Monday, February 22, 2016

Review: Clarins Rouge Eclat Lipstick in Sweet Rose


I got this pretty shade lipstick from my best friend who resides in Melbourne, Australia. She handed me one lipstick and one Burt Bee's lip crayon. I gave it a try for two-three times wearing because the shade is kinda pale on me.

But I fall for its luxurious packaging, in shiny gold tube with transparent cap with "C" engraved on it. Last weekend, I decided to swatch it on my lips and it glided smoothly.



Claims:
"Lip color or lip care? It’s a little bit of both! Clarins’ luminous, age-defying lipstick—created with Nutri-Youth Complex—creates fuller, younger-looking lips. Tip: the more you wear it, the more luscious your lips will become,"



Pros:
+ Elegant and sleek packaging in gold tube.
+ Moisturized your lips very well!
+ The first anti aging lipstick. So it double up as lip balm.
+ Lightweight, not feeling chalky at all.
+ Creamy texture, so it glides smoothly on the lips.
+ Pigmented! Just need one swipe.
+ Smells so good, like blackcurrant or grape.
+ Satin finish with a hint of shimmering look.
+ Staying power 3-4 hours without eating and drinking.
+ Not cracking but stain remains on the lips.
+ Easy to reapply and blending with the previous layer.



Cons:
- Not transfer free nor kiss proof.
- Pricey!

Where to buy:
Elevenia, Strawberrynet, Lazada

Price:
Rp339 ribu hingga Rp600 ribu. Harga asli di website Clarins, USD28.

Repurchase:
Kalau dikasih lagi, mau dong tetapi shade-nya lebih pink atau mauve. Beli? Well, quite pricey.

Rating:
3 out of 5



Tuesday, February 16, 2016

Review: The Body Shop Tea Tree Oil

I am a green tea addict. I even use tea tree extract to heal my pimples.  I am green tea girl inside and out.
The Body Shop tea tree oil adalah salah satu product must have untuk pecinta produk The Body Shop atau yang wajahnya jerawatan. Produk ini penting dicoba karena digunakan hanya untuk bagian yang berjerawat, seperti Clean & Clear Active Clear Speed Clearing Acne Gel. Jadi, lebih hemat toh?

Saya penasaran mencoba produk ini meskipun sudah mengetahui lama tentang TBS tea tree oil ini. Sebelumnya saya memakai Clean & Clear acne gel hingga tiba pada titik kebosanan dan ingin mencoba produk baru.

Akhirnya, saya membeli tea tree oil ini pada November tahun lalu. Ketika itu tea tree oil beserta rangkaian produknya berulang tahun ke-20. TBS mengeluarkan kemasan khusus tea tree oil ukuran 20ml seharga Rp209 ribu. Adapun, kemasan biasa sebanyak 10 ml seharga Rp119 ribu.

Hingga pekan kedua Februari 2016 atau hampir tiga bulan pemakaian, baru habis setengah botol. Saya selalu pakaikan ke jerawat yang biasanya muncul jelang menstruasi, setiap malam sebelum tidur. Cukup totol sedikit menggunakan jari yang bersih ke area wajah yang berjerawat.

Reaksinya cepat nggak? Well, not that fast sih. Saya perlu berhari-hari untuk memastikan si jerawat kempes dan tidak meradang. Tetapi, saya cukup puas dengan kinerja tea tree oil ini.



Pros:
+ Kemasan mungil dengan tutup yang anti tumpah. Travel friendly!
+ Hemat pemakaian karena hanya butuh very small amount of the liquid for your pimples
+ Mengandung 15% tea tree oil dan bahan alami lainnya
+ Bikin jerawat kering tetapi masih meninggalkan bekas

Cons:
- Aroma cairannya nggak enak, mirip aroma antiseptik. Suami saya nggak suka bener sama aromanya
- Cukup pricey dibandingkan dengan acne gel sejenis
- Not speedy recovering your pimples, it takes time because of its natural ingredients.
- Tutupnya agak susah dibuka. Ditekan dulu, baru diputar tutupnya.

Price:
Rp119 ribu untuk 10ml

Where to buy:
Store The Body Shop atau The Body Shop online

Repurchase:
Yes

Rating:
3 out of 5


Monday, February 15, 2016

Sunday Brunch: Ubi Goreng Madu


Saya menemukan resep ini dari akun Twitter Femina Magazine. Resep asli bernama Kentang Goreng Madu. Setelah dibaca, bahan makanan dan bumbunya mudah didapat bahkan tersedia di dapur saya. Cara pembuatan juga tampak mudah. Akhirnya, saya memutuskan mencoba resep ini saat Valentine's Day kemarin. I mean, chocolate and roses are boring, right?

Bahan utama masakan ini adalah kentang goreng atau french fries. For me, french fries mean savory dish. Rasanya agak aneh jika dipadukan dengan manisnya madu. Saya kira lebih cocok ubi menjadi main ingredient resep ini. Ternyata, pilihan saya tidak salah. Rasa manisnya ubi bersanding sempurna dengan saus asam-manis madu dan gurihnya wijen.

Resep aslinya ada di sini.

Bahan:
2 sdt tepung maizena, larutkan dengan 5 sdm air
3 buah ubi ukuran kecil, potong persegi panjang, kukus hingga lunak, goreng
1 sdm wijen sangrai, untuk taburan

Bumbu:
100 ml air
5 sdm madu
3 sdm saus tomat botolan
2 sdm saus cabai botolan
1 sdm gula pasir
1 sdt bawang putih tumis, cincang halus
1 sdt cuka
¼ sdt garam
¼ sdt merica bubuk

Cara membuat:
Masak bumbu hingga mendidih, tambahkan tepung maizena. Masak hingga mengental.
Masukkan ubi goreng, masak hingga ubi tersalut bumbu. Angkat. Beri taburan.
Sajikan hangat.

Untuk 2 porsi


Wednesday, February 10, 2016

Sociolla Haul


No more Sociolla Pink Box? I got this cute paper bag today from my last Friday (5/2) purchase. I bought Armando Caruso's retracable travel kabuki brush and Menard's foaming net. Two items for less than IDR100 K.
Saya jarang memakai brush karena face brush Masami Shauko yang saya miliki tidak travel friendly. Ukuran normal dan tidak ada tutup pelindung. Saya browsing di makeup online shop andalan, Sociolla dan menemukan travel kabuki brush Armando Caruso. 

Dari review yang diberikan customers, brush seharga Rp87.500 ini tidak murahan dan berkualitas. Apalagi face brush yang bisa dipakai untuk powder dan blush on ini memiliki cap pelindung, serta ukuran yang muat pada makeup pouch saya.



Kemudian, saya membeli Menard's foaming net yang harganya Rp11 ribu! Sepertinya produk termurah di Sociolla yang pernah saya ketahui. Saya browsing dulu kegunaan foaming net ini, terutama setelah membaca review produknya.



Ternyata, foaming net ini adalah tren mencuci wajah dari Jepang dan memang dipopulerkan oleh Menard. Jadi, foaming net berfungsi membantu membentuk foaming ball yang berasal dari cairan facial wash. Busa ini yang efektif membersihkan kotoran di permukaan wajah.

Metode membersihkan wajah dengan busa sebesar bola tenis ini bisa dibaca di official website Menard, brand kosmetik asli Jepang, di sini



Selama ini, saya membersihkan wajah dengan facial wash, menggosok dan memijat wajah dengan hebohnya. Ternyata, ini keliru ya. Makanya, saya membeli produk ini untuk mencoba cuci muka ala Jepang. Review kedua produk ini menyusul ya.



Saya cukup penasaran alasan Sociolla mengirimkan pesanan saya menggunakan pink paper bag, bukan dengan pink box yang sudah jadi ciri khas Sociolla.

Tahun baru, packaging baru?


Tuesday, February 9, 2016

Review: Glamizka

Buying makeup online is so much easier and relieved because you no need to have casual chit-chat with the beauty advisors or SPGs. 
Setelah Luxola yang berubah menjadi Sephora Indonesia dan Sociolla, ada satu beauty e-commerce yang berada di level yang sama, yakni Glamizka.

Saya menyebut berada di level yang sama adalah tampilan website yang simple elegant, deskripsi produk yang informatif, adanya review produk dari customers, dan CS yang reliable. 

Sebenarnya, banyak beauty online seller yang punya website sendiri, selain Instagram, but they don't meet these standards.

Saya mengetahui Glamizka karena follow IG Black Garlic. Jelang akhir tahun lalu, Glamizka team up with Black Garlic ngasih kode voucher yang bisa dipakai untuk kedua services tersebut. Untuk Glamizka, ada diskon 20% untuk setiap pembelian without minimum purchase.

Saya tertarik membeli Bourjois Rouge Edition Aqua Laque saat Glamizka menginfokan mereka menjual produk tersebut. Saya teracuni review dan swatches The Lipstick Mafiaaa. Jadilah saya order Aqua Laque seri Vien si Tu Roses seharga Rp150.400 dari harga asli Rp188 ribu.

Barang belanjaan tiba 1-2 hari kemudian. Lipstick-nya dikemas dengan bubble wrap dan dimasukkan lagi ke dalam plastik ziplock. Agak heran sih packaging sesederhana ini karena saya sempat browsing, order di Glamizka dikemas dengan kotak hitam berpita silver.

Selanjutnya, saya membeli Bourjois Rouge Edition Velvet begitu mereka announce menjual holy grail product ini. Masih dapat diskon 20% loh sedangkan online shop lain menjual dengan harga di atas Rp200 ribu.



Tetapi, terakhir kali saya membeli BREV seri Beau Brun, harganya sudah naik menjadi Rp200 ribu dari Rp188 ribu. Sayang sih, saya sempat mengira Glamizka itu official reseller karena Luxola (sekarang Sephora) menjual dengan harga yang sama dengan counter.



Overall, Glamizka ini murni beauty e-commerce lokal yang mesti didukung. Mereka sedang berkolaborasi dengan beauty influencer, seperti Pupu Paula dan Olivia Lazuardy. 

Promo yang masih berlangsung, yakni input kode voucher "GLAMOLIVIA" untuk diskon 20% minimum pembelian Rp200 ribu. Lumayan ngirit beli BREV di bawah harga pasaran kan?


Belanjaan di Glamizka

Pros
+ Banyak pilihan brand kecantikan, tools, bath and body 
+ Free ongkir!
+ Banyak promo kode voucher diskon, rajin aja mantengin IG Glamizka
+ Pengirimannya cepat
+ Barang dikemas dengan baik dan sesuai dengan pesanan
+ User friendly, directory sangat mudah 
+ Menerima pengembalian barang dengan T&C tertentu
+ Barangnya asli bahkan Glamizka adalah the official The Balm retailer
+ Menyediakan produk buat cowok
+ Kemudahan pembayaran dengan transfer atau CC
+ Free samples untuk pembelian nominal tertentu

Cons
- Packaging terlalu simple
- Harga barang suka berubah, tadinya jual BREV Rp188 ribu naik menjadi Rp200 ribu
- Belum ada layanan chat langsung dengan CS





Review: Sephora Moisturizing Hand Cream in Green Tea


Saya memiliki kulit jemari yang agak kering dan mudah terkelupas. Sepertinya dipicu selalu berada di ruangan ber-AC. Saya kepikiran membeli hand cream untuk mengurangi kulit yang kering mengelupas ini. Pilihan jatuh pada merek Sephora karena punya wangi green tea. 



Pros
+ Wangi green tea banget!
+ Mengandung shea butter
+ Lotion-nya mudah merata ke permukaan tangan
+ Tidak menimbulkan efek sticky setelah digunakan
+ Kemasannya travel friendly, bisa disimpan di dalam tas atau laci meja kantor atau dibawa ke mana-mana
+ Cocok untuk daily usage, terutama yang sering berada di ruangan ber-AC



Cons
- Belum efektif melembabkan kulit
- Wangi green tea tidak bertahan lama
- Kalau mau makan pakai tangan, perlu cuci tangan dulu. Khawatir terkontaminasi, hehehe.
- Harganya agak mahal untuk hand cream size 50 ml.



Price
Rp109 ribu

Where to buy
Counter Sephora Indonesia, www.sephora.co.id

Repurchase
Yes, I am a green tea addict!

Rating
3 out of 5


Monday, February 1, 2016

Review: MAP Emall


To be honest, PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) cukup telat meresmikan e-commerce produk fashion di bawah lisensi mereka. Sebagian produk fashion itu sudah bisa didapat melalui Zalora, seperti Mango dan New Look.

MAP menaungi brand fashion berikut: Mango, New Look, Nautica, Kipling, Marks & Spencer, Nine West, Rebecca Minkoff, Tumi, Crocs, Rockport, Spanx, Converse, Steve Madden, dan lain-lain. Brand yang biasa kita temukan di shopping mall besar, seperti Grand Indonesia, Plaza Senayan, Senayan City, Gandaria City, Central Park, dan PIM.

But it's better late than never right? Menyadari bahwa lebih menguntungkan dan less cost menjual produk secara online mandiri ketimbang titip jual di e-commerce lain, MAP launching MAP Emall pada akhir tahun lalu.

Semua produk fashion under MAP license bisa dibeli secara online dan free shipping fee! Harganya? Sama dengan harga di toko fisik tetapi sering ada additional discount untuk brand tertentu. Jadi, belanja lebih murah sedikit. Bahkan, MAP Emall masih memiliki stok barang, yang mungkin saja sudah sold out di toko.

Nggak hanya produk brand fashion buat cewek-cowok dan anak-anak, MAP Emall juga menyediakan produk travel, kecantikan, dan kelengkapan rumah, seperti kasur dan pernak-perniknya. Ada merek Crabtree & Evelyn, Sarange, IASO, King Koil, Tumi, Samsonite, dan lain-lain.

Tempo hari saya naksir shoulder bag warna camel yang lagi diskon di Mango, Grand Indonesia. Harganya Rp449 ribu dan gak ada di Zalora. Sempat galau dan pas balik lagi ke tokonya, tasnya udah nggak ada. Hiks.

Iseng lihat-lihat di MAP Emall, ternyata stok tas yang saya incar masih ada! Tetapi, saya akhirnya beli cross-body pebbled bag warna hitam. Pas banget lagi promo brand Mango dan dapat diskon tambahan 10%.

Pemesanan free ongkir tanpa minimum pembelanjaan. Ini salah satu nilai plus bagi e-commerce yang menerapkan free ongkir ini. Tentunya banyak customers yang tidak ingin dibebani biaya tambahan untuk ongkir kan? Saat ini, selain MAP Emall, ada Lazada, Sociolla, Blibli, dan Berrybenka yang free ongkir.

Begitu selesai check out, saya menerima email invoice pesanan dan cara pembayaran. Saya memilih metode transfer bank dan MAP Emall menyediakan empat rekening bank: Mandiri, BCA, BNI, dan CIMB Niaga.

Setelah transfer, jangan lupa melakukan konfirmasi pembayaran di website MAP Emall. Admin akan mengirimkan email jika telah menerima konfirmasi pembayaran kita. Sayangnya, tidak dikirimkan email jika pembayaran telah diverifikasi dan jadwal pengiriman barang. Ternyata, kita bisa track the order di web dengan input nomor pesanan.

Kiriman barang saya terima dua hari kemudian. Begitu saya melihat paket yang dikirimkan, oh my the box is so hugeee! Padahal saya hanya pesan satu bag kecil tetapi di-packing menggunakan kardus dua kali ukuran kardus Indomie! 




Tetapi, barang yang saya terima sangat sesuai dengan pesanan. Minusnya, tas Mango-nya tidak dilengkapi dengan dust bag. Jadilah saya masih menyimpan tasnya di kardus gede itu.

Pros:
+ Menawarkan banyak pilihan brand fashion under MAP
+ Harganya sama dengan harga toko tetapi bisa ada promo additional discount
+ Direktorinya cukup user friendly dan detail
+ Cara pemesanan cukup mudah
+ Ada empat rekening bank untuk transfer, selain pembayaran dengan CC
+ Bisa tracking the order via website
+ Free shipping fee! YAY!
+ Bisa return barang yang dipesan. Cek di sini policy-nya. 

Cons:
- The box is so huge, not carry friendly deh. Coba bisa di-resize ukuran kemasan barangnya
- Deskripsi size untuk produk tas tidak tersedia. Padahal penting banget untuk mendeskripsikan ukuran tas yang ingin dibeli
- Harganya bersaing ya. Namanya juga brand under MAP: Mango, Marks & Spencer, Toms, Crocs, Converse, Tumi, dan lain-lain.

Update:
MAP Emall juga menyediakan box merah untuk ukuran barang kecil hingga sedang. Box merah-nya bagus dan kokoh. Masih bisa dimanfaatkan kembali.