Tuesday, June 6, 2017

Review Biokos Pure Balance (Cleanser, Toner & Moisturizer)


Masalah kulit yang saya alami adalah kulit berminyak, pori-pori besar, dan rawan jerawatan. Menurut Biokos, lini skincare dari produsen kosmetik lokal Martha Tilaar, ini adalah masalah umum yang biasa dihadapi perempuan berusia 20 tahunan. Meskipun saya hampir menyentuh kepala tiga, masalah kulit ini masih menghantui.

Dari hasil browsing, masalah kulit ini berpotensi terjadi karena polusi lingkungan, hormon, gaya hidup, malas membersihkan wajah, atau produk skincare yang tidak cocok. Wah, ini sih problematika yang biasa dihadapi di kota metropolitan nih. Saya sih rajin membersihkan wajah, mungkin faktor polusi dan gemar makan makanan berlemak sepertinya.

Ternyata, Biokos memiliki produk bernama Biokos Pure Balance, yaitu rangkaian skincare yang memiliki kandungan Bio Witch Hazel Extract yang berfungsi membantu mengurangi kelebihan minyak pada kulit dan membantu merawat kulit yang berjerawat. Hmm.. cocok banget nih untuk masalah kulit saya.



Berkat kerja sama dengan Beautiesquad, saya berkesempatan mencoba rangkaian produk Biokos Pure Balance, yang terdiri dari cleanser, toner, facial foam, moisturizer, night cream, scrub, masker, dan clarifying lotion. Saya mendapatkan produk Biokos Pure Balance Purifying Gel Cleanser, Biokos Pure Balance Purifying Astringent, dan Biokos Pure Balance Gel Moisturizer.

Setelah dua pekan mencoba tiga produk Biokos Pure Balance, saya berbagi review-nya ya. Yuk, simak satu per satu ulasannya!

Biokos Pure Balance Purifying Gel Cleanser



Claims:
Biokos Pure Balance Purifying Gel Cleanser adalah gel pembersih wajah yang sejuk, dengan formulasi khusus untuk mengangkat kelebihan minyak di kulit, kotoran, dan makeup dengan lebih optimal. Mengandung Bio Witch Hazel Water untuk mengurangi kelebihan minyak di permukaan kulit dan Pro Vitamin B5 untuk membantu menjaga kelembapan kulit. Kulit wajah bersih dan lembut berseri.

How to Use:
Usapkan pada seluruh wajah dan leher, lalu bersihkan dengan kapas lembut atau tisu.

Ingredients:


Review:
Biokos Pure Balance Purifying Gel Cleanser dikemas dalam botol plastik berwarna hijau muda dan tutup plastik transparan sebanyak 150 ml. Begitu tutup dibuka, tidak ada lubang kecil yang biasa dijumpai pada kemasan skincare bertekstur liquid. Jadi, cairan gel cleanser mudah dituangkan ke telapak tangan tetapi konsekuensinya, gel cleanser yang tertuang bisa berlebihan. 

Awalnya, saya mengusapkan Biokos Pure Balance Purifying Gel Cleanser pada wajah yang dibasahi air. Namun, nggak ada busa melimpah saat gel cleanser diaplikasikan. Kemudian dibilas bersih seperti pemakaian cleanser pada umumnya. Kemudian, saya mengecek lagi kemasan kardusnya. Ternyata, saya keliru karena Biokos Pure Balance Purifying Gel Cleanser ini digunakan seperti susu pembersih wajah atau micellar water saat wajah tidak terkena air. Hahaha, akibat tidak teliti membaca instruksi pada kemasan kardusnya.

Tekstur Biokos Pure Balance Purifying Gel Cleanser ini creamy dan kental, berwarna hijau muda serupa dengan kemasannya, dan memiliki aroma khas produk skincare Biokos alias agak chemical. Ketika diusapkan ke wajah, terasa efek dingin yang menyegarkan. Gel cleanser ini mudah diratakan dan cepat meresap. Segera bersihkan dengan kapas untuk mengangkat kotoran pada wajah. 

Saya merasakan kulit wajah agak terasa lembap namun sticky, mungkin karena tekstur gel-nya. Wajah memang bersih dan sisa makeup wajah terangkat dengan baik, seperti matte liquid lipstick, waterproof mascara & eyeliner, serta liquid foundie. Rasa lengket perlahan hilang ketika toner diaplikasikan. Efeknya, wajah terasa bersih dan lembap.




Biokos Pure Balance Purifying Astringent



Claims:
Biokos Pure Balance Purifying Astringent adalah penyegar kulit wajah dengan formulasi khusus untuk mengangkat sisa pembersih dan meringkas pori-pori, yang tak hanya menyegarkan tetapi juga membantu mengurangi kelebihan minyak di permukaan kulit. Mengandung Bio Witch Hazel Water untuk mengurangi kelebihan minyak di permukaan kulit dan Pro Vitamin B5 untuk membantu menjaga kelembapan kulit. Kulit wajah bersih dan lembut berseri.

How to Use:
Basahkan pada kapas lembut, tepuk-tepukkan perlahan pada seluruh wajah dan leher yang telah dibersihkan dengan Pure Balance Purifying Gel Cleanser, biarkan hingga meresap.

Ingredients:



Review:
Seperti Biokos Pure Balance Purifying Gel Cleanser, Biokos Pure Balance Purifying Astringent dikemas pada botol plastik berwarna hijau muda dan tutup plastik transparan sebanyak 150ml, serta tanpa ada lubang kecil pada ujung botol. Oleh karena Biokos Pure Balance Purifying Astringent teksturnya cair, hati-hati ketika menuangkannya ke kapas. 

Kalau nggak hati-hati, cairan toner yang keluar bisa kebanyakan sehingga terbuang percuma. Triknya, letakkan kapas pada bibir botol, balikkan botol secara cepat guna menghindari kelebihan cairan toner pada kapas.

Biokos Pure Balance Purifying Astringent ini bertekstur cairan berwarna hijau muda bening dan memiliki wangi yang cukup menyengat karena memang mengandung alkohol dan fragrance. Meskipun ada kandungan alkohol, wajah nggak terasa kering ketika toner diusapkan sehabis membersihkan wajah dengan Biokos Pure Balance Purifying Gel Cleanser.

Wajah justru terasa lebih segar, efek sticky dari gel cleanser hilang, lembap, dan pori-pori wajah terlihat sedikit mengecil. 

Biokos Pure Balance Hydro Gel Moisturizer



Claims:
Biokos Pure Balance Hydro Gel Moisturizer adalah gel pelembap yang bersifat oil-free. Formulasi uniknya berfungsi sebagai pelembap kulit, sekaligus membantu mengurangi kelebihan minyak kulit dan memperkecil pori-pori. Mengandung Bio Witch Hazel Water untuk membantu mengurangi kelebihan minyak di permukaan kulit serta Collagen untuk membantu merawat elastisitas kulit dan menjaga kelembapannya. Hasilnya kulit akan senantiasa lembut, terjaga kelembapannya tanpa memberi kesan berminyak.

How to Use:
Setiap pagi, usapkan Pure Balance Hydro Gel Moisturizer pada seluruh wajah dan leher yang telah dibersihkan menggunakan Pure Balance Purifying Gel Cleanser dan Pure Balance Purifying Astringent.

Ingredients:



Review:
Berbeda dibandingkan dengan Pure Balance cleanser dan toner, Biokos Pure Balance Hydro Gel Moisturizer ini berukuran 35ml, versi mini sehingga mudah dibawa ke mana-mana alias makeup pouch friendly. 

Biokos Pure Balance Hydro Gel Moisturizer ini bertekstur gel namun tidak sekental Biokos Pure Balance Purifying Gel Cleanser, berwarna hijau muda, dan memiliki aroma khas Biokos yang serupa dengan Pure Balance cleanser dan toner. 

Ini pertama kalinya saya mencoba moisturizer bertekstur gel karena ternyata lebih lembap dan cepat meresap. Nggak perlu banyak mengusapkan moisturizer gel ini ke wajah karena sedikit saja sudah cukup merata ke seluruh wajah. Hemat pemakaian kan?

Berkat kandungan Collagen, selain Bio Witch Hazel, kulit wajah terasa lembap, kenyal, dan lembut. Setelah penggunaan Biokos Pure Balance Hydro Gel Moisturizer ini, foundie tetap mampu menempel dengan baik. Makeup lebih tahan lama terhadap minyak wajah.



Di mana membeli rangkaian Biokos Pure Balance?
Online Store Martha Tilaar dan counter Biokos di hypermarket dan department store


For further information:
Fanpage: biokosmt 
Twitter: @biokos_mt 
Instagram: @biokos_mt 



5 comments:

  1. Bagus sekali, ya? Bekas make up dengan mudah hilang.

    ReplyDelete
  2. Wah., setelah membaca reviewnya, ini cocok untuk kulitku yang rawan berjerawat.

    ReplyDelete
  3. Selain pakai yang white and clear nya biokos, aku juga pakai varian yang 20s ini mba, walaupun umur udah bukan di 20s an lagi ^^' tapi bener recommended, biokos adalah produk skincare yang ku pakai tapi belum satupun yang ku review di blog hehehe (bisa gitu ya kelewatan) #terlalu

    ReplyDelete
  4. Ahahaha, aku ngakak di bagian kakak gak baca instruksi itu. Aku paling suka sama pelembabnya, enak dipakai XD

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.