Tuesday, September 13, 2016

Review: Lucas' Papaw Ointment


The pricey version of Vaseline petroleum jelly. Itu deskripsi yang sering saya baca di blog yang mengulas tentang Lucas' Papaw Ointment. Saya pun tertarik mencobanya karena Vaseline petroleum jelly agak bulky dimasukkan ke dalam makeup pouch.

Saya mengetahui produk ini dari seorang makeup artist yang di-hire saat syuting corporate video. Dia menyebutkan Lucas' Papaw Ointment lebih bagus dibandingkan dengan Vaseline. Apa iya lebih bagus?

Well, dari pemakaian selama tiga bulan ini, Lucas' Papaw terbukti bisa mengurangi pengelupasan pada bibir yang dipicu pemakaian matte liquid lipstick. Oleskan Lucas' Papaw beberapa menit sebelum memakai liquid lipstick dan setiap sehabis membersihkan bibir dengan makeup remover.

Yang jelas, saya lebih nyaman membawa Lucas' Papaw dalam makeup pouch karena kemasan berbentuk tube yang nggak makan tempat.

Nggak hanya untuk dijadikan lip balm, pasta ajaib yang mengandung carica papaya Australia ini memiliki beragam manfaat:
  • Luka bakar ringan dan kulit melepuh akibat terbakar
  • Kulit yang terbakar sinar matahari
  • Luka setelah jatuh dan luka sayatan
  • Ruam popok
  • Gigitan serangga
  • Luka akibat tertancap duri dan serpihan kaca
  • Mengurangi gejala eksim dan dermatitis
Beneran lho multifungsi! Kemarin saya ngga sengaja terkena air panas dari dispenser. Langsung buru-buru oles Lucas' Papaw karena lagi ngga ada salep Bioplacenton. Dibalurin, rasa panas perlahan menghilang dan bekasnya tipis.



Berikut review Lucas' Papaw Ointment:

Pros:
+ Kemasan berbentuk tube yang travel friendly.
+ Teksturnya seperti pasta padat berwarna kuning transparan, lebih padat dibandingkan dengan pasta gigi. 
+ Oleh karena teksturnya yang padat dan meleleh ketika dioleskan ke bagian tubuh, misalnya bibir, pemakaian jadi hemat banget.
+ Efeknya bibir lebih lembut dan lembab, mengurangi pengelupasan bibir akibat pemakaian matte liquid lipstick.
+ Bikin kemerahan pada jerawat berkurang.
+ Bikin dry patch pada wajah tersamarkan.
+ Punya banyak manfaat, ngga hanya buat dijadikan lip balm.

Cons:
- Kurang higienis karena harus dioles pakai jari tangan.
- Agak pricey untuk digunakan sebagai lip balm. Makanya disebut versi mahalnya Vaseline petroleum jelly.
- Oily banget, gunakan secukupnya.
- Easy to disappear kalau udah makan-minum, perlu reapply.
- Kemasannya agak kurang meyakinkan karena keterangannya dicetak langsung pada tube.
- Tidak boleh terkena panas di atas 30 derajat Celcius, bisa meleleh.

Price: 
Rp71.900 ke atas untuk size 25gr


Repurchase:
Yes

Rating:
4 out of 5


2 comments:

  1. aku personally malah lebih suka Vaseline loh hihi dan biar ga bulky aku pindahin ke tempat yg travel friendly~

    Ray - www.rayditaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tetap pakai Vaseline tetapi buat di rumah.

      Delete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.