Thursday, December 7, 2017

Menyantap Christmas Menu di Gastromaquia


Meskipun tidak merayakan Natal, saya turut bersemangat jika Natal tiba. Pasalnya, beberapa restoran atau cafe akan merilis menu khusus yang hanya disajikan selama festive seasons dan rasanya tentu lezat. Ketika Gastromaquia menyajikan Christmas Menu, saya pun penasaran ingin mencicipi.

Beruntung, rasa penasaran saya terjawab sudah ketika Clozette Indonesia, bekerja sama dengan Gastromaquia, mengundang saya untuk menyantap Christmas Menu Gastromaquia yang terkenal selalu merilis menu khusus menyambut momen tertentu.

Sabtu (25/11), saya bersama adik berkunjung ke Gastromaquia yang berlokasi di Jl. Ciniru, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Gastromaquia merupakan restoran yang menyajikan makanan dan minuman bercita rasa Spanyol. Jakarta merupakan cabang kedua setelah Madrid, Spanyol. 

Tampak luar Gastromaquia didominasi warna monokrom: hitam dan putih. Begitu masuk ke dalam, tampak ruangan luas berlantai kayu yang dipenuhi meja dan kursi dan bar. Nuansa natal kental terasa karena Gastromaquia telah didekor dengan dekorasi natal berupa Santa Claus, mistletoe, christmas balls, dan pohon natal yang tak biasa: terbuat dari kumpulan kupu-kupu imitasi berwarna putih.












Gastromaquia memiliki dua lantai. Namun, saya tak sempat berkunjung ke lantai dua karena sedang ada private event. Lantai dua memiliki outdoor area yang memungkinkan kita berfoto OOTD nan Instagenic.

Pelayan menyodorkan saya lembaran Christmas Menu Gastromaquia. Christmas Menu Gastromaquia terdiri dari tiga pilihan appetizers, tiga pilihan main course, dua pilihan dessert, dan Christmas Mocktail. Hanya dengan Rp275 ribu (belum termasuk tax & service), kita bisa mendapatkan tiga menu makanan dan minuman. Talking about the price wise, right?



Saya memilih Gambas Al Ajillo (garlic butter prawn) sebagai appetizer, main course Homemade Pasta with Chanterelle Mushroom in Creamy Sauce served in Parmesan Wheel, dan Pannacotta with Raspberry Sauce untuk dessert.

Appetizer Gambas Al Ajillo merupakan hidangan udang segar yang ditumis dengan garlic dan butter, disajikan bersama roti baguette panggang, dan cacahan tomat sebagai garnish. Rasanya, segar dan gurih. Porsinya pas sehingga nggak kenyang duluan sebelum menyantap main course.






Homemade Pasta with Chanterelle Mushroom in Creamy Sauce served in Parmesan Wheel adalah main course yang saya pilih. Hidangan fettuccine pasta dengan saus cream yang salah satu bahannya adalah lelehan keju Parmesan, ditaburi chilli flakes, dan roasted zucchini. Keju Parmesan sangat mendominasi rasa pasta buatan sendiri ini, pastanya lembut, dan nggak bikin eneg. Porsinya bikin kenyang!

But there's always room for dessert. Pannacotta with Raspberry sauce disajikan dengan gelas cocktail. Pannacotta teksturnya selembut sutera, manisnya pas, milky, saus raspberry yang asam namun menyempurnakan pengalaman makan Christmas Menu Gastromaquia. I felt Christmas party on my mouth. Tak lupa Christmas Mocktail yang asam-manis-segar menetralkan "pesta rasa" di lidah saya. 

Christmas Menu Gastromaquia adalah set menu yang bisa dinikmati selama Desember 2017, disajikan lengkap: appetizer, main course, dessert dan mocktail, dengan harga yang terjangkau. Terima kasih, Clozette Indonesia dan Gastromaquia!



GASTROMAQUIA
Jl. Ciniru I No.1, 
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 
Operasional: 11.00–23.00 WIB
Kontak: (021) 29305091
IG: @gastromaquia

6 comments:

  1. ngiler liat makannanya, suka sm dekorasinya, terutama lampunya yg dari cangkir..
    mbak edwina mirip bgt sama adiknya, hihihi

    ReplyDelete
  2. Wah, udah lama deh aku nggak makan disini. Terakhir tuh, pas kita ketemuan di acaranya Nuxe :D ini aku ngiler lihat foto-fotonyaa heiheihei

    ReplyDelete
  3. ngomongin soal harga, worth it right? jelas worth it mbak,

    seperti saya yang suka steak, makan steak yang beberapa ratus ribu masih saya coba kok, karena memang worth it.

    memang makanannya nampak berkelas ini, kebetulan saya udah stay di jkt, yahh kalau ada kesempatan akan singgah kesana

    ReplyDelete
  4. Jadi pengen nyicipin makanan di sana nih. Ngiler deh sama pasta dan pannacotta-nya! :D

    ReplyDelete
  5. pernah event Clozette di sini.. makanannya enak :D tapi blm nyobain yg outdoornya, di atas itu

    ReplyDelete
  6. Tempatnya cocok untuk Angle Foto Instagramable :D

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.