Wednesday, November 30, 2016

Garnier Micellar Cleansing Water


Banyak beauty enthusiasts membahas micellar water yang katanya dupe Bioderma Sensibio ini karena harganya lebih terjangkau namun kualitas serupa Bioderma.

Saya mengetahui Garnier Micellar Cleansing Water ini belum dipasarkan secara resmi di Indonesia, hanya dijual oleh online seller dan kemasannya besar. Belum tertarik sih mencoba karena saya masih setia dengan Pond's.

Tak sengaja postingan Garnier Indonesia tampil di feed Instagram saya. Postingannya cukup bikin penasaran: promo Garnier Micellar Cleansing Water di Lazada Indonesia seharga Rp15 ribu!



Saya kepincut iklan tersebut dan bertekad akan memburu micellar water diskon tersebut begitu tersedia di Lazada. Saya memborong empat botol Garnier Micellar Cleansing Water, pesanan saya dan dua adik perempuan saya. 

(Baca Review: Wardah Makeup Remover)

Berikut review Garnier Micellar Cleansing Water:

Pros:
+ Harganya terjangkau, dengan Rp30 ribu (bahkan Rp15 ribu saat promo Lazada) bisa mendapatkan micellar water sebanyak 125ml.
+ Dikemas dalam botol bening dengan flip cap pink (varian untuk kulit sensitif), sepertinya cukup kokoh dan nggak mudah bocor.
+ Tekstur cairannya ringan seperti air dan tidak berbau.
+ Mengandung Micelles, yaitu formula yang bisa mengikat dan mengangkat kotoran atau benda asing dari wajah seperti magnet.
+ Formula Micelles ini bikin kita nggak perlu menggosok kapas ke area wajah, cukup diusap lembut.
+ Mampu menghilangkan matte liquid lipstick dan waterproof mascara dengan dua kali usapan.
+ Tidak meninggalkan rasa lengket (sticky) maupun berminyak (greasy).
+ Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.
+ Pas buat dibawa traveling asal dipindahkan lebih dulu ke botol yang travel friendly.



Cons:
- Terasa perih saat membersihkan eye makeup: eyeliner dan maskara.
- Pemakaian agak boros.
- Masa pemakaian terbilang singkat, hanya 6 bulan.
- Kulit saya oily dan acne prone, setelah pemakaian sepekan, muncul bruntusan. Saya nggak terlalu cocok untuk pemakaian seluruh wajah. Pemakaian untuk lipstick dan eye makeup masih bagus.

Price:
Rp30 ribu, bisa lebih murah kalau lagi diskon.

Where to Buy:
Lazada, Guardian, Watsons

Repurchase:
No

Rating:
3 out of 5



7 comments:

  1. Oh yah? 2 usapan sudah bisa hapus mascara?
    Gw ada beberapa micellar water, biasanya hanya area wajah dan bibir karena kadangungannya yang Light gak mampu bersihkan area mata.

    Boleh juga dicoba.
    Thanks for sharing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Bule! Iya sejauh ini nggak perlu usap berkali-kali buat menghapus maskara dan eyeliner. Buat saya agak perih sedikit sih.

      Delete
  2. wuaaahh benera bisa hapusmascara cuma pakai ini? mayan buat dibawa-bawa yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sejauh ini untuk pemakaian menghapus maskara cukup ampuh. Jadi, bisa tidur dengan bulu mata bersih, hehehe.

      Delete
  3. Masa pemakaian maksudnya masa pemakaian sampai kadarluarsa hanya 6 bulan ya win? wahh singkat juga -_-''..beberapa make up remover jenir micellar suka ga cocok di kulit aku jg..huhu hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Period After Opening (PAO) hanya 6 bulan sejak dibuka pertama kali. Mungkin dipengaruhi formula Micelles-nya kali ya.

      Delete
  4. mbaaa numpang tanya. katanya malah jadi jerawatan ya abis pake ini? aku juga nih mba huhu stress deh dulunya mulus sekarang jadi bruntusan, lama lagi sembuhnya :( mba kmren nyembuhin jerawatnya pake apa? makasih ya mbaa ;'(

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.