Saturday, August 12, 2017

Wangi Lebih Tahan Lama dengan Downy Daring


Siapa yang nggak lupa menyemprotkan parfum sebelum keluar rumah? Rasanya ada yang kurang kalau nggak memakai parfum sebelum beraktivitas. Wangi yang segar memicu semangat untuk memulai aktivitas.

Saya termasuk yang suka menggunakan parfum dalam beraktivitas sehari-hari. Ada dua parfum yang saya gunakan: satu disimpan buat di rumah dan satu lagi ditaruh di kantor. Saya merasa lebih percaya diri jika tubuh wangi dan bebas bau badan.

Oleh karena itu, saya juga suka pakaian yang saya kenakan wangi. Biasanya saya menggunakan pewangi pakaian saat mencuci pakaian. Pewangi pakaian yang dikenal akan keharumannya yang mewah dan elegan adalah Downy. Nah, saya berkesempatan menghadiri launching varian terbaru Downy Parfum Collection, Downy Daring, bersama Kumpulan Emak Blogger (KEB) di The Holy Crab, Gunawarman, Jakarta Selatan pada Sabtu (29/7) lalu.

Sebelumnya, Downy telah merilis tiga pewangi pakaian untuk range Parfum Collection. Downy Daring, varian terbaru Downy Parfum Collection, tampil berbeda dengan kemasan bernuansa emas. Secara komposisi, Downy Daring juga memiliki konsentrat yang lebih tinggi dibandingkan pendahulunya.




Brand Manager Downy Indonesia Mukti Mustika yang hadir sebagai narasumber menjelaskan Downy Daring memberikan wangi yang lebih tahan lama dibandingkan dengan parfum mewah yang memiliki intensitas tertinggi. Wanginya bersumber dari minyak parfum premium dan teknologi Downy Dual Perfume Capsules. 

"Micro capsule ini akan menempel di serat pakaian. Jika terkena gesekan, capsule-nya akan pecah dan melepaskan aroma wangi yang lebih harum dan tahan lama," papar Kaka, sapaan akrab Mukti, di hadapan para emak blogger yang hadir pagi itu.

Mbak Kaka membuktikan klaimnya lho. Mbak Kaka didampingi Mak Mira Sahid yang menjadi MC, melakukan demo yang melibatkan penggunaan Downy Daring dan parfum dari high end brand yang harganya jutaan rupiah. 

Dengan menggunakan dua handuk kecil berbentuk segi empat, satu handuk disemprotkan parfum high end brand sedangkan satu handuk direndam dengan air yang sudah dicampur dengan Downy Daring. Keduanya sama-sama wangi lho! Kemudian, Mbak Kaka mengeringkan kedua handuk dengan hair dryer. Ini analogi dari pakaian yang terkena angin. Selanjutnya, kedua handuk disetrika, ibaratnya terkena panas matahari.






Nah, tibalah moment of truth! Kedua handuk yang mendapatkan perlakuan yang sama (dikeringkan dengan hair dryer dan disetrika) ternyata kadar wanginya sudah berubah. Handuk kecil yang disemprotkan dengan parfum high end sudah nggak wangi lagi. Nggak tercium apa-apa karena wangi parfum yang mengandung alkohol sudah menguap.

Bagaimana dengan handuk yang direndam dengan Downy Daring? Setelah dikucek sedikit, wanginya masih tercium! Wow, udah kena angin dan panas masih wangi aja lho! Berarti, Downy Daring beneran memberikan keharuman yang lebih tahan lama meskipun telah kena angin dan panas.

Para emak blogger pun mencoba demo yang dilakukan Mbak Kaka. Saya berkesempatan demo bersama Mbak Ayu Anggarini untuk mengetes langsung ketahanan wangi Downy Daring. Kami juga merasakan perbedaan signifikan, handuk yang direndam dengan Downy Daring memiliki ketahanan wangi yang lebih lama dibandingkan dengan yang disemprot parfum.

Saat saya mencoba tes wangi Downy Daring versus parfum pada jaket denim kesayangan, terbukti wangi yang dihasilkan Downy Daring lebih tahan lama. Soalnya, saya menggunakan jaket denim tersebut setiap hari untuk pergi-pulang kantor. Pastinya jaket denim kesayangan terpapar polusi, panas matahari, dan dinginnya AC. 





Kalau saya pakai parfum sebelum berangkat ke kantor, tiba di kantor wanginya nggak berjejak alias hilang menguap. Mau nggak mau, sehabis dandan pasti semprot parfum lagi. Sejak pakai Downy Daring sebagai pewangi pakaian, saya baru perlu menyemprotkan parfum sehabis makan siang karena wangi Downy Daring masih menempel dengan baik. Duh, love banget deh!

Secara hitung-hitungan, penggunaan Downy Daring versus parfum juga jauh lebih hemat. Dalam setahun, saya bisa berhemat hingga Rp730 ribu dengan asumsi parfum high end bisa awet digunakan hingga setahun. Wah, saya jelas akan terus menggunakan Downy Daring karena terbukti wanginya lebih tahan lama dan hemat.

Yuk, buruan coba keharuman lebih tahan lama dengan Downy Daring!





12 comments:

  1. Wuih.. pake Downy Daring jadi hemat banget ya mba ^^

    ReplyDelete
  2. Yang sudah-sudah sih Downy aroma parfumnya selalu enak. Begitupun yg Downy Daring ini.

    ReplyDelete
  3. Hemat yaaaa pakai downy, uangnya bs buat nambahin budget traveling

    ReplyDelete
  4. Aku juga suka sama Downy yang kuning ini, baju kantor jadi wangi teruss sepanjang hari :D

    ReplyDelete
  5. Super duper hemaaat pake Downy Daring. Serasa pakai parfum mewah

    ReplyDelete
  6. Keren banget ya Downy Daring ini, bisa banget loh wanginya ngalahin parfum mahal<3

    ReplyDelete
  7. asyik ya mba, bisa pakai wangi mahal tanpa harus keluar budget gede

    ReplyDelete
  8. Mbak....hemat nya keliatan ya, ga jelalatan liat parfum lagi wkwkwkwkkwk.

    ReplyDelete
  9. Aku udh coba memang wanginya tuh elegan banget ya. Pas deh buat aku yg males pakai parfume cukup di pewangi baju aja

    ReplyDelete
  10. Sama aku pun hobi banget semprot semprot parfum kemana-mana, pakai downy udah nggak perlu lagi, hemat deh..

    ReplyDelete
  11. Udah nyoba beberapa varian Downy dan wanginya memang mantep. Nggak perlu pake parfum lagi :)

    ReplyDelete
  12. udah nyoba dan udah beli refil lagi heheh downy daring juga ada kemasan gopekloh mbak heheh

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.