Thursday, May 10, 2018

Almondtree by The Harvest Gandaria City


Sering ngga saat lagi jalan ke mall, inginnya nongkrong sambil ngemil dan charging baterai smartphone? You're not in the mood of having a big feast. Banyak tempat nongkrong di Gandaria City tetapi hanya Almondtree yang menyajikan sliced cake yang enak dan harganya masih masuk akal.

Almondtree yang berlokasi di Gandaria City lantai 1 ini berkonsep open restaurant, ada area dining yang menyatu dengan kitchen dan pastry display. Awalnya saya mengira ini versi affordable-nya The Harvest Pattissier & Chocolatier. Ternyata, Almondtree merupakan rebranding dari Cheesecake Factory, yang masih dalam satu grup Mount Scopus Indonesia sejak akhir 2016.

(Baca: Sleepyhead Coffee)




Apa yang membuat saya merekomendasikan Almondtree? Who doesn't love when finding a slice of decent walnut-carrot cake only costs you IDR35K? Kali kedua saya ke Almondtree, saya memilih carrot cake, french fries, dan hot tea yang disajikan dengan teapot. Saya berekspektasi pilihan menu kali ini nggak akan failed

Soalnya, pertama kali saya berkunjung ke Almondtree Gandaria City, saya memesan nachos. Sayangnya, nachos terlalu berminyak, kurang garing, dan nggak terlalu matang. Teksturnya berbeda sekali dibandingkan dengan nachos yang biasa saya pesan di Pancious.

(Baca: Louie Coffee)

Saya memesan carrot cake (35K) yang sudah saya incar sejak melirik pastry display yang berisi cake cantik penggugah selera. Kemudian, saya menambahkan Salted Fries (45K) yang dideskripsikan sebagai deep fried french fries tossed with salted fish but I ditched the salted fish. Minumnya, saya pesan English Breakfast Tea (20K) tetapi bisa menghasilkan empat cangkir teh dari satu teko. Tehnya Twinnings lho, that's cheap! 


Ketika pesanan tiba, saya menyantap carrot cake lebih dulu. Sungguh, carrot cake Almondtree adalah carrot cake terlezat yang pernah saya coba. Tekstur cake moist, cream cheese yang legit, dan crunchy-nya kacang walnut yang menambah keramaian pada tekstur carrot cake ini. Belum lagi, cake ditaburi granola dan tiga layer cake dilapisi cream cheese tebal. Yummy!

Tampilan Salted Fries seperti french fries pada umumnya, nggak ada seasoning yang spesial. Namun, porsinya cukup banyak untuk sharing, sesuai dengan harganya yang hampir Rp50 ribu. 


Menu yang ditawarkan Almondtree terdiri dari FOOD: French Pastries (aneka cake lezat), snacks, main course, pasta, dan sandwich berkisar 35K-120K sedangkan BEVERAGES terdiri dari Signature Drinks, tea, juice, mineral water, dan coffee mulai dari 20K. 

Kursi dan meja yang tersedia cocok untuk keluarga atau nongkrong bersama teman-teman. Tetapi, hanya tiga meja yang memiliki colokan listrik dan ketiga meja ini selalu menjadi most wanted. Saya sampai bolak-balik berkeliling Almondtree untuk mengincar meja yang ada colokan listriknya, hehehe.



Saya tentu akan kembali lagi ke Almondtree demi cake yang enak-enak itu. Apalagi minuman teh-nya terbilang murah untuk ukuran restoran di mall. So far, saya baru berkunjung ke Almondtree di Gandaria City, belum pernah mencoba ke outlet lainnya.

Almondtree by The Harvest
Gandaria City lantai 1



5 comments:

  1. pagi pagi ngiler liat ini, aku yang emang doyan cake jadi pengen nyobain satu satuu T^T

    ReplyDelete
  2. Nah, aku suka banget nih nongkrong di cafe ditemani kopi dan cake kayak gini. Seringnya pas di mall juga bingung mau apa, mendingan buka laptop, pesan kopi dan kue, blogwalking deh :D

    ReplyDelete
  3. Kak mau tanya carrot cake itu beneran pakai wortel? Kok warnanya ndak orens??

    ReplyDelete
  4. Dari SMA aku suka banget sama Cheesecake Factory, pas rebranding jadi Almond Tree jadi beragam menunya. Paling enak nongkrong di Almondtree Tebet menurutku, interiornya nyaman bangeeeet

    ReplyDelete
  5. Almondtree emang juara banget cakenya ya mbak, fovoritku yg red velvet yummy banget

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.