Wednesday, October 26, 2016

Review: Wardah C-defense Face Mist


Face mist merupakan must have item bagi saya, membantu memaksimalkan pemakaian skincare products lainnya karena membantu kulit wajah lebih kenyal dan lembab.

Saya penasaran ketika Wardah merilis face mist, terutama mengandung vitamin C. Jujur saja saya kepincut dengan kemasan botol yang kuning gonjreng transparan.
Karena saya anaknya online banget (lagi-lagi self claimed), saya browsing seller di marketplace yang menjual produk ini. Akhirnya saya menemukan seller di Shopee yang menjualnya dengan harga termurah dan berlokasi di Jabodetabek.

Selama sebulan, saya mencoba memakai face mist ini kala wajah butuh kesegaran setelah terus-terusan terpapar dinginnya AC.

Berikut review Wardah C-defense Face Mist:

Pros:
+ Face mist bersertifikasi halal!
+ Kemasannya travel friendly, isinya 55ml.
+ Botolnya berbahan plastik berwarna kuning transparan. Cukup kokoh, tidak mudah retak atau bocor jika terjatuh.
+ Tutupnya juga ngga gampang copot dari botol.

+ Mengandung Hi-Grade Vitamin C dan Natural Moisturizing Factor yang membantu menjaga kelembaban dan elastisitas kulit.
+ Wangi jeruk segar, fresh banget!
+ Efeknya wajah terasa lembab dan segar.

Cons:
- You have to close your eyes when spray this face mist. Takut iritasi kali ya.
- Kualitas mist yang dihasilkan besar-besar sehingga wajah basah banget begitu habis disemprot face spray.
- Selain itu, semprotannya mirip semprotan body mist, agak sulit sekali semprot buat seluruh wajah. Jomplang banget dibandingkan dengan kualitas semprotan Avene TSW dan Bioderma Hydrabio Brume.
- Wajah agak terasa lengket karena tipe kulit saya berminyak dan acne prone. Mungkin efeknya bisa berbeda untuk tipe kulit yang lain.

Price:
Mulai dari Rp32 ribu

Where to buy:
Shopee, Sociolla

Repurchase:
No

Rating:
3 out of 5


Dapatkan potongan senilai Rp50 ribu setiap belanja minimal Rp250 ribu di Sociolla, dengan memasukkan kode voucher SBNLA0R7


14 comments:

  1. padahal biasanya produk dari wardah bagus ya, mungkin untuk kasus face mist ini ada harga ada rupa ya :) aku sih biasa pake avene atau evian ^_~

    www.dajourneys.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, mba Winda. Kebetulan saya kurang sreg dengan produk ini karena udah terbiasa dengan Avene TSW atau Bioderma Hydrabio Brume.

      Delete
  2. Sayang banget ya kalau ini agak lengket, aku mundur cantik aja aah kalau lengket hiks. Aku pakai yg vitamin C itu yg prebio C, soalnya itu nggak lengket di aku kak edwina.
    Tapi memang semprotan tipe evian, avene gitu emang enak dipakai ke muka


    www.destywidy.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, Desty! Saya sudah tambahkan review-nya. Efek lengket itu terjadi pada tipe kulit saya yang oliy. Siapa tahu berbeda efeknya dengan kulit kamu.

      Delete
  3. Kayanya tergantung jenis kulit mungkin kulitku kering pake ini ga lengket sih jadinya kenyal. Cepet ngeresep juga. Tapi itulah semprotannya yang keluar besar2 bikin muka becek sama gaenak semprotannya harus bbrp kali tekan di tiap area wajah jd kayanya masih enakan evian atau avene :')


    www.cyanophytaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, Cya! Thanks ya buat masukannya, langsung saya edit karena bisa jadi efeknya berbeda untuk tipe kulit selain oily. Iya, masalahnya semprotannya itu nggak seenak Avene/Bioderma/Evian yang bulirnya micro.

      Delete
  4. aku belum coba nih Win. soalnya aku masih punya beberapa face mist di rumah. ada yang dari probio c, pixy, sama mineral botanica. hmmmm itu aja aku jarang2 pakenya. wkwk.. kalo beli ini lagi, kapan habis yak? :/


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, Sherly! Buat cepat habis, pakainya sering-sering, hehehe. Tiap ngerasa kering, langsung semprot XD

      Delete
  5. Wah lengket ya. Takut malah jadi bikin jerawat kalo lengket.
    Makasi reviewnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Lia. Thanks for reading.
      Iya, untuk kulitku yang oily dan acne prone, terasa lengket untuk beberapa saat. Beda sekali dengan face mist Avene/Bioderma/Evian.

      Delete
  6. sebenernya aku jadi tertarik sih, udah baca beberapa review juga.
    karena kulit aku kombinasi cenderung kering, sepertinya lengket cocok kali ya hehehe..
    aku bisa kebayang kok sekali semprot buyar banyak gitu, sama karena terbiasa dengan avene.
    thanks yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, efeknya memang tergantung tipe kulit. Kalau wajahnya yang berminyak, malah makin minyakan, hehehe. Semoga cocok ya :)

      Delete
  7. Facemist ini dipakai sebelum atau sesudah make up mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya sebelum makeup, sebelum aplikasikan moisturizer dan sunscreen. Kulit lebih lembab dan memaksimalkan fungsi skincare dan makeup setelahnya.

      Delete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.