Monday, December 19, 2016

Bio-Oil "Love Your Skin, Love Your Life"


Sejak rajin baca artikel makeup dan skincare di forum beauty enthusiasts, saya makin melek pentingnya merawat kulit sejak dini, termasuk mengatasi kulit berminyak dan acne prone

Ketika Kumpulan Emak Blogger mengumumkan acara talkshow Bio-Oil yang bertema "Love Your Skin, Love Your Life," saya antusias mendaftar supaya wawasan tentang skincare bertambah. Saya pun terpilih sebagai salah satu blogger yang diundang pada acara yang diselenggarakan di Watsons, Mall Kelapa Gading 3 pada Minggu (18/12) lalu.

Acara yang dipandu MC Aliza dan Made ini berlangsung interaktif dan penuh canda. Kedua MC ini pintar menghibur undangan yang memenuhi gerai Watsons. 

Dengan dress code putih bernuansa orange, para emak blogger pun antusias menunggu para narasumber berbagi pengetahuan tentang perawatan kulit dan keunggulan Bio-Oil tentunya.

Narasumber pertama adalah dokter spesialis kulit Febby Karina. Semua undangan fokus mencermati penjelasan dokter Febby. Kapan lagi mendengarkan langsung bahasan seputar kulit dari pakarnya?

dr Febby Karina memaparkan masalah kulit yang umum dialami perempuan
Dari penjelasan dokter Febby, ternyata ada enam jenis masalah kulit yang umum dialami oleh kaum perempuan, antara lain: bekas luka (scars), peregangan kulit (stretch marks), warna kulit yang tidak merata (uneven skin tone), penuaan kulit (ageing skin), kulit kering (dehydrated skin), dan kulit berjerawat (acnegenic skin).

Nah, bagaimana cara mengatasi masalah-masalah kulit tersebut? Menurut dokter Febby, kita bisa melakukan beberapa hal yakni menjaga asupan makanan yang sehat dan bergizi, gaya hidup yang menjaga keseimbangan dengan berolahraga, mengkonsumsi suplemen atau vitamin, dan berpikir positif.

Nggak hanya menerapkan tips tersebut, dokter Febby juga berbagi informasi tahapan perawatan kulit wajah yang dimulai dengan tahap membersihkan wajah dari kotoran sebanyak dua kali sehari (cleansing), memindahkan sel-sel kulit mati sebanyak dua kali sepekan (exfoliate), membubuhkan toner untuk menyeimbangkan pH dan menyingkirkan hard minerals sebanyak dua kali sehari (tone), memperbaiki dan menambahkan anti penuaan dini sebanyak dua kali sehari (correct), melembabkan sebanyak dua kali sehari (moisturize), dan melindungi kulit dari dampak buruk cahaya matahari setiap tiga jam ketika berada di luar (protect).

Setelah dokter Febby memaparkan tentang masalah kulit dan Cara perawatannya, giliran Ibu Nurhayatini selaku Product Manager PT Radiant Sentral Nutrindo (distributor Bio-Oil) menjelaskan keunggulan Bio-Oil membantu mengatasi masalah kulit yang kerap dialami kaum perempuan.


Ibu Nurhayatini menjelaskan keunggulan Bio Oil
Ternyata, Bio-Oil ini diformulasikan oleh ahli kimia asal Jerman, Dieter Beier, pada 1987 dan diproduksi Union Swiss di Afrika Selatan. 

Bio-Oil yang terdiri dari kemasan 60ml dan 125ml ini mengandung PurCellin Oil, vitamin A, vitamin E, minyak esensial alami dari callendula, rosemary, camomile, dan lavender yang dipercaya mampu menghaluskan, mencerahkan, dan menyelaraskan kulit.

Adapun, PurCellin Oil berfungsi sebagai emolien yang dapat membuat kulit lebih halus, lembut, dan kenyal, mengurangi kepekatan formulasi hingga terasa ringan, meningkatkan aplikasi dan penyebaran kemampuan supaya Bio-Oil cepat diserap oleh kulit.

Ibu Nurhayatini juga menyampaikan sejumlah keunikan Bio-Oil, yaitu:

  • Merupakan campuran unik minyak dari ekstrak tumbuhan alami dan minyak esensi alami untuk membantu meregenerasi kulit bermasalah.
  • Cepat menyerap, tidak membuat kulit berminyak sehingga disebut dry oil.
  • Terbukti memperbaiki tampilan kulit.
  • Digunakan untuk scars dan stretch marks.
  • Membantu memperbaiki masalah warna kulit tidak merata, mencegah penuaan kulit, dan kulit kering.



Tips pemakaian Bio Oil dari Ibu Nurhayatini, Product Manager Bio-Oil:
Bio-Oil diaplikasikan ke area yang bermasalah dua kali sehari dengan memijat searah jarum jam sampai meresap di kulit, selama minimal tiga bulan pemakaian. Selama kehamilan, Bio-Oil diterapkan dari awal trisemester kedua ke area yang rentan timbul stretch marks.

Nggak heran karena keunggulannya ini, Bio-Oil telah meraih 298 penghargaan internasional dan menempati peringkat pertama di 23 negara sebagai produk spesialis khusus perawatan scars dan stretch marks, serta sukses terjual di 86 negara.

Narasumber ketiga yang paling ditunggu-tunggu adalah Gisella Anastasia, ibu dari Gempita Nora Marten, bayi paling menggemaskan se-Instagram. 


Gisella berbagi cerita menggunakan Bio Oil saat hamil
"Aku terbilang terlambat memakai Bio-Oil saat hamil. Soalnya aku ngerasa nggak mengalami stretch marks sampai hamil usia 8 bulan, eh.. Malah nongolnya pas sudah hamil 8 bulan dan langsung cepat-cepat pakai Bio-Oil," papar Gisella.

Setelah melahirkan Gempi, jebolan Indonesian Idol ini masih rutin menggunakan Bio-Oil. Selain untuk mengatasi stretch marks, Giselle gunakan Bio-Oil pada ujung rambutnya yang cenderung kering. Bahkan istri dari Gading Marten ini memakai Bio-Oil sebagai pelembab wajah.

Bio-Oil ini terdiri dari dua kemasan, yakni kemasan 60ml yang dijual seharga Rp120 ribu dan kemasan 125ml seharga Rp200 ribu. Produk Bio-Oil bisa dibeli di berbagai gerai Watsons Indonesia.

Mendengar penuturan dokter Febby, Ibu Nurhayatini, dan Giselle, saya pun nggak sabar ingin mencoba Bio-Oil untuk menyamarkan noda bekas jerawat dan mengurangi kekeringan pada ujung rambut. Terima kasih, Watsons Indonesia, Bio-Oil, dan Kumpulan Emak Blogger!







33 comments:

  1. Di rumah sudah ada Bio Oil, aku mau coba pakai untuk aku dan anak perempuanku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya Bio-Oil aman digunakan untuk ibu-anak ya, mbak.

      Delete
  2. tsakep mbak ulasannya.. aku juga mau mulai coba pake bio oil :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, kita coba pakai. Siapa tahu memang bagus buat masalah kulit kita :)

      Delete
  3. Punyaku sampai rumah langsung tak praktikin buat bekas luka, selulit, sama bekas kena minyak panas di kulit. Nggak sabar nunggu hasilnya dari Bio Oil nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, harus sabar menunggu untuk melihat hasilnya, minimal 3 bulan pemakaian ya.

      Delete
    2. kudu istiqomah ya, kata pak ustad teh... hehehe...

      Delete
  4. Multi fungsi yang Bio Oil. Noda jerawat ku juga banyak nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dong, mak. Semoga bisa menipis nih dengan pakai Bio-Oil.

      Delete
  5. Akuuu akuuu juga langsung coba Mba...
    Semoga berhasil nipisin stretch marks akuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, recommended banget buat buibu yang udah pernah hamil. Pas buat menghilangkan stretch marks.

      Delete
  6. Aku ini udah coba hari ke dua ke wajah hihihi, kok berasa lembab ya mak :D
    Semoga cocok nih mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga cocok dan ngga bikini jerawatan ya, mak :)

      Delete
  7. waaah bisa utk rambut??? coba ah, rambutku kering jg soalnya mba...

    kalo wajah udh pake skin care khusus soalnya... eh itu tp kalo dipake di wajah ga berminyak bgt ya berarti?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bisa dipakai buat rambut juga. Saya udah cobain aplikasikan di wajah. Pakai tipis-tipis aja dan Bio-Oil cepat meresap, ngga bikin wajah terlihat berminyak.

      Delete
  8. Bio oil memang keren khasiatnya sih mbak hehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak nyangka, dry oil ajaib ini multifungsi :)

      Delete
  9. Jadi suka neh sama Bio Oil, aku udah pake buat jerawat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss, mak! Saya lagi cobain buat ngobatin jerawat yang lagi ranum-ranumnya.

      Delete
  10. Aku lagi nyoba buat kulitku yang kering banget nih mak, semoga cocok deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Bio-Oil juga ampuh mengatasi kulit kering supaya lembab kembali.

      Delete
  11. Andai aku tau Bio Oil pas hamil ya mak :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih bisa dipakai untuk masalah kulit lainnya, mak

      Delete
  12. Aku juga sebenernya telat mengenal bio oil inii... aiih jd pengen hamil lagi euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya buat persiapan jika nanti hamil, mak

      Delete
  13. Akhhh lengkap sekali reportasenya mbaknyah. Keren ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, mak Irma. Semoga bisa ketemu lagi :)

      Delete
  14. bener2 multifungsi ya Mak Bio Oil ini, bahkan nggak hanya untuk kulit, bisa jadi solusi ujung rambut yg kering jugaaaa *takjub

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes banget, mbak. Aku jadi rutin mengoleskan ke bekas-bekas jerawat.

      Delete
  15. Asyik banget ya acaranya... aku jadi rajin banget pakai Bio Oil ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Demi investasi makin kinclong ke depannya, toss! :D

      Delete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.