Tuesday, May 31, 2016

Review: Various Acne Lotions


Produk acne lotion adalah must have skin care buat wajah saya yang acne prone. Ada tiga merek acne lotion baik berupa gel maupun oil yang saya gunakan.

Kesamaan ketiga produk acne lotion ini adalah mereka tidak instant menghilangkan jerawat dan harganya terjangkau. It takes time for weeks. Efek ke jerawat sebatas mengurangi kemerahan dan mengeringkan jerawat.

Meskipun nggak instant menghilangkan jerawat, acne lotion tetap saya gunakan. Sugestinya, pakai acne lotion bikin jerawat nggak semakin merah.

Produk acne lotion yang akan saya review adalah Clean & Clear Active Clear Speed Clearing Acne Gel, Pond's Pimple Care Gel, dan The Body Shop Tea Tree Oil.

Clean & Clear Active Clear Speed Clearing Acne Gel


Saya sudah menggunakan acne gel sejak lama, sepertinya waktu pertama kali dipasarkan Clean & Clear. Kemasannya berupa tube imut mudah dibawa ke mana-mana.

Gel-nya berwarna putih dan wanginya menyengat tetapi masih tolerable. Ketika dioleskan ke jerawat, cenderung menjadi bening, bukan lotion putih yang ganggu.

Harganya cukup terjangkau, sekitar Rp20 ribuan. Efeknya bisa mengeringkan jerawat tetapi tidak secepat klaimnya, yakni 4 jam. Formulanya mengandung salicylic acid & active botanical yang berfungsi mengurangi gejala jerawat.

Saya menggunakan acne gel ini pagi dan siang hari. Nggak terlalu merusak makeup juga karena gel-nya transparant saat ditotol ke jerawat.

The Body Shop Tea Tree Oil


Tea tree oil ini pernah saya review sebelumnya. Saya nggak akan repurchase produk ini karena selain harganya yang pricey Rp119 ribu, khasiatnya biasa saja. Wanginya menyengat seperti cairan antiseptic yang eww banget.


Pond's Pimple Care Gel


This is the current acne gel I'm using now. Sesuai deskripsi produknya, overnight pimple care, saya menggunakan acne gel ini sebelum tidur pada malam hari. Kemasannya berupa botol kecil dengan pump yang bisa di-lock.

Gel-nya berwarna bening kebiruan. Ketika ditotol ke jerawat, gel cepat mengering dan kalau dibersihkan, ada selaput bening berupa gel yang mengering.

Serupa dengan Clean & Clear, khasiat Pond's pimple care gel ini cukup ampuh mengeringkan jerawat tetapi tidak bisa instant dalam semalam. Butuh waktu beberapa malam untuk memastikan jerawat tidak lagi meradang dan kering.

Harganya sekitar Rp25 ribuan dan mudah ditemukan di retailers. Saya akan repurchase produk ini bersama Clean & Clear acne speed clearing gel.


7 comments:

  1. saya mah jarang jerawatan, kulitnya kering...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, kulit kering problemnya harus pakai moisturizer supaya tetap lembab

      Delete
  2. Yang legendaris ini Clean N Clear. Jaman SMP pernah pakai, tapi kurang manjur. Maklum, masa puber hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, produk lawas sejak jaman sekolahan. Andalan saya meskipun butuh waktu buat mengempeskan jerawat :)

      Delete
  3. Nice review
    Toss, saya juga sama biasanya problem jerawat muncul saat mau datang bulan atau setelah datang bulan.
    Reviewnya buat saya kecanduan pingin coba. Ahhh semoga

    Btw salam kenal yahh mba

    Kapan2 mampir ke blog saya
    Http://diaryjejhe.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, salam kenal Jeny. Terima kasih sudah mampir. Monggo dicobain produknya, siapa tahu cocok. Harganya juga ramah di dompet, hehehe.

      Delete
  4. Aku cuman pake CnC dan gak begitu ampuh, lebih ampuh yang lotion kayak Sariayu daripada gel. Sempat penasaran sama Ponds, tapi sudah jarang jerawatan. Btw, nice post!

    limlimzi.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.