri penyebab jerawat.
+ Kadar alkohol yang tidak terlalu tinggi.


Cons:
- Bukan buat menghapus makeup di bagian mata karena perih dan nggak dianjurkan.
- Hanya ada satu kemasan, 100ml.
- Belum terlalu ampuh mengurangi kadar minyak dan jerawat tetapi ini yang cocok untuk kulit wajah saya.

Price:
Rp19 ribu-Rp20 ribu ukuran 100ml

Where to buy:
Mudah ditemukan di Alfamart, Indomart, Carrefour, Guardian, dan retailers lainnya.

Repurchase:
Yes

Rating:
4 out of 5


4 comments:

  1. Dulu pernah pake ini waktu zaman SMP-SMA gitu tapi dulu buta skincare banget, jadi ini pembersih wajah dikira toner. So digunakan layaknya toner. Wkwkwwkk untungnya ga ada masalah apa-apa sih, cukup aman dikulit acne prone.

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, ini cairan pembersih wajah yang cocok banget buat kulitku yang acne prone. Kayaknya banyak orang yang cocok pakai ini sehingga produknya masih terus diproduksi.

      Delete
  2. setuju nih friendly banget buat yang acne prone kaya aku . aku baru setahun ini pake dan cocok, ga mau ganti" lagi. berusan beli lagi.. ee lagi ngeh kalo kemasannya baru.

    ReplyDelete
  3. Aku nyari udh lama gk nemu,mana gk bisa move on k yg lain. Jdi muka kusam n jerawat deh. Untung baca review ini jd ada harapan bwt nyari lgi

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.