Friday, January 19, 2018

Merawat Area Sekitar Mata dengan The Body Shop Drops of Youth


Sering nggak saat ngaca melihat area sekitar mata terlihat menggelap, bengkak, atau penuh kerutan? Ini saya alami beberapa waktu lalu karena terlambat menyadari bahwa saya selalu melewatkan perawatan di area sekitar mata. Usia 30 tahun tetapi belum pakai eye cream? Such an alert for me!

Pas banget saya sedang semangat mencari informasi tentang perawatan area sekitar mata, Female Daily bekerja sama dengan The Body Shop menggelar talkshow "The Secret of Fresher Looking Eyes" di Amypond Cafe, PIM I pada Sabtu, 6 Januari 2018. Acara ini menghadirkan Makeup Expert The Bodys Shop Indonesia Cherry Ariana, beauty influencer Putricaya alias @puchh, dan Makeup Specialist The Body Shop Indonesia Daris Arifin.

Menurut Cherry, pemicu mata terlihat bengkak, kantung mata, dark circle, nggak fresh, atau berkerut itu adalah kurang tidur atau suka begadang, merokok, mengkonsumsi alkohol, stress, polusi, dan sinar matahari. Namun, ada juga masalah mata yang bersifat genetis, seperti dark circle yang akan sulit dihilangkan dengan bantuan obat atau skincare.



"Beberapa cara untuk mengurangi masalah pada area mata adalah mengubah lifestyle, tidur yang cukup, kurangi begadang. Rutin juga mengompres mata dengan kantong teh bekas dan pakai skincare khusus mata," papar Cherry.

(Baca: The Body Shop Spiced Apple Shower Gel)

Puchh menambahkan eye cream yang recommended adalah yang teksturnya kenyal, hydrated, memberikan sensasi dingin, dan segar. Formula yang seperti ini diyakini Puchh mampu memberikan efek maksimal pada perawatan area mata.

Kebetulan The Body Shop (TBS) telah merilis rangkaian Drops of Youth untuk perawatan sekitar mata, yang terdiri dari Drops of Youth Bouncy Eye Mask dan Drops of Youth Eye Concrete. Selain itu, ada Drops of Youth Gentle Foaming Wash dan Drops of Youth Concrete.



Rangkaian produk Drops of Youth ini cocok untuk semua jenis kulit, memiliki tiga kandungan utama edelweiss, criste marine, dan sea holly yang berfungsi merawat area sekitar mata, melindungi kulit, dan sebagai antioksidan.

Drops of Youth Bouncy Eye Mask membantu mengurangi garis halus pada area mata, serta memberikan sensasi dingin dan menyegarkan sehingga tampilan mata tampak lelah dan membantu melembapkan area mata sedangkan Drops of Youth Eye Concrete yang berbentuk roller ball bermanfaat menyegarkan kontur mata secara instan dan menyamarkan garis-garis wajah, kantong mata dan kelelahan.

(Baca: The Body Shop Tea Tree Oil)

Gesit Pambudi, Brand Activation Manager at The Body Shop Indonesia, mengatakan rangkaian produk area mata Drops of Youth bisa dikombinasikan dengan produk skincare eksisting. Hasilnya akan lebih maksimal karena juga mampu mencegah tanda-tanda penuaan dini.


Saya dan para peserta talkshow berkesempatan mencoba langsung produk perawatan area mata Drops of Youth sekalian makeup class dipandu oleh Makeup Specialist The Body Shop Indonesia Daris Arifin yang sangat interaktif.

Pertama, kami diminta menghapus makeup lebih dulu dengan The Body Shop Camomile Waterproof Makeup Remover dan Camomile Gentle Eye Makeup Remover. Kemudian, untuk menyiapkan wajah sebelum makeup, saya mengaplikasikan Drops of Youth Gentle Foaming Wash dan dibersihkan dengan kapas yang dibasahi air. Kemudian, mengaplikasikan Drops of Youth Concrete sebagai praserum sedikit saja untuk seluruh wajah.





Selanjutnya, saya mengaplikasikan Drops of Youth Eye Concrete yang ujungnya berbentuk roller ball, diaplikasikan seperti membentuk angka delapan di kedua mata. Rasanya enak banget, semacam ada pijatan halus dari roller ball.

Untuk area mata, Drops of Youth Bouncy Eye Mask diaplikasikan dengan jari manis sebanyak tiga titik di area bawah mata kemudian di-tap-tap lembut dengan gerakan ala butterfly. Area bawah mata ini mesti diperlakukan dengan lembut karena lapisan kulit bawah mata lebih tipis dibandingkan dengan lapisan kulit lainnya.

(Baca: The Body Shop Fuji Green Tea Shower Gel)

Seluruh wajah rasanya lembap, bouncy, dan siap diaplikasikan makeup. Saya dan semua peserta berdandan dengan makeup dan peralatan makeup The Body Shop. Saya mencoba maskara Lash Hero Fibre Extention Mascara yang punya serat nilon sintetis sehingga memberikan kesan bulu mata seperti menggunakan eyelash extension dan Brow Sculpting 3in1 yang terdiri dari pensil alis, powder, dan maskara alis.


Saya suka banget sama kedua produk ini dan harganya Rp119 ribu masing-masing. Namun, maskaranya flaky kalau terkena air atau saat dibersihkan dengan eye makeup remover sedangkan brow sculpting-nya hasilnya kurang natural bagi saya.

Setelah dandan cantik. kami diajak mengunjungi gerai The Body Shop yang terletak di PIM 1 lantai 1, selantai dengan Toko Buku Gramedia. Senangnya lagi, semua peserta mendapatkan voucher belanja senilai Rp100 ribu. Saya langsung membelanjakannya untuk satu The Body Shop Matte Lip Cream, cuma nambah Rp29 ribu! Terima kasih, Female Daily & The Body Shop!



5 comments:

  1. Saya banget nih, bnyk kerutan di sekitar mata

    ReplyDelete
  2. DOY udah ada buat matanya ya. Dulu aku masih pake yang Shiso soalnya :)

    ReplyDelete
  3. Aku nih mata pandanya mayan parah. Bikin muka kelihatan lelah. Belum nemu produk yang cocok.

    ReplyDelete
  4. Waaah sudah saatnya memperhatikan area mata, sudah mule berkantung dan menggelap. Makasih ya Mbak rekomendasinya

    ReplyDelete
  5. saya salah satu orng yang kurang perhatian sama area mata, kini saatnya saya mencoba produk yang satu ini, soalnya area mta saya sudah agak hitam/gelap hhehhe

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.