Monday, March 5, 2018

Me Time di Umandaru Salon & Day Spa


Apa sih yang bikin malas menghabiskan waktu buat massage atau spa? Saya biasanya kurang nyaman dengan ruangan untuk massage yang sempit, bersekat, dan nggak kedap suara. Belum lagi ngantri kamar mandi atau bath tub untuk spa. Tetapi, kendala ini tidak saya temukan ketika berkunjung ke Umandaru Salon & Day Spa, Bintaro.

Saya berkesempatan mencoba aneka perawatan yang ditawarkan Umandaru Salon & Day Spa bekerja sama dengan Clozette Indonesia. Umandaru Salon & Day Spa adalah salon & day spa khusus perempuan yang menawarkan facial treatment, body treatment, hair treatment, hand & body treatment, dan waxing.

Sabtu (3/3), saya berkunjung ke Umandaru Salon & Day Spa yang berlokasi di Jl. Mandar Utama Blok DC 1/19, Bintaro Jaya Sektor 3A. Patokannya adalah jalanan sebelah Abuba Steak, Jl. Bintaro Utama, sebelum Hotel Citradream. Naik ojek online dari rumah, nggak sampai 30 menit.

(Baca: The Shampoo Lounge Seminyak) 



Tampak depan, Umandaru Salon & Day Spa seperti hunian yang biasa ditemui di komplek perumahan. Namun, begitu masuk ke dalam, terlihat ruangan yang lega, sofa-sofa empuk, dinding bergambar bunga warna-warni, dan alunan musik instrumen khas Bali. Ada taman di tengah bangunan yang menambah keasrian Umandaru Salon & Day Spa.

Saya memilih treatment Inara Spa dan hair mask. Inara Spa adalah salah satu treatment unggulan dari body treatment Umandaru Salon & Day Spa. Kita bisa memilih jenis masker untuk Inara Spa, yakni masker coklat, kopi, dan susu. Pilihan saya adalah masker coklat yang memberikan efek melembapkan kulit. Cocok untuk kebutuhan kulit saya yang sehari-hari berada di ruangan ber-AC. Inara Spa berdurasi 150 menit dan harganya Rp310 ribu.

(Baca: Rudy Hadisuwarno DamageDefense Series)

Adapun, hair mask dilakukan selama 90 menit menggunakan krim masker yang mengandung ginseng. Harga treatment hair mask sebesar Rp135 ribu.



Kemudian, saya beranjak menuju ruangan untuk spa treatment. Umandaru Salon & Day Spa memiliki empat kamar untuk spa yang dilengkapi dengan bed, steamer, bath tub, dan shower.

Kamarnya cukup besar dan dijamin sound proof. Privasi sangat terjaga saat melakukan spa treatment di sini. Dengan cahaya temaram, wangi lilin aromatheraphy, dan alunan musik khas Bali, dijamin nyaman dan relaks saat treatment.

Terapis saya bernama Mbak Sani yang telah berpengalaman belasan tahun di dunia persalonan. Tahap awal Inara Spa adalah body steaming selama 10 menit. Setelah badan berpeluh keringat, tahap selanjutnya adalah massage dengan olive oil selama 60 menit.



Tahap massage ini ditunggu banget karena saya merasa tubuh ini lelah dan pegal setelah beraktivitas selama lima hari kerja. Pijatan dilakukan di seluruh bagian tubuh. Jelas sekali Mbak Sani berpengalaman karena pijatannya terasa enak, nggak bikin sakit atau menjerit histeris, tentunya bikin rileks.

Berikutnya, tahap lulur beraroma coklat selama 30 menit dan masker coklat selama 20 menit. Wangi coklat banget, pengen nyicip tetapi nggak boleh, hahaha. Soalnya coklatnya bukan untuk dimakan. Lulur dan masker juga dibalurkan ke seluruh bagian tubuh.

Tahap berikutnya adalah soaking bath alias berendam di bath tub selama 15 menit dengan air hangat. Bath tub-nya berupa cornered bath tub dan cukup banget buat berendam satu orang. Setelah berendam, saya membersihkan diri di shower, lengkap dengan shampoo, conditioner, dan sabun cair.



Setelah mandi, Mbak Sani memberikan body lotion supaya kulit tetap terjaga kelembapannya. Rasanya tubuh lebih enak, kulit terasa lembut dan lembap, serta mood happy sekali. Saya berganti pakaian dan siap-siap untuk treatment berikutnya, hair mask. Hair treatment di Umandaru Salon & Day Spa berada di lantai dua. Ruangannya luas dan bersih lho, nggak ada sisa rambut bertebaran di lantai, kondisi yang biasa saya temui di salon langganan.

(Baca: Redwin Daily Soothing Hydration)

Sebelum memulai hair treatment, saya mencicipi hidangan tekwan hangat dan secangkir air jahe. Umandaru Salon & Day Spa memang menyediakan menu makanan dan minuman untuk para tamu. Pas banget cuaca sedang hujan, menyantap tekwan hangat sehabis spa, rasanya luar biasa!

Rangkaian hair mask di Umandaru Salon & Day Spa dimulai dengan membasahi rambut, kemudian Mbak Sani mengoleskan masker rambut beraroma ginseng ke helaian rambut dan pijat-pijat area bahu. Rambut yang sudah diolesi masker rambut didiamkan beberapa belas menit.


Hair mask dengan masker ginseng ini direkomendasikan untuk yang memiliki masalah rambut rontok dan kering. Selain hair mask, ada creambath (luxurious hair spa) dan traditional & aromatic creambath mulai dari Rp110 ribu-Rp160 ribu. Umandaru Salon & Day Spa juga menawarkan layanan hair cut (Rp75 ribu), henna (Rp160 ribu), hair coloring (Rp290 ribu), dan hair toning (Rp280 ribu).

Pasca masker rambut dibersihkan, rambut saya dikeringkan dengan blow. Mbak Sani menawarkan untuk catok rambut tetapi saya memilih untuk blow natural saja. Saya sengaja nggak keramas supaya sekalian saat hair mask. Rambut terasa lebih enteng, lembut, dan wangi pastinya.


SUMMARY:
Saya sangat merekomendasikan Umandaru Salon & Day Spa untuk yang ingin “me time” dengan massage & spa, serta berdomisili di Bintaro, Ciledug, Pondok Aren, dan sekitarnya. Lokasinya di tengah komplek perumahan dan strategis sehingga nggak susah dicari. Harganya cukup terjangkau untuk beragam perawatan.

Umandaru Salon & Day Spa memiliki ruangan spa & massage memadai, terpisah dari ruangan face treatment dan hair treatment. Suasananya nyaman, tenang, nggak crowded, kebersihan dan privasi sangat terjaga, para terapis juga ramah, cekatan, dan sangat berpengalaman.

Mereka juga menyediakan makanan dan minuman, favoritnya tekwan, karena biasanya treatment bisa berlangsung berjam-jam. Lahan parkir bisa memuat 3-4 kendaraan.

Kalau ingin mencoba spa atau massage treatment, sebaiknya melakukan reservasi karena ruangannya hanya ada empat kamar. Reservasi bisa melalui telepon atau WhatsApp Umandaru Salon & Day Spa.

Terima kasih, Clozette Indonesia dan Umandaru Salon & Day Spa!


Umandaru Salon & Day Spa
Jl. Mandar Utama Blok DC 1/19
Bintaro Jaya Sektor 3A
Reservasi: 021-7357355
WhatsApp: 081284250158
Email: umandaru@gmail.com





10 comments:

  1. Jadi inget, udah lama gak spa :D

    ReplyDelete
  2. enak, bersih , dan nyaman dengan tempatnya. Jadi kebayang dengan wangi coklatnya....

    ReplyDelete
  3. Wahhh abis spa trs makan, bahagia banget yaaa, hahahaha

    ReplyDelete
  4. Wah enak banget ada makanannyaa! Kemarin saya ke sana lupa nanya ada kantin atau gak jafi kelaparan seharian di sana, huhu. Next time bisa pesan makanan ya berarti

    ReplyDelete
  5. Mupeng deh Win, aku udah lama banget nggak gini2 �� terakhir pas sbulan sblm hamil si adik.. dekeet yaa.. enak.
    Ada makanannya jg^^

    ReplyDelete
  6. Wahh enak bangeet. Aku udah hamoir 2 tahun gak spa. Gak inget :)) saking banyak aktivitas. Sekali2 harus me time kayak gini yaaa.

    ReplyDelete
  7. aduh aku jadi pengen huhuhuuu terakhir spa pas nikah, yang artinya udah 10 tahun yg lalu hahahaaa XD

    ReplyDelete
  8. Duh..kebayang enaknya dan tidur bakal lelap after SPA kayak gini yaa

    ReplyDelete
  9. Beberapa kali pgn bgt nyobain spa, tp mundur, krn jujurnya aku ga tahan gelo mba :p. Dipegang sambil diurut gitu punggungku, bisa histeris kegelian hahahaha.. Makanya sampe skr blm prnh ngerasain dilulurin.. Pasti ngelakuin sendiri :D

    ReplyDelete
  10. pengen nyobain yang coklat juga deh jadinya

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.