Sunday, October 8, 2017

Garnier Pure Active Matcha


Beberapa waktu lalu, apapun yang bertema green tea atau matcha pasti hits dibahas di mana-mana, baik makanan, minuman, maupun skincare. Kali ini, saya berkenalan dengan facial foam dan clay mask mengandung matcha.

Saya sih penyuka green tea atau matcha, apapun wujudnya. Soalnya saya suka warna hijau dan yang bertema green tea atau matcha pasti berwarna hijau, kesukaan saya.

Nah, green tea dan matcha itu bukan hal yang sama lho! Green tea adalah tumbuhan teh hijau sedangkan matcha adalah teh hijau berbentuk bubuk yang telah mengalami proses penggilingan.




Oleh karena itu, saya semangat mencoba produk skincare yang mengandung formula green tea atau matcha. Apalagi green tea atau matcha memiliki formula yang katanya sih, cocok untuk kulit berminyak.

Kali ini, saya mendapatkan kiriman beauty box Garnier Pure Active Matcha yang terdiri dari produk Garnier Pure Active Matcha Foam dan Garnier Pure Active Matcha Clay Mask. Kedua produk terbaru dari Garnier ini memiliki kandungan ekstrak matcha yang dikenal sebagai salah satu teh dengan kandungan antioksidan tertinggi di dunia. Selain itu, khusus untuk facial foam mengandung Salicylic Acid yang dapat mengurangi minyak berlebih hingga 96% dan mengurangi timbulnya jerawat.

Yuk, baca review saya menggunakan Garnier Pure Active Matcha Foam dan Garnier Pure Active Matcha Clay Mask.

Garnier Pure Active Matcha Foam



Claims:
Sabun cuci muka  untuk kulit bersih dari minyak berlebih dan debu polusi.

Ingredients:
Ingredients Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Dirt & Oil - Control Foam :
Aqua / Water, Glyceryn, Myristic Acid, Palmitic Acid, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Lauric Acid, Glyceryl Distearate, Glyceryl Stearate, Kaolin, CI 77492, CI 77499 / Iron Oxides, CI 42090 / Blue 1 Lake, Ascorbyl Glucoside, PEG - 14M, Salicylic Acid, Limonene, Camellia Sinensis Leaf Extract, Menthol, Linalool, Parfum / Fragrance, Geranol, Tetrasodium EDTA, Methylisothiazolinone, Alumina, Hexyl Cinnamal, Dextrin ( C185605/1). 

Harga:
Rp25 ribuan (tergantung belinya di mana)

Where to Buy:
Lazada, Alfamart, Indomaret, Carrefour, Naga



Review:
Garnier Pure Active Matcha Foam memiliki tekstur yang creamy, berwarna hijau seperti matcha paste atau matcha filling pada kue sus.

Matcha foam ini memiliki wangi mint, sepintas mirip dengan minyak angin yang dikemas seperti roll on. Ketika dibaurkan ke wajah yang telah dibasahi, ada sensasi dingin menyeruak di hidung dan terasa pada kulit wajah.

Ternyata, Garnier Pure Active Matcha Foam memang memiliki kandungan menthol dan baiknya lagi, foam ini tidak mengandung paraben. Matcha Foam akan berubah tekstur menjadi busa yang warnanya seperi minuman matcha milk tea. Pijat wajah perlahan, kemudian basuh dengan air bersih.

Saat dibasuh dengan air, wajah terasa bersih tanpa terasa kaku, kesat, kering atau licin. Sayangnya sih, nggak terasa lembut, sensasi sehabis mencuci wajah yang saya suka. Namun, ketika permukaan kulit wajah disentuh, rasanya lembap banget.

Kandungan matcha pada Garnier Pure Active Matcha Foam pas banget buat kulit wajah saya yang sering terpapar polusi di jalanan. Soalnya, matcha mengandung 100 kali antioksidan dan jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan teh Cina biasa.

Saya merasakan kulit wajah nggak cepat berminyak sehabis mencuci wajah. Saat menggunakan makeup pun, bedak yang memberikan matte finish juga menahan minyak lebih lama. Mungkin pengaruh matcha yang mampu mengurangi minyak berlebih.

Garnier Pure Active Matcha Clay Mask



Claims:
Masker Clay dengan kekuatan Ekstrak Matcha untuk membersihkan minyak berlebih dan mengurangi komedo.

Ingredients:
Glycerin, Kaolin, CI 77891 / Titanium Dioxide, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Montmorillonite, Disteardimonium Hectorite, Aqua / Water, Propylene Glycol, CI 77492 / Iron Oxides, CI 42090 / Blue 1 Lake, Tea - Lactate, Lactic Acid, Sodium Lactate, Sodium Chloride, Sodium Benzoate, Urea, Salicylic Acid, Allantoin, Limonene, Camellia Sinensis Leaf Extract, Zinc Gluconate, Linalool, Parfum / Pragrance, Serine, Sorbitol, Geraniol, Alumina, Hexyl Cinnamal, Dextrin.

Price:
Rp14 ribuan-Rp17 ribuan (tergantung belinya di mana)

Where to Buy:
Lazada, Alfamart, Indomaret, Carrefour, Naga





Review:
Satu lagi produk dari koleksi Garnier Pure Active Matcha adalah Garnier Pure Active Matcha Clay Mask. Ini merupakan clay mask pertama yang saya coba, penasaran banget!

Dari hasil baca artikel Stylecaster, clay memiliki manfaat yang cocok digunakan oleh perempuan dengan kulit berminyak. Clay mempunyai daya serap yang baik, berguna untuk menyerap minyak berlebih pada kulit wajah. Selain itu, clay memiliki sifat listrik yang bila dicampur dengan air membuat molekul terisi dan menarik racun keluar dari kulit wajah. Wah, kandungan clay pada Garnier Pure Active Matcha Clay Mask benar-benar menjawab kebutuhan saya.

Berbeda dibandingkan dengan Garnier Pure Active Matcha Foam yang dikemas dalam tube kemasan 100 ml, clay mask ini berbentuk sachet dan setiap sachet bisa digunakan sebanyak dua kali (2x6 ml). Setiap sachet bisa digunting terpisah dan digunakan untuk sekali pakai seluruh wajah.

Kemasan sachet ini justru sangat travel friendly dan higienis untuk sekali pakai. Jadi, terjamin kebersihan dan kualitas clay mask di dalamnya.

Tekstur Garnier Pure Active Matcha Clay Mask sangat thick, agak liat namun begitu menyentuh permukaan kulit wajah, teksturnya mudah dibaurkan. Ternyata, sebungkus Garnier Pure Active Matcha Clay Mask bisa untuk dua kali pemakaian karena saya tidak menggunakan seluruh isi sebungkus clay mask. Nah, bagaimana cara penyimpanan yang proper ya? Saya sih memasukkannya ke wadah tertutup.

Saat Garnier Pure Active Matcha Clay Mask diaplikasikan ke wajah, rasa hangat menyeruak dan sensasi aroma mint tercium. Kehangatannya persis seperti sedang di pemandian air hangat khas Jepang, yakni onsen. Rasa hangat khas ONSEN ini tidak menyebabkan kulit terasa perih atau efek hangat yang berlebihan pada kulit saya yang berminyak dan acne prone ini.

Setelah didiamkan selama tiga menit, saya membasuh wajah dengan air hangat. Kulit wajah rasanya lembut dan lembab, pori-pori sedikit mengecil sehabis menggunakan Garnier Pure Active Matcha Clay Mask. Jika rutin menggunakan Garnier Pure Active Matcha Clay Mask, clay mask ini membantu menghilangkan minyak, mengurangi komedo serta mencerahkan kekusaman wajah.



Meskipun tidak ada keterangan berapa kali sepekan penggunaan Garnier Pure Active Matcha Clay Mask, saya meyakini masker ini sebaiknya digunakan minimal sekali sepekan. Saya belum menemukan informasi dampak negatif pemakaian clay mask yang berlebihan pada wajah. Buat teman senasib yang berkulit berminyak dan acne prone, rangkaian Garnier Pure Active Matcha Clay Mask ini worth to try.



10 comments:

  1. pas banget neh, cocok buat jenis kulitku kalau varian matcha. wanginya enak ya kayaknya

    ReplyDelete
  2. pengen nyobain yang clay mask, irit banget deh 1 kemasan bisa 2 kali pakai,,

    ReplyDelete
  3. Aku udah beberapa tahun belakangan pake Garnier juga. Pengen nyobain ah

    ReplyDelete
  4. Pertama lihat nerima package ini langsung sumringah karena isinya lucu haha. Kalau dari kedua produk ini fave-ku si clay mask

    ReplyDelete
  5. Aku pernah coba masknya garnier yang lemon atau apa yah, lumayan untuk masker harga segituan. Kayaknya yang ini worth to try juga ya? :D

    ReplyDelete
  6. Infonya bermanfaat banget nih, menarik juga pembahasannya, mampir juga ya kesini menggenai solusi kewanitaan KLIK DISINI

    ReplyDelete
  7. Murah ya, nanti beli juga ah, tfs kakkk

    ReplyDelete
  8. Penasan banget nih kak ingin nyobain clay mask nya...

    ReplyDelete
  9. maskernya garnier mmg enak di pake....cocok buat saya :)

    ReplyDelete
  10. Lg happening bgt yaa produk baru garnier ini.. Aku pgn coba sih, tp skr lg dlm masa detoks gara2 kmrn alergi ama skin care tertentu, jd bikin breakout. Kalo skin udah balik lagi kayak dulu, aku pgn rasain yg matcha ini. Kebetulan kulitku jg oily mba..

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.