Friday, February 23, 2018

Catering Online BekalKu


Sejak diopname empat hari di rumah sakit akibat penyakit Gastroenteritis Akut (GEA), saya memutuskan untuk berlangganan catering online supaya lebih banyak waktu untuk beristirahat. Setelah membandingkan tiga penyedia catering online: Berrykitchen, Kulina, dan BekalKu, saya memilih mencoba layanan catering online BekalKu selama 10 hari kerja.

Awalnya, saya mengenal BekalKu karena mereka memiliki gerai di Sahid Food StrEAT. Saya mencicipi menu paket makan siang yang dijual seharga Rp25 ribu (excluding tax) berisi nasi, ayam lada garam, dan soup. Menurut saya, rasanya enak di lidah, bumbunya pas, porsinya mengenyangkan, dan harganya cukup terjangkau. Saya pun tertarik untuk mencoba langganan catering BekalKu.

Seperti halnya Berrykitchen, BekalKu memasak sendiri menu catering-nya. Dapur mereka berlokasi di WTC Sudirman, yang cukup dekat jaraknya ke kantor saya. Oh iya, BekalKu memberlakukan free ongkir untuk area tertentu, termasuk area kantor saya di Sudirman, Jakarta Pusat.


Berikut saya paparkan sistem pembelian catering online BekalKu dan keunggulannya dibandingkan dengan penyedia catering online lainnya:

Sistem pembelian:
1. Sign up atau log in sebagai member di website BekalKu.
2. Mengisi poin. BekalKu memiliki sistem pembelian poin sebagai alat pembayaran makanan, seperti halnya dengan Berrykitchen. Pengisian poin dilakukan melalui transfer bank.
3. Pilih Hari Pengantaran dan Menu sekaligus jadwal pengantaran: makan siang atau makan malam.
4. Checkout, riwayat pesanan catering akan dikirim ke email terdaftar.
5. Sebaiknya order H-1 untuk esok hari atau beberapa hari sekaligus atau sepekan langsung.

Keunggulan BekalKu:
+ Saya ini picky eater. BekalKu benar-benar menjadi solusi untuk masalah saya ini. Pasalnya, BekalKu menawarkan variasi menu harian default dan menu of the day yang berganti setiap harinya. Kalau saya ngga sreg dengan menu of the day (biasanya dua pilihan lauk utama), saya bisa memilih menu default BekalKu: BekalKu Mantap (terdiri dari empat pilihan lauk utama), Nasi Goreng Komplit, dan Spaghetti (aglio e olio, carbonara, dan bolognese). Selain lauk utama, ada additional dishes yang biasanya terdiri dari sayur, lauk tambahan, sambal, dan buah, serta selalu berganti setiap hari.
+ Nasinya dibungkus dengan kertas pembungkus nasi ala KFC. Nasinya pulen, nggak keras, dan porsinya pas. Ada tiga pilihan nasi: nasi putih, nasi merah, dan nasi bakar (dengan tambahan poin).
+ Dikasih kerupuk dong!
+ Harganya terjangkau, per porsinya sekitar Rp26 ribu (saya beli 100 poin). Semakin besar poin yang dibeli, harga per menu semakin murah hingga Rp22 ribu.
+ Selalu tiba sebelum jam makan siang, sekitar pukul 11an siang karena lokasi dapur BekalKu sekitar 10-15 menit ke kantor saya pakai motor. Box makanan dibungkus lagi dengan plastik kresek.
+ Porsinya nggak pelit, saya kenyang sehabis makan catering BekalKu.
+ Dilengkapi dengan sendok & garpu plastik.
+ Bisa dikirim untuk makan siang atau makan malam.
+ Poin BekalKu nggak memiliki batas waktu pemakaian, bisa dipakai kapan saja. Berbeda dengan Berrykitchen yang memberlakukan masa pemakaian poin.
+ Rasa makanan konsisten. Saya suka menu BekalKu Mantap Ayam Lada Garam dan Daging Bola Pedas Manis, sudah memesan berulang kali dan rasanya konsisten.
+ Ada fasilitas Timeout, yakni bisa membatalkan kiriman catering dan dilakukan H-1.

Spicy Korean Chicken, nasi putih, capcay, balado tahu, puding, kerupuk
BekalKu Mantap: Daging Bola Pedas Manis, nasi putih, tumis daun pepaya, rendang kentang, sambal, buah, kerupuk
Ayam Cincang Kemangi, nasi putih, orak arik sawi hijau, batagor, puding, kerupuk

Setelah 10 hari berlangganan catering BekalKu saat makan siang, saya menemukan sedikit sekali kekurangan dalam hal kualitas, kebersihan, dan rasa makanan. Kekurangannya sih, mereka belum mengadakan referral program seperti yang diusung Kulina. Kan lumayan, meracuni teman kantor plus dapat credit point atau diskon, hehehe.

Sejauh ini, saya puas dengan jasa catering online BekalKu. Saya berencana meneruskan berlangganan namun tertarik mencoba Kulina selama lima hari kerja. Buat yang pusing mau makan saat jam istirahat tiba, BekalKu bisa jadi solusi.

BekalKu
Facebook: BekalKu
IG: @bekalku
Telp: +62817813155 / +6281296353777
Email: order@bekalku.com 


15 comments:

  1. aq baru 2 hari lalu nyoba katering kulina mbak, tapi kurang cocok jadinya berhenti, enaknya di kulina bisa nyoba pesen minimum 2 kali order, kalau di bekalku ini 5x order yah minimumnya,, harga gak jauh beda sih,, pengen nyoba juga akh yang bekalku ini,, hihihi

    ReplyDelete
  2. Ternyata saya ketinggalan informasi nih bahwa ada caterin online yang dapat membantu terutama pegawan kantoran yang tidak sempat membawa bekal dari rumah

    ReplyDelete
  3. Catering ini solusi yang bagus ya buat pegawai kantor yang tidak sempat masak.

    ReplyDelete
  4. aku ngilerrrr... pengen ah kapan2 mesen bekalku.. makasih infonya yaa..

    ReplyDelete
  5. Weeh makin praktis neh, udah ada catering online ya. Boleh neh dicoba.

    ReplyDelete
  6. Menunya variasi banget ya MBak, jadi kepingin coba buka-buka BekalKu. Variasi menu bikin enggak bosen, semoga lekas baik ya Mbak gastronya.

    ReplyDelete
  7. saya yang pernah langganan kulina mbak, karena bosan dengan menu dikantin kantor yang itu-itu saja, harganya ga jauh beda kok dengan BekalKu, tapi terakhir saya berhenti langganan karena kurang puas dengan rasa makananya.

    Ya saya tahu yang salah bukan kulina nya tapi catering yang mereka ajak kerja sama, sayurnya selalu saja pahit,

    Sepertinya saya akan coba bekalku kali ini, coba 10 hari, tapi kalau pakai ongkir ga jadi deh, haha, ga tau nih di area kantor saya jakarta timur kena ongkir atau ngga

    ReplyDelete
  8. Enak ya tinggal di kota besar, banyak layanan katering jadi memudahkan. Di tempat saya blm banyak layanan katering jadi ya tidak ada pilihan....

    ReplyDelete
  9. Udah beberapa kali mikir pengin coba aneka katering begini, tp mw cek dulu onkir ke kantorku di manggadua. Kdg suka lumayan onkir :p. Kalo udh langganan gini kan jd ga ush mumet mau beli apa makan siang

    ReplyDelete
  10. Praktis banget untuk pegawai yg lg bosen makan di sekitar area kantor ya mba. Mungkin sesekali bisa ku coba hihi.

    ReplyDelete
  11. Wahh, Praktis banget buat pekerja diluar rumah yah kak, hemat waktu lagi. Jadi lebih banyak waktu buat istirahat. Take care yah kakk, jangan sampe drop lagi.. :D

    ReplyDelete
  12. Win, gastroenteritis akut tuh kenapa? Aku jadi ngeri sama perutku yang sering sakit karena suka makan pedas. Pengen juga sekali-kali pesan katering sehat tapi takut rasanya hambar dan harganya lumayan juga ya.

    ReplyDelete
  13. bawaan nya laperr liat nii makanan hhaha

    ReplyDelete
  14. Sepertinya enak ya kak dan praktis

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.