Thursday, June 8, 2017

Tokyo Beauty Haul


Awal Mei lalu, saya berkesempatan liburan ke Tokyo, Jepang. Saya pun menyempatkan untuk belanja produk kecantikan di sana karena harganya cukup terjangkau dibandingkan produk tersebut masuk ke Indonesia.

Ada banyak pilihan belanja makeup di Tokyo, seperti drugstore Matsumoto Kiyoshi sedangkan yang menengah ke atas salah satunya yang saya temui adalah Cosme. Saya malah nggak belanja makeup atau skincare di drugstore karena bingung mau beli apa. Saya cukup picky mengeluarkan uang untuk belanja makeup/skincare karena nggak ingin barangnya malah nggak terpakai.

Akhirnya, saya hanya belanja di dua lokasi, yaitu MUJI di Shinjuku dan Daiso di Harajuku. Saya cukup puas dengan produk yang saya beli and it's all worthy. Yuk, simak belanjaan beauty products saya selama di Tokyo, Jepang!



1. MUJI Oil Cleansing 200ml JPY780
Saya sempat browsing dulu review cleansing oil ini. Saya tertarik ingin membeli karena produk ini tidak dijual di gerai MUJI di Indonesia. Kulit saya kan oily dan acne prone namun cocok banget menggunakan cleansing oil ini. Saya merekomendasikan siapapun yang sedang di Tokyo untuk membeli produk yang harganya nggak sampai Rp100 ribu ini.

2. MUJI Lipstick Rose Brown 2,5gr JPY750
Koleksi makeup dan skincare MUJI cukup lengkap namun MUJI belum punya matte liquid lipstick. Saya sempat kesulitan menemukan shade lipstick yang saya mau dari tester. Saya mengecek bagian bawah tube lipstick untuk menyamakan kode warnanya dengan tester. Lipstick ini satin finish dengan sedikit shimmer.

3. MUJI Cheek Color Rose 3,5gr JPY600
I'm quite mad about blush on! Cheek color MUJI memiliki dua jenis, yaitu shimmery dan matte. Ada juga yang marble color dan harganya lebih mahal. Saya memilih shade rose yang shimmer karena memang suka blush on dengan sedikit shimmer effect. Sayangnya, blush on ini tidak dilengkapi brush.



4. DAISO My Melody Makeup Removing Sheet JPY100
I love DAISO! Gila, hanya dengan Rp12 ribuan (+8% tax) bisa mendapatkan makeup remover sheet sebanyak 30 lembar! Dari kemasannya yang gemes ini, makeup remover sheet ini oil free, alcohol free, dan fragrance free.



5. DAISO Eyebrow Gel Brown JPY100
Saya lagi suka banget ngumpulin eyebrow product. Nah, saya belum punya eyebrow gel dan penasaran sama eyebrow gel DAISO ini. Semoga kualitasnya cukup baik meskipun harganya murah banget.

6. DAISO Eyebrow Coat JPY100
Satu lagi makeup unik yang saya temukan di DAISO adalah eyebrow coat yang dikemas mirip dengan nail polish. Cara pakainya sih, dioleskan ke alis yang sudah digambar dengan pensil alis dan dibiarkan mengering.



7. DAISO Compressed Facial Mask JPY100
Kalau yang pakai Hatomugi Skin Conditioner, pasti juga penasaran mengaplikasinnya dengan compressed sheet mask. Saya nggak sengaja menemukan ini di DAISO dan langsung membeli dua bungkus isi 35 compressed sheet masks. Tinggal tuang cairan Hatomugi atau essence lainnya ke compressed sheet mask ini, terus dipakai deh seperti memakai face sheet mask biasa.

8. DAISO Powder Brush JPY100
Saya sih gemes dengan gagang brush yang warnanya merah. Bulu brush-nya lembut dan nggak mudah rontok. Semoga awet ya dan kualitasnya bagus.

9. DAISO Puff Sponge Detergent JPY100
Setelah beli powder brush, nggak lupa beli brush cleanser DAISO yang terkenal itu. Saya sempat dua kali ke DAISO ini dan baru pada kunjungan kedua menemukan brush cleanser ini. Sold out terus nih. Saya juga nggak beruntung membeli charcoal mask DAISO karena sold out.





8 comments:

  1. Apa yang kamu beli di daiso harajuku nggak aku temui mba hiks3 (mungkin udah puyeng ngeliat babyak org kali ya). Padahal pingin bgt beli brush cleanser daiso..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak nemunin masker charcoal buat hidung itu, mba. Ini sampai datang dua kali karena banyak sold out plus crowded.

      Delete
  2. Betul itu, pengen belanja banyak takut tak terpakai ^^' #kekeupdompet .. Di Daiso sini juga adakah beauty item yang di atas ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, mbak Asti. Kayaknya Daiso di sini nggak terlalu banyak pilihan kosmetiknya. Paling banter ya ke Daiso di Malaysia dan Singapore.

      Delete
  3. Facial mask nya kaya yupi. :'D

    ReplyDelete
  4. muji cleansing oil itu memang juara banget ya. Saya juga dulu pakai itu tapi skrang ganti merk lain karena rada susah dapetinnya

    ReplyDelete
  5. Aku Daiso nyari mangkok winaa �� Daiso Kokas hihi
    Jadi memang lebih murah di sana yaa... listnya banyak, happy banget pasti borong banyakkk

    ReplyDelete
  6. Wah, mantap nih. Jadi gak waswas lagi kalau belanja kosmetik.

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.