Wednesday, March 15, 2017

Review Brow Threading di Browhaus


Sejak saya mulai menaruh perhatian pada bentuk alis, saya rutin merapikan alis menggunakan eyebrow razor di rumah. Sebelumnya selalu ke salon untuk merapikan alis dengan dicabut pakai tweezer.

Akhir pekan lalu, saya iseng mencermati daftar harga di Browhaus, Grand Indonesia ketika melewatinya. Classic threading seharga Rp110 ribu, tampaknya cukup affordable. Saya pun memutuskan masuk ke dalam dan melakukan brow threading.

Ini merupakan pengalaman brow threading pertama saya. Saya diminta mengisi form berisi data pribadi dan informasi alergi & kesehatan. Saya langsung didampingi mbak Threading Specialist (TS) menuju bilik dengan reclining seat seperti di dokter gigi.

Sebelum masuk ke Browhaus, saya sempat melihat seorang customer sedang melakukan brow threading dan dia tidak tampak kesakitan, malah sambil main smartphone. Nggak sakit nih kayaknya.

(Baca: My Brow Game)

Proses threading ini berlangsung cepat, sekitar 15 menit. Mbak TS sempat mendiskusikan threading yang akan dilakukan ke saya, alis saya kan memang nggak simetris dan arch brow-nya nggak sama tinggi. Dia sempat bertanya apakah area in between mau di-threading juga? Kalau ingin hasil yang natural, sebaiknya tidak usah. Saya pun setuju dengan sarannya.

Prosesnya dimulai dengan membersihkan alis, yang memang saya pakaikan pensil alis dan brow wax. Kemudian, mbak TS mulai mencabut alis saya dengan benang wol higienis. Ini yang disebut brow threading, menggunakan benang wol untuk mencabut rambut-rambut alis.



Sakit nggak? Sakit banget sampai menjerit sih enggak. Rasanya seperti alis dicabut pakai tweezer, cekit-cekit sedikit. Namun, metode brow threading ini mampu mencabut rambut alis yang pendek sekalipun sehingga area tulang alis bersih banget.

(Baca Review: Witch's Pouch Selfie Perfect Eyebrow)

Mbak TS sempat minta saya menggunakan dua jari dari kedua tangan untuk menarik area atas alis dan kelopak mata yang tertutup. Tidak lama kemudian, alis saya selesai di-threading. Mbak TS pun mengoleskan krim untuk mengatasi kemerahan di area sekitar alis.

Mbak TS menawarkan untuk mendandani alis saya. Dia menggunakan eyebrow powder racikan Browhaus (saya kira pakai brand apa gitu), membaurkannya dengan brow brush, dan merapikannya dengan cotton bud. OMG! Saya suka banget hasil akhirnya, bentuk alis impian banget yang inspired by Sarah Ayu.


A post shared by Edwina Hidayah (@mrswynnz) on

Mbak TS berpesan, saya harus menghindari penggunakan air hangat, face scrub atau moisturiser di area sekitar alis selama 24 jam ke depan. Noted, mbak TS! Selain itu, dia merekomendasikan saya menggunakan eyebrow powder karena cocok dengan tipe alis saya yang tebal. 

(#SelasaCantik Just Miss Eyebrow Pencil)

Overall saya puas melakukan brow threading di Browhaus, Grand Indonesia. Service ini seharga Rp110 ribu. Mereka memiliki promo paket 5x brow threading, free 1x. Soalnya, brow threading ini hanya bertahan 3-4 pekan. 

Well, saya sih masih penasaran dengan service Brow Bar Benefit. Mungkin bulan depan bisa dicoba.


Browhaus 
Grand Indonesia, Senayan City, Plaza Indonesia, Lippo Puri, dan Neo Soho.



14 comments:

  1. cakep mbak, alisnya rapi tapi tetap natural, worted yah 110 ribu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, Maya. Saya rasa cukup worth it ya karena suka banget dengan hasilnya.

      Delete
  2. Ih winaaa alis kamu udah cakep dari sananya kan trus ini jadi makin cakep �� eh itu siapa yg fotoin yaa hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, terima kasih, mbak Uci. Jadi maluuuu karena foto pake front camera hp, XD

      Delete
  3. Bagus yah hasilnya, apalagi dibantu dipakein brow powder segalaa.. Canggih! Klo aku biasanya threading di waxhaus dan hasilnya OK juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Browhaus punya brow powder sendiri. Coba dijual bebas, pengen beli deh. Nah, penasaran juga sama Waxhaus. Maybe next time will visit it. Thank you!

      Delete
  4. Naksir sama alisnya, jadi bagus kekinian kayak alis-alis seleb, Win. Sebagai orang yang punya alis sangat tipis kadang juga pengen di-ina inu kayak gitu biar oke.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, ya ampun makasih ya, Wi. Alis tipis pastinya bisa diakalin juga biar tetap kece kek alisnya selebgram :D

      Delete
  5. Wahh, jadi cakep. Aku gak berani karena katanya sakit sih. Kalau cuma cekit - cekit mah OK aja. ^^

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak sakit yang nyeri gitu. Hanya ceikt-cekit dikit aja dan nggak lama prosesnya.

      Delete
  6. Bagus banget alisnya kuiriiiiii... #browgoals :)) Alisku tipiiissss, kalo di threading gini makin segaris keknya, mihihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah mampir, mbak Lisna. Nah, kayaknya brow threading ini kurang pas buat yang beralis tipis ya. Mungkin ada treatment lain yang cucoks.

      Delete
  7. Your brow looka good! Apa perbedaan classic threading dan modern threading?
    Thread and tweeze? Mana lebih bagus?
    Thanks.

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.