Monday, September 25, 2017

Rubiena Beauty Brightening Series


Semakin banyak perempuan yang sadar bahwa cantik itu tidak melulu harus berkulit putih. Mereka memahami bahwa kulit yang sehat, cerah, dan berseri adalah yang terbaik. Oleh karena itu, muncul beragam produk perawatan kulit yang lebih menekankan fungsi mencerahkan kulit wajah. Salah satunya adalah Rubiena Beauty, produk perawatan kulit asli Indonesia.

Sebagai pendatang baru di dunia kecantikan lokal, Rubiena Beauty meluncurkan rangkaian perawatan kulit Rubiena Brightening Series untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cerah. Produsen Rubiena Beauty, PT Millenia Global Industries, menyadari betul produk perawatan kulit yang mencerahkan merupakan kebutuhan kaum perempuan yang tinggal di wilayah tropis dan acapkali terpapar polusi.

Saya beruntung menjadi satu dari 20 beauty bloggers yang menghadiri acara peluncuran Rubiena Brightening Series di Tjikinii Lima, Jakarta Pusat pada Kamis (14/9). Rubiena Beauty bekerja sama dengan Indonesia Beauty Bloggers menyelenggarakan acara peluncuran yang bertema Touch of Pink ini.




Pada kesempatan tersebut, saya berkenalan dengan rangkaian Rubiena Brightening Series yang mengusung konsep Rubiena Basic Step 3+1. Apa artinya rumus ini? Tenang saja, representatif Rubiena menjelaskan kepada kami, para beauty enthusiasts, yang penasaran dengan keunggulan produk Rubiena Brightening Series.

Rubiena Brightening Series ini menggabungkan keunggulan Arbutin (kandungan terbaik dan aman untuk mencerahkan kulit) dengan green tea extract yang berfungsi sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas. Kombinasi kedua formula ini bekerja saling melengkapi untuk menyamarkan noda hitam, meregenerasi sel kulit, menjaga kelembapan, dan melindungi kulit dari polusi.




Selain itu, Rubiena Beauty tidak mengandung alkohol, pewarna, merkuri, hydroquinone, dan sudah memiliki sertifikasi BPOM dan sertifikasi halal MUI. Terbilang aman kan perawatan kulit dari brand lokal ini?

Rubiena Beauty menyadari bahwa mendapatkan kulit yang sehat dan cerah tidak bisa instant karena memerlukan proses sejak dini, dengan menggunakan produk dan langkah yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Filosofi inilah yang diterapkan pada konsep Rubiena Basic Step 3+1.

Jadi, Rubiena Basic Step 3+1 terdiri dari empat langkah perawatan kulit menggunakan Rubiena Brightening Series.


Salah satu narasumber dr Frendy Winardi mengatakan kulit yang cerah dan sehat bisa didapatkan dengan perawatan yang dilakukan secara rutin dan berkelanjutan menggunakan produk yang aman dan tepat.

"Dimulai pada pagi haru dengan selalu menggunakan krim pagi yang melindungi dari sinar matahari dan melembabkan. Jangan lupa menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas," ujar dr Frendy.

Nah, saya sih nggak pernah melewatkan penggunaan sunscreen dalam skin regime di pagi hari. Untungnya, produk Rubiena Moisturizing Day Gel sudah mengandung SPF15. Saya semakin penasaran dengan rangkaian Rubiena Brightening Series ini karena sesuai dengan kondisi kulit yang lagi banyak-banyaknya noda bekas jerawat. Pas dengan tagline-nya Rubiena Beauty, Cerah itu Cantik.



Product Reviews:



Step 1: Membersihkan
Produk: Rubiena Cleansing Lotion (60ml) dan Rubiena Brightening Facial Wash (60ml)
Harga: Cleansing Lotion Rp65 ribu, Facial Wash Rp80 ribu

Menurut Rubiena Beauty, langkah awal mempersiapkan kulit wajah untuk proses perawatan kulit yang benar adalah dengan double cleansing. Double cleansing akan membuat kulit benar-benar bersih dari kotoran dan sisa makeup yang dapat menyumbat pori-pori dan memicu kulit kusam.

Pertama, saya menggunakan Rubiena Cleansing Lotion untuk membersihkan sisa makeup. Teksturnya berupa lotion seperti susu pembersih yang runny sehingga mudah dibaurkan ke seluruh wajah. Rubiena Cleansing Lotion ini dituangkan secukupnya ke telapak tangan, massage secara merata ke seluruh wajah, dan dibersihkan dengan tissue. 

Rubiena Cleansing Lotion ini mengandung chamomile extract yang menenangkan. Wajah saya terasa bersih, sisa makeup terangkat sempurna, termasuk waterproof makeup (matte liquid lipstick, eyeliner & mascara).

Selanjutnya, saya menggunakan Rubiena Brightening Facial Wash yang bertektur gel bening kental dan mengandung Arbutin & green tea extract. Facial wash ini akan membantu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati di permukaan kulit, menyempurnakan pembersihan wajah yang sudah dilakukan menggunakan Rubiena Cleansing Lotion.

Caranya, ambil Rubiena Brightening Facial Wash secukupnya pada telapak tangan dan busakan. Gel bening tersebut akan berubah menjadi busa kemudian diusapkan pada wajah yang telah dibasahi. Massage wajah dan bilas hingga bersih. Rasanya kulit wajah lembut dan licin, sensasi yang saya suka sehabis membersihkan wajah dengan facial wash.

Oh iya, Rubiena Cleansing Lotion dan Rubiena Brightening Facial Wash ini tidak mengandung alkohol dan cocok untuk semua jenis kulit. Kebetulan saya memiliki kulit wajah yang berminyak dan mudah berjerawat. 


Step 2: Melembutkan
Produk: Rubiena Brightening Softener (60ml)
Harga: Rp80 ribu
Produk Rubiena Brightening Softener ini paling bikin penasaran. Soalnya, kata "softener" identik dengan pelembut dan pewangi pakaian. Seperti apa sih khasiat Rubiena Brightening Softener ini pada wajah? 

Ternyata, Rubiena Brightening Softener ini berfungsi seperti toner, diaplikasikan setelah wajah dibersihkan dengan Rubiena Brightening Facial Wash. Penggunaan Rubiena Brightening Softener merupakan langkah penting menyiapkan kulit agar dapat menyerap produk perawatan berikutnya secara maksimal. 

Selain itu, softener ini juga menjaga kelembapan kulit, melembutkan kulit yang kasar, serta mengangkat sisa kotoran dan makeup. Rubiena Brightening Softener ini juga tidak mengandung alkohol dan pewangi, serta cocok untuk semua jenis kulit.

Rubiena Brightening Softener dituangkan pada kapas secukupnya kemudian diusapkan secara perlahan ke wajah. Kulit wajah terasa lebih lembut dan kenyal karena Rubiena Brightening Softener cepat menyerap ke dalam permukaan kulit. 


Step 3: Melembabkan
Produk: Rubiena Brightening Moisturizing Day Gel - SPF15 (15gr), Rubiena Brightening Moisturizing Night Gel (15gr)
Harga: Day Gel Rp130 ribu, Night Gel Rp125 ribu
Berbeda dibandingkan dengan produk Rubiena Brightening Series lainnya, krim pagi dan malam Rubiena dikemas dalam jar dengan isi 15gr. Rubiena Brightening Day Gel memiliki tektur creamy yang kental namun mudah dibaurkan ke seluruh wajah. Pelembab yang digunakan pada pagi hari ini menyerap cepat, tanpa meninggalkan kesan berminyak.

Rubiena Moisturizing Day Gel mengandung SPF15 yang melindungi kulit dari sinar UV dan radikal bebas. Fungsinya juga mencerahkan dan melembabkan kulit wajah. Rubiena Moisturizing Day Gel diaplikasikan pada dahi, pipi, hidung, dan dagu setiap pagi, setelah penggunaan Rubiena Brightening Softener dan Rubiena Brightening Serum.

Adapun, Rubiena Moistuzing Night Gel berfungsi mencerahkan, melembapkan, membantu menyamarkan noda hitam, dan memperlambat tanda-tanda penuaan dini. Cara penggunaannya sama dengan Rubiena Moisturizing Day Gel namun digunakan pada malam hari. Paginya, wajah terasa lebih lembab dan kenyal serta perlahan-lahan warna kulit lebih cerah.


+1: Serum
Produk: Rubiena Brightening Serum (15ml)
Harga: Rp150 ribu
Rubiena Brightening Serum dikemas pada botol kecil dengan pump. Teksturnya berupa lotion yang kental dan berwarna putih keruh. Serumnya mudah meresap ke permukaan kulit dan memberikan efek kelembapan ekstra. 

Rubiena Brightening Serum memang berfungsi memaksimalkan proses pelembapan, membantu menyamarkan flek, dan membantu proses regenerasi sel kulit. Dengan kandungan Arbutin dan green tea extract, serum ini turut berperan sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas. 

Rubiena Brightening Serum digunakan setelah mengaplikasikan Rubiena Brightening Softener dan sebelum Rubiena Brightening Moisturizing Day Gel - SPF15 maupun Rubiena Brightening Moisturizing Night Gel.

Products Information:
Saat ini, Rubiena Beauty bisa didapatkan melalui seller tertentu yang ditunjuk oleh Rubiena Beauty pada Seller List. Kemasan rangkaian Rubiena Brightening Series ini sangat travel friendly dan untuk pemakaian selama sebulan.

Website: www.rubienabeauty.com
IG: @rubienabeauty 
Facebook: @rubienabeauty






3 comments:

  1. 😍😍 so informatif!! Syukaakk bacanyaaa..

    Aku juga pake ini nihhh... Dan udah masuk koper buat dibawa jalan 😍😍 aman deh masuk kabin haha

    Wanginya lembut. Dan kalo dioles cepet meresap.

    Yeayyy

    Salam,
    Www.sofiadewi.com

    ReplyDelete
  2. Wah produk lokal makin-makin variatif ya. Seneng jadi ada banyak pilihan :)

    ReplyDelete
  3. wahhh, produk lokal makin kerennn.. skincarenya makin bermacam-macam dan udah ada bpomnya lagi..
    TFS kak..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.