Thursday, February 15, 2018

Mengenal Cantik Fotogenik ala Astalift Indonesia


Tentu semuanya tidak asing dengan FUJIFILM, produsen kamera dan roll film ternama dari Jepang. Tetapi, tahu ngga kalau FUJIFILM memiliki lini bisnis kosmetik dan salah satu brand-nya adalah Astalift?

Sabtu (10/2) lalu, saya bersama para beauty enthusiasts menghadiri acara talkshow yang diselenggarakan Astalift Indonesia bekerja sama dengan Female Daily, bertajuk "Flawless Skin is Always In" di Lewis & Carroll Pakubuwono. Saya penasaran berkenalan dengan produk skincare yang diboyong Astalift Indonesia dari Jepang.

Siang itu, Affi Assegaf dari Female Daily, Brand Manager Astalift Indonesia Aprianti Virna Budiwati, MUA Astalift Indonesia Thomas Santoso, dan beauty influencer Silvia Muryadi menjadi narasumber acara talkshow.

(Baca: The Body Shop Eye Treatment x Female Daily Event) 



Affi, yang dikenal sebagai Host Skincare 101 Female Daily, menyebutkan banyak masalah kulit mulai dialami perempuan ketika menginjak usia 25 tahun, salah satunya adalah penuaan dini. Tanda-tandanya terlihat jelas dari munculnya kerutan di sekitar mata dan bibir, dark spot pada wajah, kulit yang mulai berkurang daya elastisnya, dan kulit semakin kering seiring bertambahnya usia.

Namun, Affi menuturkan tanda-tanda penuaan ini bisa diperlambat jika memilih produk skincare anti-aging yang tepat, caranya dengan melihat kandungan bahannya. Salah satu produk anti-aging adalah sunscreen yang mampu menangkal efek buruk sinar UV A dan UV B. Kedua sinar ini bisa memicu kulit kering, kerutan, dan dark spot.



Selain itu, produk anti-aging yang kaya anti-oksidan untuk menangani kulit yang stess dan terkena polusi. Collagen adalah salah satu formula yang kaya anti-oksidan yang bisa memperkuat pertahanan kulit, mencegah masuknya bakteri, dan membuat kulit lebih kenyal.

(Baca: Amazing Thailand x Female Daily Event)

Virna dari Astalift Indonesia menjelaskan FUJIFILM mengadopsi teknologi pembuatan roll film yang mereka miliki dalam menciptakan produk skincare Astalift. Astalift memiliki kandungan collagen yang umumnya terdapat pada roll film. Semua kandungan skincare Astalift diciptakan dengan ukuran nano supaya lebih cepat menyerap ke dalam lapisan kulit.


Selain itu, ada anti-oksidan yang membuat warna cetakan foto tidak mudah pudar juga diaplikasikan pada Astalift. Terakhir, Astalift mengklaim produknya memiliki Lightening Control yang membuat tampilan wajah tidak berbeda saat di dalam maupun luar ruangan. Teknologi ini yang bikin Astalift berbeda dibandingkan dengan brand skincare Jepang lainnya, seperti SKII dan Shiseido.


Para peserta talkshow antusias mencoba rangkaian skincare Astalift yang dikemas dalam trial size. Sesi trial produk ini dipandu oleh Thomas yang juga akan memberikan arahan pada sesi DIY Flawless Makeup.


Langkah pertama adalah membersihkan makeup dengan Astalift Cleansing Gel dan kapas yang sudah dibasahi air. Setelah itu, Astalift Aquarysta diaplikasikan ke wajah. Teksturnya awalnya terkesan scrubby namun berupa gel, ketika dibaurkan ke wajah, berubah menjadi gel yang mudah dirataka dan meresep ke kulit. Rasanya wajah lebih lembap dan supple.

Astalift Aquarysta ini memang produk unggulan Astalift karena mengandung Antaxanthin, Lycopene, Collagen, dan Human Type Nano Ceramide yang kandungannya efektif meremajakan kulit wajah, dengan kandungan anti-oksidan tinggi dalam melawan tanda-tanda penuaan.

Selanjutnya, pengaplikasian Astalift Cream yang memberikan kelembapan, menjaga esens kecantikan, dan mengencangkan kulit. Kemudian, giliran Astalift Essence Destiny yang memberikan efek kulit lebih kencang dan cerah.



Saya juga mencoba Astalift Perfect UV Protector SPF50+ PA++++ dengan fungsi ganda sebagai sunscreen dan base makeup. Kadar PA yang tinggi memberikan perlindungan hingga ke lapisan hiperdermis kulit.

Setelah itu, masuk ke sesi DIY Flawless Makeup dan saya mencoba Astalift Lighting Perfection Moist Pure Liquid UV, foundie cair yang ngga mudah luntur dan teroksidasi, dan menyempurnakan wajah yang sudah dipersiapkan dengan Astalift Lighting Perfection Long Keep Pact UV, pressed powder dari Astalift yang mudah menempel di face brush.



Setelah saya memulas makeup kembali, rasanya makeup jatuhnya lebih bagus, bedak menempel dengan baik, ngga gampang berminyak, dan riasan lebih awet. Terbukti ya, kulit yang dipersiapkan dengan baik akan berdampak bagus untuk aplikasi makeup.

Benar banget nih, rangkaian produk Astalift memberikan efek Photogenic Beauty pada wajah. Makeup saya tahan hingga malam lho, nggak terlalu minyakan, dan kulit terasa ringan.

Saat ini, produk Astalift bisa ditemukan di gerai Astalift Indonesia di mall-mall besar, seperti Seibu Indonesia. Produknya paraben free dan sudah mengantongi izin BPOM.





11 comments:

  1. Wahhh ayik banget ya acaranya. Aku pernah facial di astalif sekali, cucok banget sama aquarista. Astalift produknya kurang terjangkau sama kantongku hahahahha

    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Mbak Wina lagi rajin ikutan acara Female Daily yaa?

    ReplyDelete
  3. Kalau udah mengantongi izin BPOM bisa tenang ya pake produknya

    ReplyDelete
  4. penasaran banget sama produknya ini pengen nyobain

    ReplyDelete
  5. cakep ya pekejingnya ♥♥

    www.akpertiwi.com

    ReplyDelete
  6. Banyak sekali yang merekondasikan produk ini, jai penasaran ingin nyoba .

    ReplyDelete
  7. Seru banget acaranyaaa. Aku pernah ikutan juga di Lotte. Suka banget sama produk Jelly Aquarista nyaaa. Tapi memang agak pricey yaa :)

    Cheers,
    Cindy
    www.cindyartha.com

    ReplyDelete
  8. Aku pgn coba juga, tp belum nemu produknya. Ternyata di seibu yaaa. Kulitku sensi parah soalnya. Jd utk skin care beneran harus hati2 mba

    ReplyDelete
  9. waaah, mau donk dibersihkan gitu *ehh, hahaha. Jadi pengen nyobain astalift

    ReplyDelete
  10. aww suka banget sama foto terakhir, stunning banget!. Btw, aku jg baru mau nyobain astalift nih..

    ReplyDelete
  11. Mbak ini enggak bikin minyakan tapi bikin flawless ya. Cakep amat, packagingnya juga mewah ya :)

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.