Wednesday, April 12, 2017

Review Catrice Eyebrow Set


Sejak saya melakukan eyebrow threading, saya rutin menggunakan eyebrow powder untuk membuat alis bentuknya lebih rapi dan fuller. Saya menggunakan pensil alis Viva Cosmetics untuk membingkai alis, kemudian diisi dengan eyebrow powder Catrice Cosmetics.

Menurut threading specialist yang menangani saya ketika eyebrow threading, karakter alis saya yang memang sudah tebal cocok menggunakan eyebrow powder karena hasilnya natural. Benar saja, alis saya tetap terlihat tebal namun nggak terkesan "galak" atau serupa dengan alisnya Sinchan.

(Baca: Brow Threading di Browhaus)

Setelah menggunakan Catrice Eyebrow Set ini, saya tertarik ingin mencoba eyebrow set dari brand lain seperti NYX, Make Over, dan Emina. Saya suka sih dengan eyebrow set Catrice Cosmetics ini tetapi fallout-nya ke hidung, hihihi. Harganya yang cuma Rp60 ribuan itu juga bikin senang.




Saya merekomendasikan Catrice Eyebrow Set ini untuk teman-teman yang memiliki alis tebal dan perlu alisnya lebih natural. Produk ini kurang pas buat yang alisnya tipis, kurang "nendang" aja begitu, menurut saya ya. 

(Baca: My Brow Game)

Berikut review Catrice Eyebrow Set:

Claims:
The ideal tool for gorgeous, shapely eyebrows: the practical CATRICE Eye Brow Set. In addition to tweezers, a brush and a mirror, it also contains two shades of powder for lighter and darker eyebrows, which can be perfectly aligned to suit your eyebrow color. A true all-rounder in an elegant case.

How to Use:
Rapikan alis menggunakan pinset, sisir alis dengan spoolie, aplikasikan dan baurkan eyebrow powder dengan kuas. 

Ingredients:
Talc, mica, synthetic fluorphlogopite, zinc stearate, Cl 77499, dimethicone, Cl 77491, Cl 77742, methylparaben, propylparaben.


Pros:
+ Harganya terjangkau untuk eyebrow set.
+ Satu set terdiri dari dua shade eyebrow powder, spoolie dan angled brush mini, pinset, dan kaca. Travel friendly!
+ Warnanya cukup pigmented sehingga cocok buat yang suka tampilan alis natural.
+ Teksturnya powdery sehingga mudah sekali fallout.
+ Cukup long lasting asalkan mengaplikasikan brow wax sebelumnya.
+ Mudah ditemukan di counter Catrice di Guardian.
+ Shade eyebrow powder yang light dan dark sesuai dengan warna kulit cewek Indonesia.

Cons:
- Fallout banget.
- Masih mengandung paraben.
- Tidak dilengkapi wax.
- Aplikator spoolie kekecilan.
- Hanya ada satu shade.


Left eyebrow with Catrice Eyebrow Set
Product After Opening (PAO):
24 months

Price:
Rp62 ribu

Where to Buy:
Guardian di mall-mall besar

Repurchase:
Yes

Rating:
3 out of 5





4 comments:

  1. Entah kenapa aku selalu sukanya sama eyebrow stick, nggak pernah falling love with all my heart sama powder karena emang gak bisa bikin alis hahaha. Tapi kalau misalnya harganya segitu dan hasilnya lumayan ya boleh lah ya dibeli buat nyetok :))))

    ReplyDelete
  2. aku naksir nih tapi waktu di Catrice ga ada testernya huhu, sayangnya ga ada wax

    ReplyDelete
  3. aku punya segala macem jenis dari pensil alis, brow powder, maskara, sampe creme. tapi tetep satu yang ga bisa aku tinggalin itu adalah pinsil alis. kl powder, aku malah cenderung lebih sering pake eyeshadow aja - itu juga kalo inget makenya. brow powder buat aku kurang bisa bikin alis yang tegas - maklum alis jarang2. tapi ada sih waktu dimana aku cuma pake brow powder/eyeshadow coklat buat nebelin alis, trus hbs itu ditegesin pake concealer. lebih natural hahaha

    ReplyDelete
  4. Ini jauh lebih murah dari NYX ya? Mungkin kalau NYX eyebrow powderku habis aku bakal coba ini deh

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.