Wednesday, August 23, 2017

Bebas Infeksi Saat Menstruasi dengan BETADINE Feminine Hygiene


Saya pernah membaca artikel Buzzfeed tentang "perjuangan" perempuan ketika sedang dalam masa menstruasi (red days). Salah satunya adalah rasa parno ketika berdiri dan nggak nyamannya area di sekitar Miss V.

Rasa nggak nyaman dan kadang terasa gatal padahal sedang menstruasi itu bisa bikin nggak fokus beraktivitas. Nightmare banget! Nggak heran ada yang memilih berdiam diri saat sedang menstruasi. Kadang kalau rasa nggak nyaman itu semakin mengganggu, solusinya adalah dengan bergegas mengganti pembalut dan membersihkan area Miss V dengan sabun. 

Setelah baca-baca lagi, rupanya masa menstruasi justru memicu peningkatkan aktivitas bakteri yang berujung pada kontaminasi. Bahkan, infeksi saluran genital acapkali muncul selepas masa menstruasi. Nah, bisa nggak hanya membersihkan Miss V dengan sabun, masalah bakteri teratasi?

Ternyata, mengatasi potensi infeksi bakteri nggak cukup menggunakan sabun atau pembersih kewanitaan saat sedang menstruasi. Kita memerlukan pembersih kewanitaan khusus untuk menstruasi, yakni BETADINE Feminine Hygiene.

Tentu nggak asing lagi dengan brand BETADINE kan? BETADINE telah menjadi sahabat andalan saat sedang terluka. Namun, BETADINE nggak hanya memiliki produk unggulan obat luka tetapi juga pembersih kewanitaan.

Yuk, kenalan dengan BETADINE Feminine Hygiene, pembersih kewanitaan dari BETADINE khusus saat sedang menstruasi. BETADINE Feminie Hygiene mengandung zat aktif Povidone-Iodine 10% yang telah terbukti secara efektif membunuh kuman (bakteri, jamur, dan virus) penyebab keputihan, gatal, iritasi, dan bau tak sedap.

Berbeda dibandingkan dengan pembersih kewanitaan yang umumnya tidak disarankan digunakan saat menstruasi, BETADINE Feminine Hygiene justru dianjurkan untuk digunakan dua kali sehari saat mandi selama masa menstruasi. 

Soalnya, selama masa menstruasi kondisi area kewanitaan lebih lembab, ada medium darah, pembalut, dan pH yang meningkat. Kondisi pH yang meningkat memicu penurunan bakteri baik sehingga lebih rentan terkena infeksi. Infeksi pada masa menstruasi bisa berupa bau tak sedap, gatal, iritasi, dan keputihan.



BETADINE Feminine Hygiene sebagai antiseptik kewanitaan bekerja dengan tidak membunuh bakteri baik karena pH BETADINE adalah sekitar 4, dan jumlah bakteri baik dapat kembali ke jumlah semula (recolonized). 

Nggak hanya saat menstruasi, BETADINE Feminine Hygiene juga sebaiknya digunakan setelah melakukan aktivitas seksual. Area kewanitaan dapat dibersihkan dengan BETADINE Feminine Hygiene,  sebelum dan sesudah beraktivitas.

Selain itu, BETADINE Feminine Hygiene juga dianjurkan dipakai saat risiko infeksi meningkat, seperti setelah waxing, traveling di alam terbuka, berenang di tempat umum, olahraga, serta memakai celana ketat.

Cara menggunakan BETADINE Feminine Hygiene sangat mudah. Cukup tuangkan BETADINE Feminine Hygiene sebanyak satu tutup botol ke dalam satu liter air. Basuhkan dari area depan ke belakang, diamkan selama 60 detik, kemudian bilas dengan air bersih.

Tetapi, apa BETADINE Feminine Hygiene hanya bisa digunakan saat sedang masa menstruasi? Yes, benar sekali! BETADINE Feminine Hygiene sebaiknya digunakan pada saat diperlukan saja, seperti saat menstruasi atau keluhan Miss V lainnya, seperti keputihan, gatal, iritasi, dan bau tak sedap. Bahkan, BETADINE Feminine Hygiene bisa digunakan berdampingan dengan pembersih kewanitaan lainnya.

Keunggulan lainnya BETADINE Feminine Hygiene adalah tidak mengandung pengawet, parfum, dan paraben. Cocok untuk kondisi kulit sekitar area kewanitaan yang lebih sensitif.

BETADINE Feminine Hygiene dapat dibeli seharga mulai dari Rp30 ribuan untuk ukuran 6ml. Botolnya yang berwarna pink dan travel friendly, pas buat dibawa ke mana-mana bahkan saat traveling. Nggak sempat beli ke toko konvensional? BETADINE Feminine Hygiene bisa dibeli secara online di JD.id.

Red Days! Worry no more with BETADINE Feminine Hygiene!








7 comments:

  1. jadi aman ya Mbak, karena hanya membunuh bakteri jahat saja, karena ph di vagina juga harus tetap dijaga ya, MBak

    ReplyDelete
  2. Kayanya saya butuh ini. Cuaca membuat lembab dan gatal.. thanks infonya ya... mungkin saya coba produk ini...

    ReplyDelete
  3. Gue udah pake ini juga loh Win ^^ suka deh! Tau ini pas dulu baca blog nya siapaaaa gitu. Gue parnoan kalo kudu pake pembersih kewanitaan yang laen. tapi entah napa kalo yang ini percaya aje


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. aku juga pake ini gara-gara pake pembersih biasa ternyata cuma ngilangin bau tidak sedap doank, aku pernah keputihan :( sama dokter disarankan menggunakan ini, cuss ga pernah ganti2 lagi jadinya

    http://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete
  5. Patut untuk dicoba nih.. apalagi yang belum pernah pakai betaine feminine

    ReplyDelete
  6. Oohallah malah pas masa haid itu masa rentan ya.. pantas nggak nyaman banget..
    Sip daaaah, besok aku stock si Betadine..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  7. aku juga pake ini kalau nggak salah udah 5 bulanan dan emang bagus sih


    anggiputri.com

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.