Wednesday, September 13, 2017

5 Produk Catrice Wajib Coba


Awal September ini, Sociolla memberikan kejutan kepada pecinta makeup drugstore. Brand drugstore makeup Catrice Cosmetics resmi dipasarkan melalui Sociolla. Sejak diluncurkan di Indonesia pada tahun lalu, Catrice Cosmetics baru dipasarkan secara offline melalui gerai Guardian.

Dari hasil browsing dan penggunaan pribadi, saya ingin merekomendasikan lima produk kosmetik Catrice yang patut dipertimbangkan untuk dibeli. Terlebih harganya sangat terjangkau, kebanyakan harga Catrice Cosmetics tidak sampai Rp100 ribu. 

(Baca: Catrice Cosmetics Hunting)

1. Catrice Healthy Look Mattifying Powder
Harga: Rp72 ribu

Setting pwoder ini menghasilkan translucent finish meskipun memiliki empat warna dalam pan-nya. Fungsinya menghasilkan tampilan wajah yang sehat dan segar. Setting powder ini juga bisa digunakan untuk semua warna kulit, vegan, dan tidak diuji coba kepada hewan.

Catrice Healthy Look Mattifying Powder ini mempunyai tekstur velvety matt powder yang mirip dengan compact powder. Perpaduan warnanya gemes dan ada tekstur pada permukaan powder-nya.

2. Catrice Allround Coverstick

Harga: Rp30 ribu

Katanya sih, banyak yang love-hate sama Catrice Allround Coverstick yang harganya affordable ini. Kebetulan saya menggunakan Catrice Allround Coverstick ini untuk makeup sehari-hari, terutama untuk menutupi rambut-rambut halus pada alis.

Kalau untuk cover bekas jerawat atau noda hitam, nggak terlalu berhasil karena cepat creasing. Kelebihannya sih, harga Catrice Allaround Cover Stick ini sangat pocket friendly dan kemasan stick-nya yang praktis dan ramping.

3. Catrice Allround Concealer
Harga: Rp55 ribu

Ini salah satu color corrector yang harganya terjangkau. Duh, bener-bener nih Catrice bisa banget merilis produk kosmetik yang berkualitas dengan harga yang bersaing dengan brand lokal dan drugstore asing. 

Satu palet Catrice Allround Concealer Palette ini memiliki lima warna dengan fungsi yang berbeda-beda. Saya biasa menggunakan yang warna hijau untuk menutupi jerawat yang kemerahan. Warna pink untuk meng-cover under eye area sedangkan tiga warna lainnya disesuaikan dengan tone kulit untuk menutupi imperfections.

Teksturnya creamy ketika dicolek. Nah, ini agak kurang higienis sih karena diaplikasikan menggunakan jari tangan. Overall, Catrice Allround Concealer Palette really works on me.

4. Catrice All Matt Plus Shine Control Make Up
Harga: Rp100.500

Foundie ini dikemas dengan botol frosted glass dan dilengkapi dengan pump. Nilai plus untuk foundie yang memiliki pump, soalnya nggak mudah tumpah dan belepotan.

Dari browsing review yang sudah menggunakan foundie ini, Catrice All Matt Plus Shine Control Make Up ini memiliki medium coverage dan long lasting. Hasil akhirnya cukup matte dan menahan minyak pada wajah untuk beberapa jam.

(Baca: Review Catrice Primer Anti Shine)

5. Catrice Eyebrow Set
Harga: Rp62 ribu

Ini adalah eyebrow set pertama yang saya miliki dan pernah saya ulas sebelumnya. Saya suka karena lagi-lagi harganya paling terjangkau dibandingkan dengan eyebrow set brand makeup lain. Satu set sudah dilengkapi dua shade eyebrow powder, kaca, spoolie, mini angled brush, dan pinset. Kemasannya juga travel friendly.

(Baca: Review Catrice Eyebrow Set)

Kekurangannya, teksturnya powdery dan mudah fallout ketika diambil dengan brush. Catrice Eyebrow Set ini tidak dilengkapi wax, masih mengandung paraben, dan ukuran spoolie-nya kekecilan untuk digunakan.

Adapun, shade eyebrow powder sangat cocok dengan warna kulit dan rambut cewek Indonesia. Selain itu, warnanya cukup pigmented sehingga cocok buat yang suka tampilan alis natural. 

Ingin belanja Catrice Cosmetics di Sociolla lebih hemat? Gunakan kode voucher "SBNLA0R7" untuk mendapatkan potongan harga sebesar Rp50 ribu untuk pembelanjaan minimal Rp250 ribu di Sociolla.



14 comments:

  1. Aku penasaran sama concealernya ka wina. Btw kalau settin powder dibandingin sama rimmel gimana ka?

    ReplyDelete
  2. Mattifying powder-nya wishlist-ku nih mbak! :D Catrice kemasannya cakep-cakep, pengen punya semua LOL! Sayang di Indonesia nggak semua masuk itemnya huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soon, semoga semakin lengkap koleksi Catrice di Indonesia seiring semakin banyak yang pake.

      Delete
  3. Catrice emang juara sih hehe. Aku suka concealer sama eyeshadownya (tapi yang satuan ya, bukan yang palette). Staying powernya OK banget, harganya apalagi hihihi. Sisanya aku belum sempet coba lagi Win, tapi gara2 lihat kamu jadi kepengen deh ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosss! Suka sama produk Catrice yang harganya terjangkau namun tetap berkualitas. Wishlist aku sih blush on-nya yang lucu-lucu banget warnanya.

      Delete
  4. Aku tertarik sama coverstick dan eyebrow set-nya. Cuma kenapa ya eyebrow set-nya masih ada parabennya, huhuhu. Kukira awalnya catrice mahal loh, sering kuliat beberapa beauty vlogger pakai merk ini. Eh ternyata murceee, jadi pengen beli deh nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, harganya nggak kalah dari Maybelline dan L'oreal.

      Delete
  5. Pengen coba foundationnya Catrice tapi so far adanya baru yang matte semua ya, nggak ada yang dewy gitu kayak Maybelline :(

    www.zahwaaldila.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditunggu ya, semoga segera masuk ke Indonesia atau bisa coba varian lain foundie Catrice.

      Delete
  6. Aku ingin coba fondinyaaa *.*

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  7. Aku lagi nyari coverstick kek gitu, murah ya catrice. Pengen nyobain ah...

    ReplyDelete
  8. Ingin nyoba Catrice Allround Concealer yang warna hijaunya kak buat nutupin jerawat di muka nih hhhe

    ReplyDelete
  9. Mattifying powdernya bikin penasaran. awalnya ku kira itu sejenis shimmery bronzer gitu malah kak..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  10. tergoda banget sama concealernya ya ampun.. :)

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.