Monday, May 8, 2017

Female Daily & Lactacyd Herbal Blogger Gathering


Beberapa pekan lalu, saya diundang ke acara blogger gathering yang diselenggarakan oleh portal khusus perempuan terbesar di Indonesia, Female Daily dan Lactacyd Herbal, berlokasi di Tanamera Coffee, Jl Ahmad Dahlan, Jakarta Selatan. Ini adalah blogger gathering Female Daily pertama yang saya hadiri.

Acara ini dikemas berupa talkshow bertema "Women Are Special: Be Everything That You Want" bersama narasumber psikolog Anna Surti Ariani dan brand ambassador Lactacyd Herbal Donita Nugroho. Dengan dekorasi ruangan dan dress code bernuansa hijau, pink, dan putih, rasanya segar dan manis sekali berada di lantai dua Tanamera Coffee pagi itu.

Sebelum talkshow dimulai, Debi Widianti selaku ‎Brand Manager Consumer Health Care PT Sanofi Aventis Indonesia memperkenalkan Lactacyd Herbal, yakni varian terbaru sabun pembersih area kewanitaan Lactacyd yang mengandung ekstrak daun sirih, mawar, dan susu.



 "Formula unik Lactacyd Herbal merupakan hasil riset Lactacyd kepada perempuan Indonesia yang percaya bahwa daun sirih berkhasiat membersihkan area kewanitaan, menyehatkan, mengesatkan, dan memberikan rasa nyaman," papar Debi.

Selain itu, tiga formula unik ini memiliki khasiatnya masing-masing: sirih ini dipercaya membersih dan melindungi area V dari gatal dan bau tak sedap. Susu bermanfaat melembutkan kulit sekitar area V sedangkan mawar memberikan aroma wangi dan merawat area V. Lactacyd Herbal juga telah teruji secara klinis, aman kulit sensitif dan bisa dipakai setiap hari.

Lactacyd Herbal terdiri dari dua ukuran: 60ml seharga Rp19.800 dan 120ml seharga Rp37.000, dijual di Indomaret, Carrefour, Lotte Mart, farmasi chain, dan Alfamart.




Nggak hanya launching dan product knowledge dari Lactacyd Herbal, psikolog Bu Ani berbagi cerita tentang peran perempuan dalam hidupnya. Tahu kan, perempuan itu multitasking; bisa mengerjakan banyak hal sekaligus saat bersamaan. Nah, justru itu berpotensi memicu stress.

Multitasking maupun memiliki banyak peran: istri, ibu, karyawan kantoran, dan lain-lain yang dilakukan secara bertabrakan inilah yang bikin pusing.

"Efeknya ke fisik dan psikologis, terasa mudah capek, pusing. Perlu manajemen waktu mana yang mendesak atau urgent dan emosi untuk bisa mengatasinya," papar Bu Ani.

Bu Ani berbagi resep manajemen emosi nih, yaitu 4A (avoid, alter, adapt, dan accept). Avoid: menghindari, Alter: mengubah, Adapt: beradaptasi, dan Accept: menerima dengan memaafkan diri sendiri dan menerima masa lalu.

Bu Ani menambahkan pentingnya asupan energi supaya fisik tetap terjaga, emosi juga, kebersihan. Dengan menjaga kebersihan diri supaya lebih nyaman dengan diri sendiri dan menjadi apa yang diinginkan. Selain itu, dukungan lingkungan supaya bisa menjadi diri kita dan melakukan apapun yg diinginkan. 

Oleh karena itu, Lactacyd Herbal mampu membantu menjaga kenyamanan area kewanitaan supaya aktivitas tidak terkendala. Menurut Donita, perempuan belum menikah juga harus membersihkan dan peduli pada area kewanitaan. Nggak hanya perempuan yang sudah menikah tetapi ini demi kenyamanan diri.

***

Saya mencoba menggunakan Lactacyd Herbal karena memang jarang sekali menggunakan pembersih area kewanitaan. Cara menggunakannya juga mudah: pastikan tangan telah dicuci bersih, tuangkan Lactacyd Herbal ke telapak tangan atau sekitar 5ml, diusapkan dari depan ke belakang secara perlahan. Kemudian, didiamkan sekitar 30 detik, baru dibilas dengan air bersih, dan dikeringkan.



Lactacyd Herbal ini aman digunakan setiap hari, sebanyak dua kali sehari. Bahkan penggunaan Lactacyd Herbal juga aman meskipun sedang dalam masa menstruasi. Soalnya, Lactacyd Herbal dibuat sesuai dengan kondisi area kewanitaan dengan pH yang asam. Penting sekali menjaga kondisi alami area kewanitaan supaya bakteri tidak menghampiri dan memicu gatal atau iritasi.

Dengan kondisi area kewanitaan yang bersih dan terasa nyaman, saya makin percaya diri melakukan aktivitas sehari-hari. Rasa bersih menciptakan energi yang positif, jadi lebih semangat menjalani hari sebagai seorang istri, perempuan karier, dan anak dari orang tua.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa dicek melalui social media Lactacyd Herbal:
Twitter: @lactacyd_id
Facebook: Lactacyd ID








1 comment:

  1. Lactacyd Herbal memang Keren, sukses selalu ya MBa

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.