Friday, January 5, 2018

Staycation di Yello Hotel Harmoni


Saat libur Natal beberapa waktu lalu, saya memutuskan untuk staycation di salah satu hotel hits Yello Hotel yang berlokasi di Harmoni, Jakarta Pusat. Hotel bintang tiga ini mendapatkan rating 9 di Traveloka. Saya penasaran dong, dengan rate mulai dari Rp500 ribuan, sebagus apa hotel ini sampai diganjar rating 9 oleh pengguna Traveloka?

Awalnya, saya kurang sreg dengan lokasi Yello Hotel di Harmoni. Maunya sih staycation di hotel yang ngga terlalu jauh dari mall. Kalau bosan di kamar hotel, bisa main ke mall. Ternyata, Yello Hotel sendiri berlokasi di Harmoni Exchange, lantai dasar hingga lantai 3 terdapat restoran, aneka jajanan, dan Indomaret Point. Ngga khawatir lagi deh nyari makan atau minuman.

Pintu masuk Yello Hotel Harmoni berada di belakang Harmoni Exchange, ada lobby tersendiri untuk drop off. Check in counter berada di lantai 7. Ketika tiba tanggal 23 Desember 2017, ada tiga check in counter yang melayani tamu. Antriannya lumayan sekitar 4-5 orang per counter. Saya menunggu kira-kira 15 menit untuk check in.

(Baca:Staycation di Kosenda Hotel)







Ketika check in, petugas reservasi Yello Hotel Harmoni meminta saya menunjukkan KTP dan menandatangani dokumen reservasi. Oleh karena menginap dua malam, terdapat deposit sebesar Rp300 ribu yang dibayar cash. Saya sih nggak punya kartu kredit, makanya diminta deposit. Kalau pakai kartu kredit, pasti akan diotorisasi.

Sambi menunggu, Yello Hotel Harmoni menyediakan welcome drink and snack, yang enak banget. Minumannya berupa es teh chamomile yang segar dan cake sederhana yang enak deh, hehehe.

(Baca: Menginap di Hotel Santika Premiere Bintaro)  

Petugas menanyakan saya lebih suka kamar dengan city view atau Monas view? Saya memilih city view, sesuai rekomendasi si mbak, yang kemudian saya sesali. Mending Monas view supaya Instastory lebih ciamik. Saya pun mendapatkan kamar di lantai 21 Yello Hotel Harmoni.

Ketika masuk kamar, saya suka sekali dengan penataan dekorasi yang bernuansa kuning-biru. Kamar mandi berada di sisi kanan dari pintu masuk, sisi kiri ada gantungan pakaian dan rak untuk taruh tas dan alas kaki. Kemudian, ada water heater, set mug untuk ngopi dan ngeteh lengkap dengan kopi sachet, kantung teh, gula, creamer, dan brown sugar.










Kasurnya ditata di sebelah kanan setelah kamar mandi. Ada kursi dan meja, bench di pinggir jendela yang pas buat leyeh-leyeh. Jendelanya OK banget karena bikin kamar bermandikan cahaya matahari, cukmey buat selfie bermodal natural lighting.

Toiletries cukup lengkap, ada hairdryer, flat TV dengan international channels, ada complimentary bottled water ukuran 600ml, ada notes dan pensil, kecepatan wifi juga memuaskan. Sayang, bantalnya cuma satu per kasur. Padahal saya suka sama hotel yang ngasih bantal lebih dari satu pada kasurnya.

(Baca: Staycation at The 101 Hotel Jakarta Sedayu Dharmawangsa)

Breakfast time! Saya sarapan ala buffet di restoran Wok 'n' Tok yang berada di lantai 7, sama dengan lobby check in. Di lantai yang sama, terdapat juga area bermain games, Net Zone untuk yang mau surfing di dunia maya, duduk-duduk juga ngga apa-apa karena kursinya unik dan sangat Insta-material. Belum lagi dinding hotel yang dipenuhi mural warna-warni yang Instagramable dan benda seni dari seniman lokal.

Restoran Wok 'n' Tok melayani sarapan dari pukul 6 hingga pukul 10 pagi. Restorannya luas, sepertinya bisa menampung semua tamu karena saya lihat, nggak ada tuh yang sampai berdiri ngga kebagian meja atau waiting list.










Menunya cukup variatif antara menu sarapan khas Indonesia dan sarapan ala western. Dari menu ala selera Nusantara, ada aneka nasi: nasi uduk, nasi kuning, nasi pandan yang berwarna hijau, atau nasi putih biasa, lengkap dengan lauk-pauk dan condiments. Selain itu, ada bubur ayam dan soto yang punya station sendiri.

Pilihan sarapan ala Western yang saya suka: omelette atau sunny side up, sosis, tatter tot (kentang), salad dengan tiga pilihan dressing, buah potong, sereal, muffin, roti panggang dengan dua pilihan selai, serta pancake/waffle.

Saya senang nih, omelette dan sunny side up sudah tersaji dan tetap hangat. Tahu kan, pemandangan ngantri panjang di egg corner demi telur dadar atau telur mata sapi saat sarapan di hotel? Tenang, nggak akan dialami kalau menginap di Yello Hotel Harmoni.





Jika biasanya hanya tersedia kopi, teh, atau jus sebagai minuman template sarapan di hotel, Yello Hotel Harmoni punya coffee machine dengan beragam pilihan minuman hangat berbasis kopi, seperti cappuccino dan cafe latte yang bisa diracik self service dan free of charge lho. Wow, not your ordinary hotel indeed! Saya puas banget ada servis seperti ini di Yello Hotel Harmoni, bikin sarapan jadi lebih menyenangkan.

Selama dua malam menginap di Yello Hotel Harmoni, saya benar-benar nggak menyangka hotel ini so above my expectation. Dengan rate yang kurleb sama, hotel kekinian lain belum tentu bisa menyajikan sarapan yang enak, wifi berkecepatan tinggi, dan punya banyak spot Instagramable. Saya pasti akan kembali menginap di Yello Hotel Harmoni.

Yello Hotel Harmoni
Jl. Hayam Wuruk No.6, Jakarta Pusat
Telp:  (021) 22035000
IG: @yelloharmoni, @yellohotels




12 comments:

  1. Aku pernah menginap di sini! Waktu itu Exchange-nya belum semua tenant buka jadi pas malam - malam tetap bingung mau makan apa karena harga menu makanan di Wok N Tok lumayan pricey -- at least for me. Tapi emang sih, kamarnya ciamik banget! Bikin betahhhh

    ReplyDelete
  2. Ini yang gedungnya tinggi banget itu ya, Mbak? Kelihatan dari halte busway.

    Bagus banget tempatnya. Tapi harganya kurang bagus nih sama kantongku hahaha. Wajar sih, dia lokasinya di pusat kota ya :)

    ReplyDelete
  3. Kece juga ya tempatnya, next pengen staycation juga di tempat ini ah

    ReplyDelete
  4. Hotelnya bagussss. kapan-kapan kalo lg kosong mau nginep disitu :)

    www.elisabethgultom.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Hotelnya kece badai kayaknya cocok bgt buat anak muda nih kekinian udah gitu murah lagi..

    ReplyDelete
  6. Kece bangeeeet Win design-nya.. Pankapan pingin ah ajak keluarga staycation di sana.. Mending Monas view berarti ya.. Seneng banget bocil-bocil sama Monas.. :D

    ReplyDelete
  7. Kok gemes sih sama hotelnya! Aku baru tau loh ada hotel disini, thanks Win for sharing :D

    ReplyDelete
  8. Ih Winaaa.. aku penasaran jg jadinya. Nggak salah ya review dan rate ditraveloka bagus. Aku pun suka klo bantalnya lebih dari satu ��

    ReplyDelete
  9. wow kamarnya bagus bingit ya. interiornya juga sedap dipandang mata. asik buat foto foto ya hotelnya

    ReplyDelete
  10. Hotelnya lucuuu, banyak spot foto instagramable. Kebetulan aku juga lagi pengen staycation sama suami, boleh juga nih Yello Hotel jadi rekomendasi. Nanti ajuin proposal dulu ke suami ah.

    ReplyDelete
  11. Interior kamarnya kece juga yah, bench di samping jendela besar itu cucok banget buat duduk santai sambil nyari ide nulis :)

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete
  12. Di Surabaya saya juga pernah menginap di Yello hotel, permalamnya sekitar 3ook. Tapi dibandingkan sama yang harmoni sepertinya jauh karena bagusan yang harmoni heheh dan kelihatannya lebih luas ya mba. Kusimpan nih jadi referensi kalo mau ke Jakarta

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.