Friday, December 22, 2017

Review Pond's Magic Powder BB


Siapa yang teracuni bedak asal Thailand ini? Cung, ngacung! Jujur, saya termasuk yang teracuni Pond's Magic Powder BB ini karena klaimnya yang mampu menghasilkan riasan wajah matte dan bebas minyak. Sungguh solusi untuk wajah saya yang berminyak dan acne prone.

Selain dipicu review positif para beauty bloggers dan influencers, harga Pond's Magic Powder BB terbilang terjangkau. Harga asli di Thailand katanya cuma belasan ribu, masuk ke Indonesia melonjak menjadi puluhan ribu. Meskipun harganya sekitar Rp50 ribuan, tetap terasa terjangkau dibandingkan dengan setting powder atau finishing powder US drugstore (not to mention Ben Nye & RCMA ya).

Saya pun membeli Pond's Magic Powder BB melalui @herskincareneeds melalui sistem Pre-Order. Jujur ya, saya belum pernah menggunakan setting powder. Alhasil, saya mengaplikasikan Pond's Magic Powder BB setelah memakai foundie-face powder.




Tetapi, kok ya terasa janggal ya? Akhirnya, saya googling tentang setting powder dan cara pengaplikasian. Ternyata, setting powder digunakan setelah pengaplikasian foundie dan concealer, untuk mengunci supaya nge-set dengan baik dan memberikan hasil yang matte, shine & oil free. Oh snap!

(Baca: Wardah Everyday BB Cream)

So far, saya rutin mengaplikasikan Pond's Magic Powder BB ini setelah memakai foundie. Hasilnya, wajah beneran shine & oil free lebih lama, bisa setelah 5 jam baru agak minyakan. Overall, I'm satisfied. Namun, ada yang komen Pond's Magic Powder BB ini bikin cakey, wajah terlihat ashy, dan lain-lain. Kulit saya berminyak dan acne prone, skintone medium sehingga cocok aja pakai Pond's Magic Powder BB. Beda jenis dan warna kulit sepertinya berpengaruh pada performa setting powder ini.

Berikut review penggunaan Pond's Magic Powder BB!

Claims:
Fine BB loose powder helps covering blemish scars, melasma, and freckles.
(Source: here)

Ingredients:
Talc, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Cl 77492, Fragrance, Cl77499, Cl 77491, Mica, Aluminium Hydroxide, Aluminium Stearate, Niacinamide.

Pros:
+ Yang paling mencolok dari Pond's Magic Powder BB adalah kemasannya yang serupa bedak bayi kemasan travel size dengan twist cap. Travel friendly sih tetapi.. (cek bagian Cons ya).
+ Teksturnya seperti bedak tabur berwarna beige dengan butiran halus dan micro glitter.
+ Ada wanginya, menurut saya nggak terlalu menyengat dan harum. Masih bisa diterima sih sama indera penciuman saya.
+ Formulanya mengandung double UV protection, UVA & UVB.
+ Mengandung niacinamide yang bermanfaat untuk kulit berjerawat dan mengurangi kadar sebum pada wajah.
+ Ketika diaplikasikan ke wajah, bedak yang berwarna kecoklatan akan menyatu dengan warna kulit dan terasa lightweight.
+ Efektif menahan minyak pada wajah lebih lama, bisa 5-6 jam setelah dandan.
+ Nggak bikin wajah terlihat cakey, mampu mengunci foundie & concealer dengan baik. Micro glitter juga ngga bikin riasan berlebihan kok.
+ Bikin face powder & foundie nggak transfer ke tissue! Tahu kan, kalau lagi pengen ngelap minyak di wajah pakai tissue, entah bedak atau foundie transfer ke tissue? Nah, Pond's Magic Powder BB mampu mengurangi transfer tersebut.
+ Harganya sangat terjangkau jika dibandingkan dengan setting powder brand kenamaan.

(Baca: Revlon Photoready BB Cream)




Cons:
- Kemasannya seperti bedak bayi agak merepotkan untuk pengaplikasian sehingga harus dipindahkan ke wadah loose powder.
- Keterangan produk berbahasa Thailand.

Price:
Rp50 ribu, bervariasi tergantung kebijakan online shop

Where to Buy:
@herskincareneeds

Repurchase:
Yes

Rating:
4 out of 5



17 comments:

  1. Kaak, happy banget cocok sama bedak ini. di aku B banget :( oil control pun ga terlalu ngefek..plus membuatku menjadi abu abu karena ku terlalu kuning sepertinya hahaha T.T

    ReplyDelete
  2. aq kayanya yang sebaliknya deh, gak kepinginan sama bedak ini, walaupun banyak yang review positif karena salah satunya gak suka sama bentuk kemasannya..

    ReplyDelete
  3. Aku jadi penasaran karena teman-teman IG pada nyobain bedak ini dan pada suka, aku pengen nyobain ah. Oh ya ini PO nya berapa lama say?

    ReplyDelete
  4. berarti si magic powder bb ini juga nggak transfer ke tissue yak?

    www.shopforcheapo.com

    ReplyDelete
  5. bedak ini kayaknya lagi happening banget yaa. aku ampe dapat oleh2 bedak ini

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah nyobaaaa :(
    Tinggalan zamann amat yakk

    roulinasbeautyblog.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Bedak hita tapi aku blm nyobain sama sekali kak haha soalnya byk yg blg wanginya terlalu nyengat. Makanya jd ragu gitu :')

    apaceritatami.com

    ReplyDelete
  8. Biss dipastikan sepertinya ga bakal cocok ama aku. :( ntahlah, semua produk ponds yg prnh aku coba pasti Bikin breakout parah. Makanya agak takut kalo mau coba produk dia yg lain

    ReplyDelete
  9. Belum pernah nyoba produknya nih, jadi penasaran

    ReplyDelete
  10. Aaaaaaak pengen beli ginian dari kemarin. Sayang banget masih sistem PO ya tiap beliii. Huhuhuhu. Semoga bisa masuk ke drugstore resmi indonesia yaaa. Jadi ga perlu PO lagiiiiiii

    ReplyDelete
  11. Wah, jadi pengen nyoba Pond's Magic Powder BB nih. Praktis ya.

    ReplyDelete
  12. penasaran pengen coba bedak ini tapi karena dari review mengatakan ini bedaknya harum jadi mengundurkan keinginan, karena wajah sensitif sama yang berbau parfum

    ReplyDelete
  13. Tampilannya makin keren ya, Teh. Dan untuk dibawa kemana-mana juga sepertinya mudah. Masukan tas, jalan deh..he
    Btw, salam kenal ya..

    ReplyDelete
  14. Aku malah ga cucok. Awalnya oke banget nahan minyak, setelah 2x pakai malah bruntusan :D
    Plus kalo di aku wanginya cukup strong hahaha

    ReplyDelete
  15. Ooh warnanya kecokelatan ya. Enak tuh Mbak biasanya masuk ke warna wajah. Aku selama ini pakai warnanya putih jadi gak masuk.

    ReplyDelete
  16. Wah setting powder rupanya.
    Hahaha.. mau coba tapi bedak masih banyak. Tahan tahan lah XD

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.