Thursday, March 15, 2018

Solusi Jerawat dari Qeza Acne Removal Series


Ayo, apa di sini ada pembaca blog saya yang masih bergumul dengan jerawat? Jangan sedih, saya yang sudah kepala tiga masih suka jerawatan. Jerawat ini biasanya muncul karena faktor hormonal, stres, pemakaian makeup atau skincare, dan asupan makanan.

Jerawat sering sekali muncul di area dahi, dagu, cupid's bow, dan pipi. Pernah juga jerawat nongol di ujung bibir. Nah, kebayang susahnya pakai obat jerawat karena pasti ngga sengaja terjilat dan rasanya pahit. Oleh karena sering dikunjungi jerawat, saya memiliki beragam skincare untuk kulit acne prone.

Beruntung saya mendapatkan kesempatan mencoba rangkaian Qeza Acne Removal Series dari Qeza Skin dan Beautiesquad. Qeza Skin adalah lini bisnis skincare dari Qeza Aesthetic Center, klinik kecantikan yang sudah berjalan selama lima tahun di Yogyakarta. Yap, Qeza Skin merupakan skincare lokal dengan produk skincare untuk kulit berjerawat dan mencerahkan wajah (Qeza Whitening Series).


Rangkaian produk Qeza Acne Removal Series terdiri dari sunscreen, krim malam, toner, dan facial wash. Produk acne removal skincare dari Jogja ini mengandung bio sulfur yang terbuat dari belerang. Sulfur dikenal memiliki khasiat anti jamur, mengurangi lemak, anti jerawat, dan anti kutu kudis (scabies).

Qeza Skin mengklaim Qeza Acne Removal Series membantu proses penyembuhan jerawat dan menyamarkan noda bekas jerawat secara bertahap, tanpa menimbulkan ketergantungan. Selain itu, produk Qeza Skincare ini cocok dipakai oleh perempuan dan laki-laki.

Saya mencoba rangkaian Qeza Acne Removal Series pada pagi dan malam hari, sesuai dengan urutan pemakaian Qeza Facial Wash untuk mencuci wajah, Qeza Face Tonic digunakan sebagai toner, Qeza Sunscreen Acne sebagai sunscreen setelah pemakaian moisturizer sebelum makeup, dan Qeza Night Cream Acne digunakan sebagai krim malam sebelum tidur.

Yuk, kita bedah satu-satu produk Qeza Acne Removal Series!

Qeza Facial Wash


Klaim:
Pembersih wajah yang mampu membersihkan kotoran, sisa makeup, dan minyak berlebih pada wajah yang dilengkapi dengan kandungan Citric Acid sebagai whitening agent untuk mencerahkan kulit wajah.
Harga: 
Rp46.600 untuk 60ml
Review:
Qeza Facial Wash berfungsi membersihkan serta mengangkat kotoran & minyak berlebih sehingga kulit lebih bersih & cerah. Teksturnya berupa cairan agak transparan yang kental. Ketika diaplikasikan ke wajah yang sudah basah, facial wash menghasilkan busa yang cukup banyak. Nggak ada wangi yang menyengat meskipun Qeza Facial Wash ini mengandung sulfur.

Sehabis dibersihkan, wajah terasa lembut, nggak terasa kering atau ketarik. Saya menggunakan Qeza Facial Wash sebagai double cleansing setelah menghapus seluruh makeup dengan micellar water. 

Qeza Face Tonic


Klaim:
Penyegar wajah yang mengoptimalkan kerja dari Qeza Facial Wash dalam membersihkan wajah dari kotoran, sisa makeup dan minyak berlebih serta menyeimbangkan kembali kadar kenetralan pada kulit wajah.
Harga: 
Rp45 ribu untuk 60ml
Review:
Saya biasanya menyemprotkan face spray sehabis mencuci wajah. Kali ini, saya mencoba Qeza Face Tonic sehabis membersihkan wajah dengan Qeza Facial Wash. Cukup dituangkan ke kapas, kemudian ditepuk-tepuk secara lembut ke permukaan wajah. 

Qeza Face Tonic berupa cairan agak keruh dan ada wangi yang mirip antiseptik namun tidak terlalu menyengat. Ketika diusapkan ke wajah secara perlahan, face tonic cepat menyerap dan kulit terasa lembap, seakan mengunci kelembapan pasca pemakaian facial wash.

Qeza Face Tonic membantu membersihkan kulit wajah dari kotoran dan menyegarkan kulit. Kalau yang berkulit sensitif, ada kandungan alkoholnya dan fragrance sehingga patut dipertimbangkan.


Qeza Sunscreen Acne


Klaim:
Krim tabir surya yang diformulasikan khusus bagi kulit berjerawat dengan kandungan Alpha Arbutin, Niacinamide dan SPF 30 sebagai proteksi utama kulit dari bahaya sinar matahari sekaligus menjaga kelembaban kulit sepanjang hari.
Harga: 
Rp72.800 untuk 10gr.


Review:
Qeza Sunscreen Acne dikemas dalam jar plastik, kemasan yang biasa ditemukan pada skincare dari dokter. Teksturnya creamy dan moist. Saya menggunakan Qeza Sunscreen Acne setelah pemakaian moisturizer setiap pagi. Cukup dioleskan tipis-tipis secara merata, teksturnya ini creamy seperti moisturizer yang biasa saya gunakan.

Sunscreen ini memang berbeda dibandingkan dengan sunscreen yang biasa saya gunakan dan bertekstur gel. Namun, Qeza Sunscreen Acne ini meresap dengan cepat dan nge-blend dengan baik ketika liquid foundation diaplikasikan setelahnya.

Qeza Sunscreen Acne akan membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, dengan paduan kandungan aktif lainnya yang dapat membantu proses penyembuhan jerawat. Kalau yang berkulit sensitif, ada kandungan alkoholnya selain niacinamide dan paraben. Wanginya juga lembut, tidak setajam wangi Qeza Night Cream Acne.

Qeza Night Cream Acne


Klaim:
Krim malam dengan kandungan aktif Alpha Arbutin, Niacinamide dan Vitamin E yang bekerja optimal dalam mengeringkan jerawat, menyamarkan noda bekas jerawat hingga mencegah jerawat datang kembali.
Harga: 
Rp87.500 untuk 10gr


Review:
Kemasannya serupa dengan Qeza Sunscreen Acne. Teksturnya tebal, agak mirip dengan tekstur lem kanji karena cenderung lengket. Namun, begitu dioleskan ke permukaan kulit, night cream ini mudah diratakan dan cepat menyerap. Nah, ngga ada tuh perasaan lengket pada wajah setelah night cream menyerap. Malah kulit wajah terlihat matte, tidak seperti biasanya jika sehabis pakai night cream, wajah cenderung terkesan berminyak.

Kelebihan Qeza Night Cream Acne ini adalah adanya kandungan Niacinamide atau viitamin B3, yang memiliki manfaat untuk merevitalisasi kulit wajah dan mengurangi keluhan pada kulit berminyak dan berjerawat. Selain itu, ada kandungan Bio sulfur extract (extrak belerang) membantu mengurangi jerawat.

Kekurangannya nih, kalau kamu yang sangat concern dengan kandungan paraben pada skincare, Qeza Night Cream Acne memiliki kandungan paraben. Kemudian, wangi night cream ini cukup menyengat, sepertinya berasal dari kandungan sulfurnya.


SUMMARY:
Rangkaian Qeza Acne Removal Series ini sudah mengantongi izin BPOM sehingga nggak perlu khawatir atas legalitas produk. Keempat produk skincare untuk kulit berjerawat ini dijual seharga Rp199 ribu per paket sehingga terbilang terjangkau. Kemasannya juga travel friendly dan ngga mudah tumpah/bocor saat dibawa-bawa. 

Mengingat Qeza Skincare merupakan skincare lokal, kita patut berbangga semakin banyak pilihan yang ditawarkan di pasaran. Meskipun dibuat untuk kulit berjerawat, rangkaian Qeza Acne Removal Series bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Selama pemakaian, jerawat yang bertengger tidak terlalu meradang dan mengempis dalam beberapa hari. 

Qeza Acne Removal Series ini juga sudah bersertifikasi halal. Produknya bisa dibeli secara online maupun offline di klinik kecantikan Qeza Skin di Yogyakarta. Selain itu, Qezaskin Acne Series tidak mengandung bahan berbahaya seperti Merkuri, hidroquinon, tretinoin, serta bebas bahan kimia berbahaya lainnya.

Qeza Skin
Fanpage: Qeza Skin 
Instagram: @qezaskin dan @qezaclinic



10 comments:

  1. jerawat di atas bibir sungguh menggaggu... paket komplit murah banget yah qeza skinnya mbak...

    ReplyDelete
  2. Paling gengges ah kali ada jerawat diatas bibir. pengen langsung di musnahin, sakit terus nanti berbekas. huhuhu. Tapi syukurlah produk Qeza ini lumayan bisa mengempeskan jerawat yak kak. :D

    ReplyDelete
  3. Suka banget dengan produk qeza acne ini jerawat di wajah ku kini terobati sedikit demi sedikit hilang.. hehehe

    ReplyDelete
  4. Boleh juga nih buat dicobain, penasaran sama sunscreennya yang punya SPF30.

    coolatmoshpeer.blogpsot.com

    ReplyDelete
  5. Kemarin aku sempet parah breakout di muka. Gara2 salah pake skin care yg taunya ada kandungan AHA, dan aku akergi itu. Skr sih udh balik ke normal lg, tp jd bintik2 hitam krn bekas jerawatnya :( .. Msh blm bisa pudar

    ReplyDelete
  6. wow ini lokal skincare lagi yah kak? Sumpah sekarang beauty industri Indonesia naik daun bgt yah! Makin lengkap, makin banyak pilihan!

    ReplyDelete
  7. mau cobain! banyak temen yang cocok nih! <3

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  8. Ini bisa beli online apa harus offline mba Edwina?

    ReplyDelete
  9. Wah makin keren ya dunia kosmetik & skincare lokal, banyak produk baru ya bagus skrg.

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  10. baru denger brand ini mbak :) bisa pesan online atau hanya offline ya?

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.