Thursday, June 30, 2016

Review: Emina Sugar Rush Lip Scrub


Finally, ada brand kosmetik lokal yang merilis produk lip scrub. Lip scrub ini adalah salah satu produk dari rangkaian Emina Sugar Rush, yang memang berbahan dasar gula.

Saya suka dengan hasil akhir dari lip scrub ini karena memang terbukti melembutkan bibir, yang sehari-hari dipulas matte liquid lipstick.

Say goodbye to dry patches and cracking lips!

Berikut review Emina Sugar Rush Lip Scrub:

Pros:
+ Made in Indonesia, support your local brand!
+ The scrub comes in a tiny pot with pink lid, so cute!
+ The box also eye catching with red and blue colors.
+ Mengandung shea butter, olive oil, dan jojoba oil supaya bibir tetap lembab.
+ Butiran scrub perpaduan gula dan biji aprikot lembut sehingga nggak bikin bibir terasa perih. Ada hint wangi vanilla!
+ Pakai sedikit saja sudah bisa exfoliate se-bibir, hemat pemakaian deh.
+ Mudah dibersihkan dengan tissue atau dibasahi menggunakan air.
+ Sesudah eksfoliasi, bibir nggak terasa kering karena ada vitamin C dan E. Nggak terasa lengket juga.
+ Ada informasi masa pemakaian (expired date) hingga 2018.


Cons:
- Isinya terbilang ringan 4,2gr dibandingkan dengan produk sejenis.
- Tiny pot comes with tiny text in the box. Udah gitu pakai font warna putih sehingga bagian directions dan ingredients nggak terbaca dengan jelas.

Price: 
Rp36 ribu


Where to buy:
Sociolla

Repurchase:
Yes

Rating:
4 out of 5


Wednesday, June 29, 2016

Review: Maybelline Volum' Express The Mega Plush


Mascara is must have beauty item for me! Nggak pakai eyeliner rapopo, yang penting pakai maskara. Mata terlihat pop instantly.

Saya termasuk yang suka coba-coba merek maskara yang berbeda. Tetapi, so far Maybelline yang jadi favorit karena harganya murah namun berkualitas.

Saya iseng membeli maskara Maybelline Volum' Express The Mega Plush karena warna kemasannya yang eye catching! Unfortunately, the final result is so below my expectation.

Berikut review Maybelline Volum' Express The Mega Plush:

Pros:
+ Warna tube maskara ini pop banget. Ini salah satu alasan saya membelinya.
+ Mengandung gel mousse formula yang bikin maskara glides smoothly in your lashes.
+ Maskara ini juga mengandung collagen yang bikin bulu mata lebih sehat.
+ Brush applicator-nya bisa menjangkau seluruh bagian bulu mata.
+ Wanginya enak tanpa terkesan too chemical seperti maskara pada umumnya.
+ Karena gel mousse formula, hasil akhirnya bulu mata tetap lightweight, tidak terkesan kaku atau fake. Still lookin' natural.
+ Bulu mata terkesan panjang dan lentik.


Cons:
- Not waterproof at all! Kelar ngambil wudhu, mata saya berubah menjadi mata panda. Bleber ke mana-mana.
- Cairan maskaranya berupa gel lengket dan meninggalkan residu ketika sikatnya dikeluarkan dari tube.
- Transfer ke area kelopak dan under eye! Nggak cocok banget buat yang punya eyelid berminyak.




Price:
Rp35 ribu-Rp79 ribu


Repurchase:
Hell to the no!

Rating:
2 out of 5


Tuesday, June 28, 2016

Keuangan Syariah Kekinian

Jargon "industri keuangan syariah kalah populer dibandingkan dengan industri keuangan konvensional" seringkali didengar. Tetapi, sampai kapan jargon ini terus bergaung tanpa adanya upaya memopulerkan industri keuangan syariah?

Saya sering membaca media massa yang memberitakan ironi perkembangan industri keuangan syariah di Indonesia. Bagaimana tidak, negara ini mayoritas penduduknya beragama Islam tetapi perkembangan industri keuangan syariahnya lamban.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada awal Juni 2016 dikutip dari Detik Finance, market share keuangan syariah secara keseluruhan belum mencapai 5% dari total aset keuangan nasional. Lantas, apa penyebab industri keuangan berbasis syariah kurang mendapat tempat di hati masyarakat?

Dari pengalaman saya, minimnya wawasan dan pemahaman tentang keuangan syariah merupakan salah satu penyebab.

Saat saya ingin mengajukan kredit pemilikan rumah (KPR) pada 2013 lalu, marketing developer menjabarkan beberapa skema kredit dan pembiayaan dari beberapa bank, salah satunya bank syariah.

Staf marketing tersebut menjelaskan perbandingan KPR dan pembiayaan rumah melalui bank konvensional dengan bank syariah. Secara sederhana, dia mengatakan pembiayaan bank syariah, iuran bulanan lebih besar dibandingkan dengan cicilan KPR bank konvensional tetapi berlaku flat hingga jatuh tempo. KPR bank konvensional memberlakukan fixed rate hanya setahun dan seterusnya berlaku floating rate.

Penjelasan sederhana yang menurut saya kurang lengkap mendeskripsikan pembiayaan pemilikan rumah dengan bank syariah. Saya yang kurang puas dengan penjelasan staf marketing tersebut urung menggunakan fasilitas pembiayaan syariah.

Jadi, jika otoritas dan regulator ingin masyarakat lebih mengenal produk dan jasa industri keuangan berbasis syariah, kuncinya adalah raising the awareness first.

Sosialisasi dan edukasi tentang industri keuangan syariah memang gencar dilakukan OJK. Bahkan Gerakan Ekonomi Syariah (Gres) dicanangkan pada 2013 lalu. 

By the way, apa kabar Gres? Tetapi, apa efektif membuat masyarakat mengenal dan beralih ke produk keuangan syariah? Ternyata, OJK sudah mencanangkan program baru pada tahun lalu, yakni "Aku Cinta Keuangan Syariah"supaya masyarakat semakin mengenal produk dan jasa keuangan syariah.

Training atau seminar terkait sosialisasi dan edukasi industri keuangan syariah harus dibuat menarik, misalnya mengundang public figure yang memang menggunakan produk dan jasa keuangan syariah, gimmick berupa hadiah tabungan syariah, reksa dana syariah, atau rekening efek syariah. Siapa sih yang tidak suka gratisan?

Jika ingin membidik kalangan ibu-ibu atau perempuan, sosialisasi dan edukasinya bisa diselingi oleh aktivitas feminin, seperti demo masak, beauty class, hijab tutorial, dan lain-lain.

Engagement melalui social media juga penting. Jadi, edukasi dan sosialisasinya tidak hanya offline tetapi juga online. Apalagi jika ingin menyasar anak muda generasi Y dan Z yang mengandalkan internet untuk apapun.

Kenapa nggak memilih salah satu ikon atau public figure sebagai duta keuangan syariah? Dengan catatan, dia memang pengguna produk dan jasa keuangan syariah ya. Strategi brand ambassador ini masih laku digunakan untuk meningkatkan pamor brand tertentu. Why not?

Endorsement public figure online juga penting. Saat ini, semakin banyak orang yang terkenal karena aktivitas media sosialnya. Istilah celebgram, influencer, atau selebritwit merujuk para sosok yang memiliki jumlah pengikut di atas rata-rata, ribuan, puluhan ribu, bahkan ratusan ribu meskipun mereka bukanlah selebritas.

Coba ya mereka yang eksis di social media ini dirangkul untuk bisa terlibat kampanye raising awareness industri keuangan syariah. Siapa tahu, dia bisa memengaruhi follower-nya untuk mengenal lebih dalam dan melirik produk jasa keuangan syariah. Buat influencer yang memiliki blog, tentu dia akan bisa menggunakan bahasa yang sederhana untuk menanamkan pemahaman tentang keuangan berbasis syariah.

Menurut saya, metode sosialisasi dan edukasi tentang industri keuangan syariah itu perlu beradaptasi dengan perkembangan jaman, kekinian lah. Nggak hanya training dan seminar tetapi juga dibuat lebih atraktif dan dekat dengan segmen masyarakat yang dibidik. 

Langkah ini bukanlah instan, tetap membutuhkan waktu, komitmen, dan konsistensi. Paling tidak, market share yang sebesar 5% itu bisa bergeser ke angka yang lebih besar dalam beberapa waktu ke depan.


Monday, June 27, 2016

5 Rekomendasi Aksesoris Penunjang Gaya Lebaran

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons & InvolveAsia X HB & BB. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher berrybenka dan voucher hijabenka disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka.

Lebaran nggak hanya seputar baju baru tetapi juga aksesoris penunjang penampilan. Keberadaan aksesoris mampu mengubah penampilan yang terlihat biasa saja menjadi lebih bergaya.

Prinsipnya adalah less is more. Mix and match model atasan dan warnanya dengan aksesoris yang tepat dan tidak berlebihan.

Apalagi saat berlebaran, tentunya kita ingin tampil gaya dan nyaman, serta bebas ribet. Aksesoris yang dipilih pun harus dipilih dengan cermat supaya nggak membuat kita nggak nyaman dan malah tidak menikmati momen silaturahmi saat lebaran.

Untung ada online shop Hijabenka yang memiliki koleksi pakaian, hijab, tas, sepatu, dan aksesoris lengkap dengan beragam pilihan model dan warna.

Hijabenka ini merupakan sister dari Berrybenka, salah satu pelopor online shop khusus fashion di Indonesia. Perbedaannya, Hijabenka membidik segmen perempuan muda berhijab sedangkan Berrybenka segmennya perempuan dan laki-laki in general.


Dari hasil browsing di Hijabenka, berikut rekomendasi aksesoris yang bisa menunjang penampilan lebih bergaya di hari nan fitri:

Hijab


Merayakan Idul Fitri tanpa menggunakan hijab, rasanya ada yang kurang. Untuk yang tidak memakai hijab, hijab menjadi aksesoris wajib untuk tampil beda menyambut datangnya hari kemenangan.

Hijabenka menawarkan beragam pilihan hijab/jilbab yang bisa digunakan untuk menunjang penampilan di Hari Raya. Ada hijab polos dengan warna pastel dan bold, serta hijab bermotif stylish, seperti Sienna jilbab by Xevara ini.

Kalung


Atasan polos yang tampak membosankan bisa terlihat lebih enak dilihat apabila ditambahkan aksesoris berupa kalung.

Aksen gold dan metalik pada kalung Diera Necklace Gold by Berrybenka Label ini akan membuat penampilan lebih elegan. Nggak perlu khawatir jika mengenakan kalung ini berbarengan dengan hijab. Kalung ini menjuntai bebas tanpa terkesan mengikat atau tertutup hijab yang dipakai.

Ikat pinggang


Ikat pinggang secara nggak sadar merupakan aksesori yang diperlukan karena bisa mempertegas bentuk tubuh. Sekalian bisa membuat penampilan lebih rapi jika mengenakan celana panjang/pendek. Pilih model yang modern look atau klasik supaya mudah dipadupadankan dengan aneka model pakaian. 

Ikat pinggang Swastic Mocca by Benedi Belt ini beraksen kepang berwarna coklat, yang tentunya pas dipakai saat berlebaran nanti.

Brooch


Bosan dengan tampilan hijab yang polos-polos saja? Coba tambahkan brooch Cluyas by Ruvelle sebagai elemen pada hijab. Sematkan di sisi samping kepala sebagai hiasan headpiece atau kenakan di sekitar dada-pundak untuk kamuflase perekat hijab.

Gelang


Model gelang Von Bracelet Gold by Berrybenka Label ini mengingatkan saya pada mahkota daun Julius Cesar dan dewi-dewi mitologi Yunani. Model dedaunan dengan material gold yang sophisticated. Kenakan gelang ini dan bersiaplah menerima pujian.

Semua aksesoris yang saya rekomendasikan bisa dibeli secara online melalui Hijabenka. Kenapa Hijabenka? Ini 8 alasan kenapa harus belanja aksesoris di Hijabenka:

Pertama, harganya terjangkau. Kapan lagi bisa belanja barang berkualitas dengan harga yang ramah di dompet?

Kedua, koleksi fashion items-nya banyak dan dijamin nggak akan kekurangan pilihan.

Ketiga, Hijabenka memiliki beragam metode pembayaran: transfer bank, kartu kredit, debit online, dan Cash on Delivery (COD).


Keempat, konfirmasi pembayaran juga mudah, langsung konfirmasi ke website tanpa perlu capture bukti transfer atau kirim email.


Kelima, free ongkir dengan syarat minimal pembelian Rp100 ribu! Umumnya kita nggak ingin terbebani lagi dengan ongkos kirim barang kan? Pengirimannya juga tidak memakan waktu berhari-hari karena Hijabenka menggunakan jasa pengiriman terpercaya, seperti JNE dan Tiki reguler.

Keenam, Hijabenka suka kasih diskon tambahan. Jangan malas membaca pop up chat yang suka muncul di bagian kanan bawah tab. Hijabenka suka kasih kode voucher potongan harga di sana.



Ketujuh, packaging Hijabenka maupun Berrybenka itu bagus! Mereka memakai box yang deluxe, mengemas pesanan kita layaknya kado bagi si penerima. Selain itu, box kemasan Hijabenka ini masih bisa digunakan kembali loh sebagai tempat penyimpanan aksesoris, pernak-pernik, atau dokumen.


Kedelapan, barang yang datang tidak sesuai ekspektasi? Tenang saja, Hijabenka menerima pengembalian barang selama 7 hari sejak pesanan diterima.

Jadi, sudah kah menentukan pilihan aksesoris di Hijabenka buat dipakai saat lebaran nanti?

Info kompetisi di sini


Saturday, June 25, 2016

Review: Lip Coat By Lizzie Parra in Persimmon Pie


Sosok Lizzie Parra dikenal sebagai makeup artist kondang, terlebih dia memiliki circle pertemanan yang terkenal melalui social media. Yes, she's such a celebgram along with Andra Alodita. She's also a member of #ibuibuHOT, the latest web series from Famous.id.

Saat Ichil, sapaan akrab Lizzie, merilis produk lipstick sendiri, bisa dibayangkan animo para lipstick addicts. Thanks to her social media darling squad for free promotion, tons of makeup junkie crashed BLP Beauty website on the first day they sold the lip coat. The lip coat reportedly sold for 1500 pieces.

Well, setelah sukses check out dan mendapatkan nomor order, perjalanan saya mendapatkan lip coat ini tidaklah mulus. Butuh waktu 4 hari untuk BLP team melakukan verifikasi pembayaran, coba bayangkan kapan tuh bisa diterima customer?



Dari IG BLP Beauty, banyak customers mengeluhkan hal tersebut, khawatir pesanan terlambat datang karena pembayaran belum kunjung diverifikasi.

Saya sempat komen mempertanyakan lambannya proses verifikasi pembayaran dibandingkan website sejenis. Guess what, one of her squad insulted me and called me impatience and harsh. Wow, i didn't see it coming. I am a customer and I deserve an explanation for their lame service.

Hari ke-5 sejak order, barulah lip coat hits ini tiba. Saya langsung bersihkan bibir yang sudah dipulas BREV Beau Brun dan menggantikannya dengan Lip Coat By Lizzie Parra in Persimmon Pie.

Berikut review Lip Coat BLP Beauty in Persimmon Pie:

Pros:
+ Made in Indonesia
+ Ada 8 shade dari nude ke bold colors.
+ Kemasan isi 4gr, lebih ringan dibandingkan dengan Rollover Reaction yang beratnya 5,5gr dan harganya lebih rendah Rp10 ribu.
+ Lip coat dikemas dalam frosted tube dengan logo BLP berwarna putih dan cap warna senada. Warna lip coat bisa terlihat dengan jelas melalui frosted tube.
+ Dilengkapi kotak yang berdesain simple dan warna putih dan pink pastel, ada samar-samar logo BLP By Lizze Parra.
+ Tekstur lip coat ini agak cair, tidak seperti tekstur liquid lipstick Bourjois Rouge Edition Velvet dan Rollover Reaction tetapi mirip dengan Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream.

(Baca review Rollover Reaction dan Mineral Botanica Soft Lip Cream)

+ Warnanya pigmented, sekali swipe sudah "keluar" dan mudah diratakan.
+ Hasil akhir not dead matte but satin matte. Fine lines terlihat jelas ketika saya pakai lip coat ini.
+ Nggak bikin bibir kering dan nggak lengket.
+ Staying power 5-6 jam. Meskipun makan-minum, nggak akan hilang sepenuhnya. Masih ada stain di bibir sehingga nggak perlu sering touch up.


Cons:
- Not transfer free
- I dislike the white cap, mudah kotor.
- I also dislike the applicator, similar to Mineral Botanica lip cream with slim and long wand.
- Baru tersedia online dan banyak shade yang out of stock

Price:
Rp129 ribu



Where to buy:
BLP Beauty

Repurchase:
No, i prefer Rollover Reaction in Saddie

Rating:
4 out of 5


Thursday, June 23, 2016

Review: Emina Cheeklit Pressed Blush in Cherry Blossom


Saat Sociolla post produk terbaru di homepage-nya, saya klik, dan muncul produk Emina ini. Saya cek pilihan warnanya, pilih yang shade pink, add to bag and checkout.

Jika dibandingkan dengan baked blush on Bourjois, memang kalah jauh. Emina nggak dilengkapi brush dan kaca, material plastik pot-nya juga terkesan gampang retak jika jatuh.

Tetapi, saya cukup puas dengan kualitas blush on Emina ini. Harganya di bawah Rp50 ribu namun kualitasnya tidak murahan.



Pros:
+ Kemasannya girly banget! Berbentuk round pot transparan sehingga warna blush on terlihat jelas.
+ Ukuran 3,5 gr, ringan, dan nggak makan tempat di makeup pouch.
+ Made in Indonesia dan harganya terjangkau.
+ Ada beberapa pilihan warna yang sesuai dengan warna kulit perempuan Indonesia.
+ Warnanya pigmented, sekali swipe ke pipi langsung kelihatan.
+ Dibaurkan tipis saja, hemat pemakaian karena butiran blush on-nya halus.
+ Staying power 5-6 jam meskipun wajah basah kena air wudhu.
+ Ada informasi expired date hingga 2018.



Cons:
- Tidak ada brush bawaan.
- Material plastik pada pot terkesan ringkih.

Price:
Rp38 ribu

Where to Buy:
Sociolla

Repurchase:
Yes

Rating:
3 out of 5


Monday, June 20, 2016

Review: Nivea Makeup Clear 2 in 1 Mud


Saya setia dengan cleanser Clean & Clear yang warna orange. Meskipun iklannya untuk segmen dedek-dedek, ini yang paling cocok dengan tipe wajah yang berminyak ini.

Saya ikutan giveaway FemaleDaily untuk mendapatkan freebies Nivea Makeup Clear yang lagi rave di-review para beauty bloggers. Lucky me, tanpa email pemberitahuan, paket Nivea Makeup Clear yang terdiri dari Nivea White Makeup Clear 2 in 1 Foam dan Nivea White Oil Control Makeup Clear Mud 2 in 1 dikirim ke kantor.

Saya memilih mencoba Nivea Makeup White Oil Control Mud 2 in 1 yang katanya cocok untuk kulit berminyak.

Klaim: "Membersihkan kotoran dan makeup serta mengurangi minyak berlebih di wajah. Menggabungkan dua kekuatan dari pembersih makeup dan sabun pembersih dalam satu produk: Makeup remover effect dan Oil control foam."


Nivea White Oil Control Makeup Clear Mud 2 in 1 ini memiliki 10 manfaat:
1. Membantu mengurangi minyak berlebih
2. Bebas kilau
3. Kulit terasa halus
4. Menyamakan warna kulit
5. Kulit tampak lebih cerah
6. Pori-pori tampak lebih kecil
7. Bantu cegah komedo hitam
8. Bantu cegah komedo putih
9. Menyamarkan spot hitam
10. Kulit terasa lembut


Setelah memakai Nivea Makeup Clear selama sepekan, minyak berkurang sedikit, jerawat lebih cepat kering, pori-pori agak mengecil. Saya menggunakan Nivea Makeup Clear ini setelah membersihkan wajah dengan Pond's Shake & Clean.

Berikut review Nivea White Oil Control Makeup Clear Mud 2 in 1.

Pros:
+ Teksturnya unik, warna metallic silver yang mudah diratakan ke wajah yang sudah dibasahi air.
+ Wanginya segar dan nggak menusuk di hidung.
+ Mengandung Pearly White untuk mencerahkan kulit 10x lebih baik dibandingkan dengan vitamin C.
+ Setelah dibilas, wajah terasa bersih tanpa efek "kaku" atau "kesat"

Cons:
- Nggak ada busanya jadi ngerasa agak kurang sensasi membersihkan wajah.
- Hanya tersedia satu ukuran 100ml.
- Belum efektif mencerahkan dark spot maupun mencegah whitehead & blackhead.
- Untuk makeup waterproof need extra effort

Price: 
Rp28 ribu - Rp31 ribu

Where to buy:
Minimarket seperti Alfamart, Superindo, Indomaret, Carrefour dll.

Repurchase:
Yes

Rating:
3 out of 5


Monday, June 13, 2016

KoreaBuys Happy Bag

Tren curated beauty box belum surut. Terbukti konsep belanja kosmetik seperti ini diminati kaum perempuan. Baik beauty e-commerce lokal maupun asing berlomba-lomba menawarkan curated beauty box yang menarik dan sesuai kebutuhan customer.

Curated beauty box, istilah yang saya gunakan, adalah kotak berisi produk kecantikan pilihan, bisa berupa makeup atau skin care. Ibaratnya menghadiahkan diri sendiri sekotak makeup atau skincare pilihan.

Terbaru, e-commerce fashion dan kosmetik terbesar asal Korea, KoreaBuys turut meramaikan curated beauty box bernama Happy Bag. 

Produk makeup dan skincare asal Korea yang dijual KoreaBuys dijamin asli. Simak brand yang dipasarkan KoreaBuys: Etude House, Missha, Tonymoly, Laneige, The Face Shop, Innisfree, dan lain-lain. 




Kebayang nggak jika salah satu produk dari brand-brand tersebut ada di dalam Happy Bag? Cukup membayar Rp200 ribu untuk Happy Box, kita bisa mendapatkan produk original Korean brand senilai Rp1 juta!

Produk ini dipilih random, keaslian terjamin, dan tentunya brand pilihan yang dijual oleh KoreaBuys. Kapan lagi bisa mendapatkan produk kosmetik atau skincare dari Korea dengan harga ekonomis?

Saya mau banget dikasih kesempatan menjadi blog tester Happy Bag KoreaBuys. Produk makeup/skin care asal Korea ini formulanya cocok untuk kulit perempuan Asia. Nggak sabar pengen coba dan berbagi pengalaman menggunakan produk-produk yang ada di dalam Happy Bag dari KoreaBuys.

Keunggulan KoreaBuys dibandingkan dengan e-commerce sejenis antara lain: beragam pilihan kosmetik maupun skincare asal Korea, promo, big sale, dan special events yang bikin kantong nggak bolong kalau belanja di sini.

Harganya murah karena KoreaBuys kasih diskon gede dan barang dikirim dengan metode delivery yang paling aman dan tercepat. Dua hal yang jadi concern kita kalau mau berbelanja online apalagi kiriman dari luar negeri. 

Dalam rangka mempromosikan Happy Bag, KoreaBuys menggelar kompetisi Ramadhan Happy Bag Mencari Blog Tester, sebagai ucapan terima kasih KoreaBuys di bulan nan suci ini. Kompetisi ini berlangsung selama 13-19 Juni 2016. Buat yang pengen menjadi blog tester Happy Bag KoreaBuys, silahkan cuss ke sini.





Black Garlic Ramadhan


Service seperti Black Garlic terasa sangat membantu saat bulan puasa ini. Beragam pilihan menu siap diolah untuk sahur maupun berbuka puasa.

Selama bulan Ramadhan ini, Black Garlic memberikan diskon khusus untuk semua menunya. Jadinya lebih hemat menyiapkan sahur atau berbuka dengan menu sekelas restoran. Pssttt, menunya beneran racikan chef loh.


Seperti yang saya review pada akhir Desember 2015, Black Garlic ini dirintis oleh pakar kuliner William Wongso. Dijamin resep makanannya jempolan dan berkualitas restoran.


Sejak April lalu, Black Garlic berkolaborasi dengan chef Kokiku TV. Para chef ini menyajikan menu andalan mereka dan bisa dicontek ibu-ibu di rumah. Bulan Juni ini, Black Garlic menggandeng Chef Ari Galih.

Selain itu, Black Garlic memperbanyak pilihan menu. Selain regular menu untuk dua porsi dan empat porsi, Black Garlic menyediakan menu sarapan.

Bagaimanan cara memesan paket siap masak di Black Garlic? Just sit back, relax!

Kita tinggal memilih menu yang disuka, bisa untuk 2 atau 4 porsi. Saat ini terdapat empat jenis menu: RAMADAN, GUEST CHEF, BREAKFAST dan ORIGINAL.

Kalau penasaran step by step memasak, kita bisa meng-klik "view details" karena akan menampilkan resep atau cara membuat menu tersebut. Ada juga beberapa menu yang dilengkapi dengan video cara memasak.

Setelah memilih menu, siap check out. Jangan lupa pilih jadwal pengiriman paket dan alamat yang lengkap. Tenang saja, Black Garlic ini free ongkir!

Jika sudah mengetahui jumlah yang harus dibayarkan, Black Garlic memiliki cara pembayaran transfer bank, kartu kredit, dan Dokupay. Kalau ingin nanya-nanya dulu, CS Black Garlic siap menjawab via pop up chat.

Paket Black Garlic dikirim dengan kardus persegi yang dilapisi dengan styrofoam. Di dalam box, terdapat bahan makanan yang dilengkapi label biru, hijau, atau merah. Kalau ada bahan makanan yang beku, seperti daging, box juga dilengkapi dengan ice pad. Bahan makanan ini tahan hingga 12 jam pada suhu ruangan.

Ibu-ibu, box Black Garlic ini jangan dibuang ya! Melalui program #greenbox, setiap tiga box Black Garlic yang dikembalikan, Black Garlic akan memberikan voucher Rp50 ribu. Jadi, kita sekaligus melalukan program 3R: reduce, reused, dan recycle.

Pekan lalu saya memesan dua menu: Daging Sapi Krewedan dengan Tumis Toge dan Blackgarlic Beef Noodle. Daging Sapi Krewedan beserta Tumis Tige hanya perlu disiapkan dalam 15-30 menit. Saya tidak sempat dokumentasikan karena segera ludes disantap untuk berbuka puasa.



Saya menyiapkan Blackgarlic Beef Noodle untuk menu berbuka meskipun ini adalah breakfast menu dari Chef Ari Galih. Saya hanya perlu memotong beberapa bahan karena memang dikirimkan secara utuh, seperti bawang merah, bawang putih, cabe merah besar, cabe hijau besar, dan daun bawang. Petunjuk cara memasak sudah jelas menginformasikan step by step-nya.

Berkat menu Black Garlic ini, persiapan memasak untuk sahur dan berbuka puasa jadi tidak repot. Nggak perlu pusing memikirkan menu dan berbelanja bahannya karena sudah disiapkan Black Garlic. Apalagi bisa menghemat uang, waktu, dan tenaga daripada berbuka puasa di restoran. Harus datang lebih awal, rebutan order, penuh sesak, bahkan makanan datang lebih lama.


Kalau tertarik mencoba memasak ala Chef William Wongso, bisa gunakan kode referral buat dapatkan potongan harga senilai Rp100 ribu, minimal pemesanan Rp200 ribu:

 BGEDWINAHIDAYAH

Dijamin menu Black Garlic tidak kalah sehat karena tidak mengandung MSG, bahan pengawet, pestisida, serta no pork and no lard!