Wednesday, March 21, 2018

Manjakan Mata dan Perut dengan Puding Replika


Tren kuliner seakan tidak pernah kehilangan kreativitas. Setiap saat, selalu muncul sajian kuliner yang menarik secara visual dan tentunya enak di lidah. Tren kuliner yang masih hangat dibicarakan adalah tumpeng mini. Tetapi, pernahkan mencicipi tumpeng mini yang rasanya manis?

Tumpeng mini yang saya coba ini bukanlah tumpeng mini biasa. Tumpeng mini ini rasanya manis karena terbuat dari puding. Yap, namanya adalah puding replika. Nggak heran wujudnya menyerupai tumpeng mini asli, lengkap dengan sayuran, daging ayam, telur rebus, dan sambal.

Adalah Permata, yang memperkenalkan saya dengan puding replika ini. Usaha rumahan yang dirintis oleh ibu muda Elsini ini fokus memproduksi puding replika aneka rupa, seperti tumpeng ukuran besar, tumpeng mini, steak, dan semangka. Namun, puding replika unggulan adalah tumpeng mini dan steak.




Puding replika steak Permata dibuat serupa dengan penyajian steak: ada potongan daging steak, sauce, bawang bombay, jagung, dan sayuran. Tenang saja, rasanya manis kok. Bukan puding yang rasanya steak, hehehe.

Puding replika Permata dibuat menggunakan bahan-bahan berkualitas, bebas pengawet makanan, dan pemanis buatan sehingga aman dinikmati oleh anak-anak dan dewasa. Tekstur pudingnya lembut dan rasa manisnya pas.




Menikmati puding replika Permata tidaklah lengkap tanpa saus vla. Saya suka sekali dengan rasa dan tekstur saus vla yang dibuat Permata. Saus vla ini rasanya susu banget, dengan kadar manis yang nggak berlebihan. Tahu kan, rasa saus vla yang menggunakan pemanis buatan, ada hint sedikit pahit.




Elsini membuat sendiri puding replika Permata, termasuk mengukir puding supaya menyerupai versi aslinya. Saat ini, Permata melayani pemesanan di area Jakarta, Depok, dan sekitarnya. Pemesanan dapat dilakukan H-3 melalui akun Instagram Permata.

Untuk seporsi puding tumpeng mini harganya Rp35 ribu sedangkan puding steak yang berdiameter lebih dari 20 cm ini dibanderol Rp275 ribu. Kalau pengen sajian yang berbeda dari biasanya untuk acara ulang tahun, arisan, atau meeting kantor, puding replika Permata bisa menjadi pilihan. Dijamin, puding replika bisa memberikan impresi ekstra dan Instagrammable tentunya.






Puding Replika Permata
WhatsApp: +628122334333 
Line: @odw6599p



16 comments:

  1. Huaaaa cantik banget mbak pudingnya, bener2 menyerupai tumpeng ya.
    Aku suka banget bikin puding, tp blm bisa bikin secantik ini hihihi

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  2. Mbak, ini cute banget. Aku jadi lapar. Cuma bingung, kok inget steak, tapi kok berasa di lidah kayak rasa puding. hihihihi. Aku mau dua2nyaaa :D

    ReplyDelete
  3. lucuuuu banget,, bikin ngiler juga,,

    ReplyDelete
  4. wah kreastif dan unik ya, jadi bikin penasaran dan beli deh

    ReplyDelete
  5. Kok unik ya. Teksturnya juga kelihatan bagus, mudah-mudahan bukan karena fotonya bagus. Ah sayang cuma dijual di sekitaran Jakarta. Saya pingin nyoba, tapi saya di Surabaya..

    ReplyDelete
  6. Waaah, boleh juga nih tumpengnya, tentunya rasanya manis, seger, dan hmmm... kebayang deh enaknya...

    ReplyDelete
  7. kreatif sangat ini puding replika.. ada steak-nya :))

    ReplyDelete
  8. Aku masih terkagum-kagum dengan puding 3D itu Mba, yang bunga-bunga aneka rupa. Dan sekarang sudah ada lagi terobosan baru puding replika. Kreatiiif banget <3

    ReplyDelete
  9. Wah unik banget, lucuuuuu. Baru tau ada puding replika seperti ini. Kreatif banget yang bikin.

    ReplyDelete
  10. Wadaw mirip banget sama aslinyaaaa.. Lope lope

    ReplyDelete
  11. Asli puding ateaknya mirip bgt!!! Takjub sama yg bisa bikin ginian, ini mah penipuan mata hahah keliatannya steaknpas dimanan rasanya puding 😆

    ReplyDelete
  12. aku kira steaknya itu asliii, ternyata pudding :O
    kereeen banget!

    ReplyDelete
  13. Keren banget...bisaan bikinnya.. bakal menarik perhatian n bikin heboh kayanya kalau nyuguhin ini hihi

    ReplyDelete
  14. Wah keren banget, pudingnya sangat menggoda sekali ..

    ReplyDelete
  15. Tampilan visualnya keren.
    Anak2 lihat pasti langsung bilang pengiiin ...

    ReplyDelete
  16. kreatiff banget bikin puding nyaaa, hasilnya bagus dan kayanya enak tuhhh

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.