Monday, January 22, 2018

Votre Peau Magic Blue Pea Flower Eye Cream


Nggak ada kata terlambat untuk menggunakan eye cream! Saya baru beberapa pekan ini rutin mengaplikasikan eye cream pada area sekitar bawah mata (under eye). Saya menyadari area under eye terlihat letih, nggak cerah, dan cukup puffy.

Berkat browsing sana-sini dan menonton Skincare 101: 5 Rekomendasi Eye Cream dari Affi Assegaf Female Daily, eye cream diaplikasikan pagi dan/atau malam hari sebelum penggunaan moisturizer.

(Baca: Merawat Area Sekitar Mata dengan The Body Shop Drops of Youth)

Pengaplikasian eye cream sebaiknya menggunakan jari manis karena area sekitar under eye memiliki lapisan kulit yang lebih tipis dan tekanan pada jari manis tidak sekuat jari lainnya. Selain itu, eye cream ditotolkan sebanyak tiga titik dan ditepuk-tepuk perlahan. Kalau dibaurkan, gerakannya juga pelan-pelan.


Saya memutuskan membeli eye cream dari brand skincare lokal Votre Peau, yaitu Votre Peau Magic Blue Pea Flower Eye Cream. Alasannya sih, harganya paling murah dibandingkan dengan lima eye cream yang direkomendasikan mbak Affi. Baca review-nya sih, ngga ada yang komen negatif tentang eye cream ini. Saya percaya sih, Votre Peau ini adalah brand skincare yang dimiliki oleh dr Kevin Maharis, dokter kecantikan tersohor.

(Baca: My Dryness Survival Kit)

Votre Peau Magic Blue Pea Flower Eye Cream ini diracik dengan bahan baku yang natural dan ditemukan di Indonesia. Bunga Blue Pea atau bunga Telang mengandung Proanthocyanidin yang bermanfaat meningkatkan aliran darah, menyamarkan dark circle dan fine lines. Bunga ini berasal dari perkebunan herbal di Bali.


Yuk, baca review Votre Peau Magic Blue Pea Flower Eye Cream ini setelah pemakaian hampir sebulan.

(Baca: Senjata Andalan Melawan Jerawat)

Claims:
Dengan kandungan Shea Butter dan Blue Pea Flower berfungsi sebagai antioxidant, mengurangi garis halus dan kerutan bawah mata, menyamarkan bayangan gelap pada kantung mata.

Pros:
+ Eye cream dikemas dengan box karton menyesuaikan ukuran jar sekitar 2,5 cm x 2,5 cm. Material jar dari resin transparan dengan tutup berwarna putih. Kemasannya imut banget sehingga sangat travel friendly.
+ Terdapat tutup lagi setelah tutup jar dibuka supaya eye cream ngga mudah bocor atau tumpah.
+ Mengandung formula yang bermanfaat untuk melembapkan area sekitar under eye, mengurangi fine lines, mengempeskan eye bag, menyamarkan dark circle, dan menjaga aliran darah sekitar area mata.
+ Eye cream berwarna biru muda pucat, teksturnya creamy namun agak thick.
+ Ketika dibaurkan ke area under eye, eye cream cepat meresap dan nggak terasa greasy.
+ Setelah tiga pekan pemakaian, area under eye terlihat lebih cerah dan segar. Dark circle perlahan memudar. Eye bag belum sepenuhnya hilang namun tidak se-puffy sebelumnya.
+ Produk eye cream made in Indonesia.
+ Harganya terjangkau untuk produk sejenis dari brand skincare lokal.
+ Paraben free and fragrance free!



Cons:
- Ukuran font pada kemasan terlalu kecil untuk dibaca. Maybe they can insert a printed instruction/ingredients paper inside the box.
- So far belum efektif menutupi tampilan fine lines pada under eye area.
- Tidak dilengkapi dengan spatula sehingga agak kurang higienis.

Price:
Rp99 ribu-Rp110 ribu untuk 5 gr

Where to Buy:
Maharis Beauty, Beautyhaulindo, Makeupuccino, Benscrub, Makeup Indo, Belanja Mimo

Repurchase:
Yes

Rating:
4 out of 5

5 comments:

  1. aq jg baru pakai eye cream mbak, merk : brun brun paris tapi masih males pakainya,, hahaha karena suka lupa

    ReplyDelete
  2. Wah bisa lighten area undereye juga ih asik yah, mana harganya murah juga pula nggak semahal produk high end :D

    ReplyDelete
  3. Sejauh ini belum nemu eye cream yang benar2 bekerja untuk menyamarkan kantong hitam. Tapi, untuk kondisi under eye area ku yang kadang suka kering, Vaseline ampuh sih :p

    ReplyDelete
  4. Aku pikir td produk prancis mba.. Trnyata lokal yaaa.. Di umur segini aku jg mulai pake eye cream. Penting banget krn area mata yg paling kliatan fine lines nya kalo ga dirawat. Apalagi kalo sampe timbul kantong mata

    ReplyDelete
  5. Mau liburan ke yogyakarta banyak pilihan Paket Tour ke Jogja. Pilihan lengkap untuk liburan dengan Paket Tour ke Jogja. Promo spesial Paket Tour ke Jogja. Mulai dari Paket Tour ke Jogja Adventure, Paket Tour ke Jogja wisata alam, Paket Tour ke Jogja sejarah dan budaya, dan masih banyak lainnya.

    Tips Memilih Paket Tour di Yogyakarta:

    Reputasi Agen Paket Tour Jogja Murah 2018
    Harga Paket Tour Jogja Murah 2018
    Tentukan Pilihan Paket Tour Jogja Murah 2018
    Memilih Hotel Dalam Paket Tour jogja Murah 2018

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.