Wednesday, April 18, 2018

Lengkapi Asupan Vitamin dengan Youvit


Siapa yang suka melewatkan sarapan pagi? Sayang sekali, sarapan itu penting sebagai sumber energi untuk memulai aktivitas. Saya selalu excited setelah bangun pagi, nggak sabar menyiapkan sarapan untuk disantap di kantor. Penting sekali menyantap menu sarapan yang enak supaya mood terjaga sepanjang hari.

Biasanya, saya menyiapkan roti gandum diolesi selai kacang dan taburan meises cokelat atau cheese spread. Kalau rasa bosan melanda, saya jajan bubur ayam, nasi uduk, atau pecel lontong. Minumnya bisa teh manis hangat atau kopi sachet. Kenyang, jelas. Sehat, belum tentu. Oops!

Sabtu (14/4) siang, saya berkesempatan menghadiri blogger gathering yang diselenggarakan oleh YOUVIT dan Indonesia Female Bloggers di Glosis, La Maison, Barito. Nuansa orange, putih, dan hijau terasa kental menghiasi lokasi acara, sesuai dengan warna kemasan Youvit.


Acara yang bertema "Balancing Your Daily Nutritious Meals" ini menghadirkan YOUVIT Nutrition Specialist Rachel Olsen sebagai pembicara. Siang itu, Rachel bikin para undangan menghitung ulang kalori yang sudah diserap sejak pagi. 

Pasalnya, sering kali kita mengkonsumsi kalori secara berlebihan dari yang dibutuhkan tubuh. Tahu ngga, perempuan memiliki kebutuhan kalori sebanyak 1500-2000 gram kalori per hari, tergantung usia, berat badan, dan aktivitas.

Kelebihan kalori ini yang berpotensi memicu penyakit yang membahayakan, seperti tiga penyakit penyebab kematian terbesar di Indonesia: jantung koroner, influenza, dan pneumonia. Nah, cara menjaga supaya asupan kalori tidak berlebih adalah mulai aware dengan kalori yang dikonsumsi alias menjaga asupan makanan. 


Rachel memaparkan bahwa sarapan adalah waktu makan yang tepat untuk mengkonsumsi makanan yang memberikan suntikan energi dalam beraktivitas. Sarapan yang sehat bisa diawali dengan mengkonsumsi makanan yang tidak hanya mengandung karbohidrat tetapi juga kaya serat, protein, dan Omega-3.

Contohnya nih, sarapan buah-buahan seperti apel, alpukat, oatmeal, muesli, smoothies, roti gandum, atau sandwich. Wah, berarti nasi uduk, bubur ayam, atau lontong sayur nggak direkomendasikan dong! Saya jadi tersadar kalau sarapan yang mengenyangkan itu belum tentu sehat. Penting nih, mulai mengganti menu sarapan dengan yang lebih sehat: ngasih energi, kaya serat, dan rendah lemak.

Selain itu, Rachel menekankan pentingnya mengkonsumsi suplemen vitamin secara rutin. Suplemen akan membantu melengkapi kebutuhan vitamin, yang telah didapatkan dari makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari. YOUVIT hadir sebagai multivitamin yang aman dan enak dikonsumsi orang dewasa setiap hari.



YOUVIT adalah gummy multivitamin premium pertama di Indonesia dengan rasa mixed berries. Gummy multivitamin ini mengandung 10 vitamin: A, B3, B5, B6, B7, B9, B12, C, dan E serta dua mineral penting: selenium dan iodium. YOUVIT akan membantu menyeimbangkan kebutuhan untuk energi, imunitas, dan menjaga kesehatan. 

Nggak ada lagi alasan nggak rutin minum vitamin karena bentuk dan rasanya seperti obat. YOUVIT ini seperti permen Yupi yang kenyal dengan rasa buah yang enak. Cukup makan satu butir gummy YOUVIT setiap pagi, kebutuhan vitamin tubuh terjamin. Apalagi YOUVIT dikemas dengan sealed sachet isi tujuh butir, praktis dibawa ke mana-mana. 

Nggak repot mencari YOUVIT karena telah tersedia di banyak lokasi penjualan, seperti Guardian, Watsons, Apotek K24, Apotek Roxy, Viva Apotek, Natural Farm, Fitness First, 20FIT, Hari Hari, Tip Top, Superindo, Ranch Market, Farmers Market, Gramedia, Bukalapak, Elevenia, Lazada, Blibli, dan Ace Hardware. Harganya berkisar Rp15 ribuan per sachet dan sudah mengantongi sertifikasi halal MUI.


Setelah menyantap makan siang yang disajikan Glosis, kebetulan saya memilih Super Poke yang enak banget, para undangan diajak untuk menghias smoothies bowl dengan tiga pilihan topping. Seru banget, smoothies bowl bisa terlihat menarik dan menggugah selera jika diberikan topping yang tepat. 




Berkat acara blogger gathering sekaligus merayakan ulang tahun ke-2 IFB, saya perlu mengubah menu sarapan dan lebih aware dengan kandungan makanan dan minuman yang disantap. Nggak ada kata terlambat untuk mengubah gaya hidup untuk lebih sehat.

YOUVIT



10 comments:

  1. Aku blm pernah konsumsi youvit, ini kenyal kayak yupi seriusan mbak? wahh aku suka bgt, jd berasa lg makan permen aja kan hehehe

    ReplyDelete
  2. Enak ya, karena kemarin dpt aku jd mulai rutin deh konsumsi vitamin

    ReplyDelete
  3. Aku belakangan juga suka skip sarapan nih, thanks Mbak, gara-gara baca postingan ini jadi diingetin lagi, hiks.
    Btw, ini Youvit nya beneran kayak yupi? Kalo dikonsumsi kayak ngemil nggak apa-apa kan? Soalnyo aku punya sweet tooth jadi lumayan bisa nemuin cemilan sehat.

    x

    ReplyDelete
  4. belum pernah nyoba, bisa aku coba

    ReplyDelete
  5. emang enak ya, plus banyak bgt ilmunya di acara kemarin

    ReplyDelete
  6. ENAK banget ini aku jadi ketagihan buat konsumsi setiap hari hihi

    ReplyDelete
  7. Aku td nya pikir ini vitamin dlm bentuk minuman, jd mirip dicampur dengan air gt. Tp ternyata malah kayak permen kenyal yaaa.. Bisa2 anakku ntr yg ngabisin krn disangka permen :p

    ReplyDelete
  8. Suka banget sama youvit.. minum vitamin gak pakai ribet ya 🙂

    ReplyDelete
  9. Vitaminnya enak banget nih, berasa makan permen. Btw, aku jadi ngiler sama super poke nya hehehe

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.