Monday, April 9, 2018

Wardah Lightening BB Cake Powder


Seiring dengan berkembangnya inovasi di industri kecantikan, kini bedak wajah (face powder) nggak hanya mengandung sun protection tetapi juga Blemish Balm cream atau yang lebih dikenal dengan BB cream.

Tahun lalu, Wardah Beauty meluncurkan produk face powder terbaru, yakni Wardah Lightening BB Cake Powder. Bedak padat dengan butiran halus yang menyamarkan pori-pori wajah, memberikan efek kulit wajah yang halus, bebas minyak, dan lebih cerah, hasil yang menjanjikan yang biasa ditemukan pada BB cream.

Saya tertarik mencoba Wardah Lightening BB Cake Powder shade Natural ini karena Alodita juga memiliki bedak yang sama, and she recommends it!

(Baca: Sephora 8HR Mattifying Presed Powder)

Saat ini, Wardah Lightening BB Cake Powder ini adalah bedak wajah yang dipakai sehari-hari. Yuk, simak ulasannya!


Claims:
Wardah Lightening BB Cake Powder bebaskan cerahnya kulit wajahmu. Bedak padat SPF 15 PA++ mengandung oil-balancing beads dan UV light filter agents yang membantu kulit wajah normal-berminyak tampak bebas kilap, matte, cerah alami sepanjang hari. Formulasi multi fungsinya bekerja secara tepat untuk melembutkan, meratakan, serta mengurangi tampilan pori yang besar. Diperkaya dengan licorice extract dan Vitamin E yang dapat membantu proses pencerahan kulit wajah natural.

Ingredients:
Talc, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Silica, Isopropyl Myristate, Nylon-12, Octyldodecanol, Dipentaerythrityl Hexahydroxystearate/Hexastearate/Hexarosinate, Zinc Oxide, PCA Dimethicone, Phenoxyethanol, Hydrogen Dimethicone, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Dimethicone, Polymethyl Methacrylate, Ethylhexylglycerin, Triethoxycaprylylsilane, Aluminum Hydroxide, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Methicone, Silicon Dioxide (Silica), Fragrance, Tocopheryl Acetate, Tocopherol. 
May Contain: CI 77491, CI 77492, CI 77499.

How to Apply:
Sapukan Wardah Lightening BB Cake Powder dengan sponge kering maupun basah atau menggunakan face brush.



Packaging:
Wardah Lightening BB Cake Powder ini mengadopsi konsep cushion yang dipopulerkan brand kosmetik Korea: kemasan bulky dengan sponge yang berada di bawah pan dan dilengkapi dengan kaca. Selain itu, bedak padat ini juga dikemas menggunakan kotak karton dengan informasi deskripsi produk dan ingredients.

Texture, Color, Scent:
Wardah Lightening BB Cake Powder memiliki butiran bedak yang halus, nggak terlalu powdery, dan ketika disentuh dengan jari tangan, nempel banget. Apa ya istilahnya? Pigmented atau buttery ya? Jelas sekali, Wardah Lightening BB Cake Powder bukan translucent atau setting powder karena teksturnya tebal.

(Baca: Pond's Magic Powder BB)

Saya memilih shade 03 Natural dan kebetulan sesuai dengan warna kulit saya. Beberapa kali rekan kerja bilang wajah saya terlihat lebih cerah. Mungkin efek mengaplikasikan Wardah Lightening BB Cake Powder kali ya. Selain itu, nggak tercium wangi menyengat dari bedak ini meskipun Wardah Lightening BB Cake Powder memiliki kandungan fragrance.


Price:
Rp58 ribu untuk 11 gram.

Where to Buy:
Sociolla, gerai Wardah Beauty House, Shopee, Watsons, Guardian, dll.

Repurchase:
Yes!


FINAL THOUGHTS:
Saya puas banget menggunakan Wardah Lightening BB Cake Powder. Shade Natural bikin wajah saya terlihat lebih cerah, berkat kandungan licorice extract dan Vitamin E. Saya biasanya menggunakan face brush untuk mengaplikasikan Wardah Lightening BB Cake Powder.

Selain itu, oil control-nya cukup baik karena mampu menahan minyak pada wajah saya yang memang tipenya berminyak lebih lama dibandingkan biasanya, sekitar 4-5 jam. Sesuai dengan klaim Wardah Lightening BB Cake Powder yang memiliki oil-balancing beads dan UV light filter agents, riasan wajah tampak matte dan nggak cepat berminyak.

(Baca: Lanore Supreme Glow)

Sejauh ini, Wardah Lightening BB Cake Powder nggak menimbulkan efek samping pada kulit wajah, misalnya bruntusan. Kandungan SPF 15 PA++ juga berperan melindungi kulit dari dampak negatif sinar UV. Tentunya, Wardah Lightening BB Cake Powder sudah bersertifikasi halal dan tidak mengandung paraben.

Saat ini, Wardah Lightening BB Cake Powder memiliki tiga pilihan warna: Light, Sheer Pink, dan Natural. Harganya terbilang terjangkau, di bawah Rp60 ribu, namun performanya memuaskan.

Ingin belanja Wardah Lightening BB Cake Powder di Sociolla lebih hemat? Gunakan kode voucher "SBNLA0R7" untuk mendapatkan potongan harga sebesar Rp50 ribu untuk pembelanjaan minimal Rp250 ribu di Sociolla.



13 comments:

  1. Aku punya ini tapi jarang pake karena keputihan. dulu dapet goodie bag. Baca reviewnya pada bilang bagus. jadi pgn shade yang pas dgn kulitku deh

    ReplyDelete
  2. kok jadi kepingin beli deh, harganya murmer juga ya! Racun banget nih!

    ReplyDelete
  3. Nice review, boleh banget dijadiin wish list nih produk.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Warnanya pas tuh buat warna wanita Indonesia. Cuma sayangnya aku kurang sreg sama compact powder. Soalnya kulitku kering :(

    ReplyDelete
  5. Racun baru nih, komplit banget ya tapi bedak saya masih banyak hheheh tfs kakka

    ReplyDelete
  6. Another racun! Hihihi, kalau bedak saya yang sekarang sudah habis jadi kepingin nyoba pakai ini ^^

    ReplyDelete
  7. Wah, ini bedak andalanku sampai sekarang. Harganya terjangkau dan kualitasnya bagus :D

    ReplyDelete
  8. Wahhh produk barunya wardah ya. Shade natural tapi kok kayaknya putih ya mbak, aku dulu pake bedak wardah terus, skrg pengen pake wardah lagi heheh. cocok buat kulit berminyak ga mbak?

    ReplyDelete
  9. ko aku baru tau ya wardah ada BB cake powder nya? haha thanks sharingnya mbak

    ReplyDelete
  10. aq blm nyobain yang ini jadi pengen deh.. kena racunnya deh

    ReplyDelete
  11. Bedanya apa sih mba sama Two Way Cake? I mean, kalo sama2 thick, kok dia dinamain BB Cake kituh heheh

    ReplyDelete
  12. Ini powder fav banget sih, sesuka itu dan bakal repurchase! :D


    zahwaaldila.com

    ReplyDelete
  13. Ini bedak kesukaankuuu~ Dipakai sendiri atau setelah foundie hasilnya sama2 bagus, dan nggak crack juga padahal kulitku kering. Ah, pokoknya cinta bgt sama bedak ini ❤❤❤

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.