Monday, June 12, 2017

Review Hatomugi Skin Conditioner


Skincare Jepang nggak hentinya membawa inovasi baru ke Indonesia. Teranyar, Hatomugi Skin Conditioner sedang digandrungi para beauty enthusiasts. Tentu awalnya terdengar janggal, apa iya ada kondisioner untuk kulit? Selama ini konditioner identik dengan perawatan rambut. Seperti apa sih manfaat Hatomugi Skin Conditioner ini?

Berkat Kawaii Beauty Japan, saya berkesempatan mencoba Hatomugi Skin Conditioner ini, si cairan putih keruh seperti air beras. Kemasannya berupa botol berisi 500 ml yang bulky. Wah, supaya lebih praktis, Hatomugi Skin Conditioner memang perlu dipindahkan ke wadah yang lebih kecil, misalnya botol spray.

Ternyata, Hatomugi Skin Conditioner berasal dari nama tanaman Hatomugi (Job's tears), yaitu tanaman bagi kehidupan dan kesehatan dan populer dikonsumsi sebagai teh untuk kesehatan atau jamu (Jali-jali).

Dengan kandungannya itu, Hatomugi adalah skin conditioner (penyejuk kulit) yang mengandung extract herbal, yang berguna untuk melembutkan dan menyejukkan kulit. Selain itu, kegunaan Hatomugi adalah sebagai penyejuk kulit dan menormalkan siklus sel-sel kulit, mengandung bahan yang efektif untuk mencegah timbulnya jerawat, menghilangkan bintik-bintik noda dan penuaan kulit.


Saya pernah melihat Hatomugi Skin Conditioner di beberapa drugstore di Tokyo, Jepang. Harganya JPY600 atau sekitar Rp72 ribuan (JPY1=Rp120,48 as of 11 Juni 2017). Harganya yang nggak berbeda jauh dibandingkan dengan di sini membuat saya urung membelinya. Daripada repot saat check in atau di imigrasi bandara, ya kan?

Saya pun mencoba menggunakan Hatomugi sebagai face spray. Saya pindahkan cairan Hatomugi Skin Conditioner ke spray bottle dan saya gunakan sehabis membersihkan wajah dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Hatomugi Skin Conditioner selalu saya semprotkan ke wajah sebelum menggunakan moisturizer dan sunscreen. Jadi, saya udah lama nggak menggunakan face spray Avene Thermal Spring Water sejak memakai Hatomugi Skin Conditioner.

(Baca: Review Avene Thermal Spring Water)

Cara penggunaan Hatomugi Skin Conditioner lainnya adalah dengan mengadopsi Chizu Saeki Method, "The 3-minute Lotion Mask" Technique. Jika Chizu Saeki menggunakan kapas, saya menggunakan compressed sheet mask yang direndam dalam cairan Hatomugi Skin Conditioner, takarannya sih sebanyak tutup botol Hatomugi. Setelah itu, pakai sheet mask layaknya menggunakan sheet mask biasa selama 3 menit.

(Baca: Tokyo Beauty Haul)



Efeknya, baik digunakan sebagai face spray maupun facial sheet mask, Hatomugi Skin Conditioner memberikan sensasi wajah yang lembab, lembut, tanpa terasa kering. Terutama untuk kulit saya yang berminyak dan acne prone.

Pros:
+ Harganya terjangkau dan isinya banyak!
+ Botolnya bermaterial plastik dengan tutup ulir warna biru namun nggak mudah pecah.
+ Teksturnya cairan putih encer seperti air beras, nggak lengket maupun berminyak.
+ Nggak berbau menyengat, fragrance free.
+ Cepat meresap ke kulit.
+ Efeknya kulit terasa lembab dan lembut.
+ Multifungsi untuk kulit wajah dan tubuh, dengan beragam cara pemakaian: diusapkan pada wajah menggunakan kapas, disemprotkan seperti pemakaian face spray, atau digunakan sebagai face sheet mask.
+ Bisa digunakan untuk mengatasi kulit yang terbakar, dengan efek mendinginkan dan pengetatan.
+ Karena isinya 500ml, penggunaannya cukup awet.

Cons:
- Masih mengandung alkohol dan paraben.
- Karena botolnya besar, untuk memudahkan pemakaian, perlu dipindahkan ke spray bottle. Jadi lebih travel friendly.
- Jika digunakan sebagai face sheet mask, penggunaan cairan Hatomugi cenderung boros.

Price:
Rp98.500

Where to Buy:
Sociolla, Guardian, Watson, SOGO, Guardian, Papaya, Perfect Beauty, Nihonmart, Elevenia, VIP Plaza

Repurchase:
Yes!

Rating:
4 out of 5



4 comments:

  1. Wah aku belum coba punyaku, kayanya memang enak banget dan cocok jadi face mist juga nih

    www.jessicaliani.com

    ReplyDelete
  2. Wah kalau abis traveling kebanyakan kena sinar matahari bisa ya pakai ini? TFS yaaa

    ReplyDelete
  3. Aku suka banget produk ini. Banyak banget fungsinya sampe aku pakaui buat basahin kuas biar bagian mata juga ikutan lembab. Wkkk

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  4. Aku mupeng banget loh sebenarnya sama produk ini cuma sayang kemaren gak kepilih sama kawaii beauty jepan hiks..hiks...

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.