Friday, April 7, 2017

7 Tempat Wisata Keluarga di Pekanbaru yang Ramah Anak


Berwisata dengan keluarga di akhir pekan tentunya menjadi hal yang disukai anak-anak, terutama di kala liburan tiba. Anak-anak yang sudah belajar keras untuk menyelesaikan ujian, perlu mendapatkan hiburan agar pikiran mereka kembali segar dan nantinya dapat memulai aktivitas di sekolah dengan ceria.

Pekanbaru yang merupakan ibukota Provinsi Riau, sebagai kawasan yang memiliki segudang obyek wisata, sudah pasti memiliki wisata keluarga andalan yang populer di kalangan keluarga, terutama anak-anak. Nah, ini dia tujuh wisata keluarga di Pekanbaru yang bisa dikunjungi saat liburan.

1. Kebun Binatang Kasang Kulim
Sumber foto: Keliling Riau
Anak-anak tentu menyukai arena, di mana mereka bisa bercengkerama dengan satwa, seperti monyet, gajah, ular, landak, burung dan banyak lagi. Tempat seluas 10 hektare ini berada di Jalan H. Usman Kubang, Pekanbaru. 

Selain berkenalan dengan satwa, anak-anak bisa menikmati arena bermain di sekitar kebun binatang, yakni papan seluncur, ayunan, kolam pancing, hingga kolam renang anak.

2. Riau Fantasi Pekanbaru
Sumber foto: Portal Wisata
Taman bermain Riau Fantasi adalah taman rekreasi paling besar dan lengkap di Sumatera. Terletak di Jalan Labersa, tempat ini bisa ditempuh selama 45 menit dari pusat kota. 

Taman bermain seluas 6,5 hektare ini dibagi menjadi wahana basah dan wahana kering. Jika ingin bermain air, Anda bisa memakai kolam renang bertipe papan seluncur air ataupun Adventure pool. Sedangkan di wahana kering, banyak juga permainan yang menguji adrenalin, seperti Kora-kora, Sky Tower, Speedy Coaster dan masih banyak lagi.

3. Taman Ria Putri Kaca Mayang
Berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman dan hanya berseberangan dengan kantor walikota Pekanbaru, Tempat ini sangat mudah dijangkau dan banyak dikunjungi saat akhir pekan ataupun liburan. Aneka permainan seperti kolam renang, komidi putar, ataupun bom bom car tentunya sangat mengasyikkan untuk anak-anak.

4. Museum Sang Nila Utama
Wisata edukasi sesekali juga dibutuhkan anak-anak. Selain bisa memberikan mereka wawasan tentang benda-benda bersejarah, museum ini juga mengenalkan budaya tradisional seperti baju adat, permainan rakyat serta alat musik tradisional Propinsi Riau.

5. Wisata Alam Taman Mayang
Bertempat di Jalan H. Imam Munandar, Kecamatan Bukit Raya, taman rekreasi ini selalu ramai di akhir pekan. Bagi keluarga yang mencari wisata alam terbuka yang dikelilingi perbukitan dan hawa sejuk, obyek wisata ini bisa jadi alternatif yang tepat. Selain bersantai, Anda dan keluarga bisa juga menikmati sepeda air, bola air raksasi, outbond bahkan flying fox.

6. Istana Siak Sri Indrapura
Sumber foto: Kompas
Sebagai salah satu wisata edukasi, istana peninggalan Kesultanan Siak ini pantang dilewatkan. Ada banyak benda peninggalan kerajaan yang dipamerkan, mulai dari perhiasan, patung perunggu Ratu Wilhelmina sampai Patung Sultan Syarif Hasyim I yang terbuat dari batu pualam. 

7. Danau Buatan Lembah Sari Pekanbaru
Danau yang dulunya bendungun irigasi ini, berada di Desa Limbungan dan berjarak 10 km dari pusat kota. Lokasinya yang dikelilingi perbukitan dan pepohonan, membuat danau ini cocok dijadikan tempat rekreasi keluarga. Kita bisa berkeliling danau dengan menyewa perahu dayung atau sepeda air.

Nah, itu tadi sejumlah objek wisata keluarga yang bisa dikunjungi di Pekanbaru. Oleh karena  anak-anak cenderung mudah lelah, ada baiknya jika menyewa penginapan supaya bisa lebih puas menjelajahi banyak lokasi wisata.

Jangan khawatir mengenai akomodasinya, di Pekanbaru tersedia sejumlah hotel dan penginapan. Untuk  yang berbujet terbatas, Airy Rooms hadir sebagai alternatif penginapan murah dengan fasilitas yang nyaman dan memadai. 



Untuk memesan hotel murah di Pekanbaru. cukup meng-install aplikasi Airy Rooms ke dalam ponsel ataupun memesan via website. Kenapa Airy Rooms? Karena Airy Rooms dikenal memiliki jaringan hotel terbesar di Indonesia. 

Dengan bekerja sama dengan pemilik hotel yang tersebar di Indonesia, tarif menginap di Airy Rooms relatif murah dengan fasilitas lengkap. Sebut saja kamar bersih ber-AC, TV, kamar mandi yang dilengkapi air hangat, air minum dan juga wifi gratis. Pilihan pembayaran bisa dengan transfer atau kartu kredit juga lho.

Jadi, tunggu apalagi? Segera ajak anak-anak berlibur ke Pekanbaru.

Pekanbaru image source from here



8 comments:

  1. Boleh jadi pilihan tempat wisata kalo ke Riau ni ya, ma aksih mba. salam kenal. mmapir blogku ya

    ReplyDelete
  2. Aku dua kali ke Riau dan tempatnya emang bagus mba :)

    ReplyDelete
  3. pengen banget ke istana2 di sumatera, belum pernaah. trus pengen foto pake baju daerahnya ehehee

    ReplyDelete
  4. aku pernah ke pekan baru tp blom pernah jalan/wisata...urusan kerja doang, balik lagi hiks

    ReplyDelete
  5. aku bbeberapa kali ke pekanbaru kebanyakan nginep di losmen murah yanh banyak nyamuk heheheh sekarang enak neh bisa nginep di hotel enak kalau ke sana. thanks reviewnya mbakyuu cantik

    ReplyDelete
  6. tahun 90an aku pernah tingggal di Riau, dan susaah banget cari tempat wisata..dulu adanya cuma danau buatan

    sekarang banyak ya ternyataa.

    thank u infonya mba

    ReplyDelete
  7. Berkali-kali ke Pekanbaru, bahkan aku ga sempat ke tempat-tempat yang disebutkan di atas. Paling cuma sekadar lewat. Ternyata seru seru juga ya list-nya. :))

    ReplyDelete
  8. Pengen bgt main ke pekanbaru. Punya lumayan banyak temen di pekanbaru, trs jdnya suka ngeces liat foto kuliner.. Yg sering liat itu kedai kopi kimteng atau apa gitu namanya. Klo wisatanya paling pengen coba si Riau Fantasi! *ga sadar umur*

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.