Sunday, April 2, 2017

iStyle Indonesia:Web Portal Millenials Indonesia


Pergeseran budaya membaca media massa cetak seperti koran, majalah, dan tabloid ke media digital memicu munculnya web portal yang menjawab kebutuhan informasi yang cepat dan mudah didapatkan.

Seakan memahami tren yang sedang berlangsung dan tingginya keingintahuan publik akan what's the latest, what's happening, iStyle Indonesia hadir sebagai portal gaya hidup yang memberikan informasi terbaru, ter-update tentang gaya hidup, kecantikan, dan fashion

Dengan tagline "Fashion, Beauty, and Lifestyle Destinations for Millennials in Indonesia", iStyle Indonesia siap menjadi yang terdepan untuk kebutuhan informasi kaum urban dan millennials. Saat ini, iStyle Indonesia digawangi oleh The Makeup Lover alias Putricaya (beauty influencer) dan The Urban Geek alias Raivan (fotografer).

Portal iStyle Indonesia mulai diluncurkan pada awal tahun ini meskipun perancangannya dilakukan pada 2016. Tampilan yang minimalis, cenderung clean and neat, iStyle Indonesia menawarkan lima kanal yang bertajuk #WeCrave, #WeBuzz, #WeLearn, #WeGuide, dan #WeTry



Dari namanya, kanal #WeCrave seolah mengajak kita membayangkan tentang makanan atau kuliner yang bikin ngidam atau craving. Seperti itulah yang saya tafsirkan saat pertama kali membaca nama kanal ini. 

Namun, kanal #WeCrave bukan terkait dengan resensi kuliner melainkan kanal untuk berlangganan newsletter iStyle Indonesia. Kalau tidak ingin ketinggalan informasi terbaru iStyle Indonesia, silakan submit email di kanal #WeCrave ini. If you crave about iStyle Indonesia’s updates, please drop your email.

Kanal #WeBuzz menampilkan informasi terbaru seputar fashion, beauty, dan lifestyle. Misalnya produk fashion dan makeup terbaru, gadget teranyar, dan lain-lain. Buat yang ngaku update soal fashion dan beauty, jangan sampai melewatkan artikel pada kanal #WeBuzz.

Menurut saya, kanal #WeLearn menjadi salah satu keunggulan portal iStyle Indonesia yang membuatnya berbeda dibandingkan dengan portal sejenis. Kanal #WeLearn memberikan inspirasi kreatif Do It Yourself (DIY) dimana pembaca bisa mendapatkan tutorial untuk membuat sesuatu, misalnya DIY mousepad atau meng-customized bulu mata palsu. Sesuai banget kan dengan jiwa millennials yang ingin mencoba sesuatu yang baru atau making something from scratch?



Jadi, nggak hanya mendapatkan informasi, pembaca juga bisa dimanjakan dengan inspirasi dan tutorial yang mengasah kreativitas.

Jika ingin mencari referensi atau rekomendasi pilihan editor (editor's choice), kanal #WeGuide adalah jawabannya. Nggak perlu repot browsing sana-sini, cukup baca artikel kanal #WeGuide, beragam rekomendasi pilihan editor untuk fashion, beauty, dan lifestyle bisa menjadi acuan.

Kanal terakhir yang dimiliki iStyle Indonesia adalah #WeTry. Kanal ini berisi informasi review atau ulasan pengalaman editor iStyle Indonesia, seperti restoran, shopping mall, salon, makeup, dan lain-lain. Bahkan ada challenge juga yang menghibur.

Tentu kanal #WeTry ini sangat bermanfaat karena mampu menjadi pertimbangan untuk berkunjung ke suatu resto atau membeli produk makeup.

Tidak hanya berupa teks, iStyle Indonesia juga menyajikan video pada artikelnya. Tentu visualisasi akan menambah daya tarik suatu artikel. Selain itu, gaya bahasa artikel iStyle Indonesia singkat dan lugas, berani tampil berbeda dari portal umumnya yang masih mengandalkan artikel panjang berhalaman-halaman website.

iStyle Indonesia juga sedang mengadakan giveaway! Buat para beauty enthusiasts, wajib ikut nih giveaway iStyle Indonesia karena hadiahnya produk skincare dari Laneige, Innisfree dan Glam Glow. Siapa sih yang nggak tahu brand skincare dari Korea ini? Apalagi Innisfree baru buka gerai di Jakarta, Indonesia. 

Seakan memahami karakter kaum millennials yang anti ribet dan straight to the point, tampilan portal iStyle Indonesia clean and neat, komposisi foto dengan filter kekinian, kualitasnya jernih, dan mendukung artikelnya. Saya merasa nyaman dan tidak kesulitan membaca artikelnya. Foto berkualitas tajam dan artikel yang tidak bertele-tele, informatif dan efisien.

Ketika mengakses portal iStyle Indonesia baik melalui PC maupun smartphone, saya tidak mengalami kendala berarti. Lancar jaya! Navigasinya user friendly, begitu juga dengan mobile version. Nggak terasa "berat" dalam mengakses portalnya.


iStyle Indonesia web version

Mobile version iStyle Indonesia
Saat ini, beragam informasi beauty, fashion, dan lifestyle untuk millennials baik perempuan maupun laki-laki dari iStyle Indonesia bisa diakses melalui portal http://istyleindonesia.id, Facebook iStyle Indonesia, Instagram @istyleindonesia, dan YouTube iStyle Indonesia

Jangan ngaku millennials kalau belum akses iStyle Indonesia!





4 comments:

  1. Cuss ah mampir ke websitenya :)

    ReplyDelete
  2. baca ini aku langsung kepoin webnya ternyata keren banget tentang lifestylenya :D

    ReplyDelete
  3. Baru dengar soal IStyle, kayaknya seru nih. Mau lihat-lihat dulu deh disana.

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.