Monday, June 4, 2018

DISSY Reborn, Wajah Baru DISSY Cosmetics


Siapa yang menyangka, berawal dari produk body wash dan body lotion pada 2014, DISSY Cosmetics memperluas bisnisnya hingga memiliki rangkaian produk kosmetik dan skincare. Tahun ini, DISSY semakin memperkuat posisinya di industri kosmetik lokal dengan meluncurkan rangkaian DISSY Reborn.

Minggu (3/6), saya menghadiri acara Soft Launching DISSY Reborn di Agneya Restaurant, Jl. Wijaya IX, Jakarta Selatan. Acara ini tentunya dihadiri oleh pendiri DISSY Cosmetics Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama. Sore itu, acara soft launching dibarengi dengan buka puasa bersama. Ussy tampil cantik dan fresh, makeup-nya bernuansa pink tapi tetap terlihat segar. 

Ussy menceritakan tentang peluncuran koleksi DISSY Reborn, yang ternyata terdiri dari produk eksisting dan produk baru. Ussy dan Dhika menilai perlunya mengemas ulang desain kemasan, logo, sampai memformulasikan ulang kandungan produk kosmetik DISSY. Hal ini dipicu oleh semakin menjamurnya selebritas yang terjun ke bisnis kecantikan dan produknya nggak kalah menarik.




Menyadari semakin ketatnya persaingan di industri kecantikan lokal, DISSY pun berbenah diri dengan menghadirkan produk yang dikemas lebih menarik, elegan, terkesan mewah, dan formula yang lebih aman namun sesuai dengan kebutuhan dan profil perempuan Indonesia.

"Istilahnya, kami ingin DISSY 'naik kelas'," papar Andhika di hadapan para blogger, media massa, dan reseller sore itu. 

(Baca: DISSY Volumizing & Waterproof Mascara)

DISSY Reborn sendiri bermakna lahir kembali, DISSY tampil lebih elegan, mewah, premium, dan formulanya lebih baik dan berkualitas dibandingkan dengan produk sebelumnya. Logo DISSY pun berubah: font tetap sama tetapi tanpa gambar daun.



Jenis produk DISSY Cosmetics pun bertambah. Beberapa produk baru yang termasuk dalam DISSY Reborn adalah lip serum, eyebrow pencil + spoolie, creamy contour palette, cheek palette, BB cushion, CC cream, dan lain-lain. Pilihan produknya terbilang lengkap untuk brand kosmetik lokal.

"DISSY Reborn mengadopsi tren kosmetik di luar negeri, yang belum banyak dikeluarkan brand lokal, contohnya lip tint. Saya suka nonton drama Korea dan suka dengan tampilan bibir aktrisnya. Ketika ke Korea, banyak yang jual lip tint. Saya pun kepikiran untuk bikin lip tint," ungkap Ussy.

Kosmetik Korea juga menginspirasi Ussy merilis Natural BB Cushion. Gara-gara BB cushion harganya terbilang mahal, ibu beranak empat ini ingin memasarkan BB cushion yang harganya lebih terjangkau. Bocorannya sih, harga DISSY Natural BB Cushion tidak sampai Rp200 ribu.


Adapun, produk skincare DISSY Reborn terdiri dari day cream, night cream, dan gold serum untuk mengatasi masalah anti-aging dan kulit kusam. Selain itu, semua produk DISSY Reborn sudah mengantongi sertifikasi halal dari MUI dan izin BPOM.

Produk DISSY Reborn mulai dipasarkan secara online dan offline, baik melalui reseller, e-commerce (Lazada, Blibli), marketplace (Shopee, Tokopedia, Elevenia), maupun gerai kosmetik seperti Lunadorii. Ussy pun berencana memperkuat pemasaran secara offline, dengan membuka gerai DISSY Cosmetics secara independen.

Nggak hanya memperkenalkan DISSY Reborn, Ussy dan Dhika juga berbagi suka-duka mengelola bisnis kecantikan ini. Tahun lalu, Dhika sempat menyerah karena bisnis DISSY Cosmetics cenderung stagnan, mereka tidak meluncurkan produk baru, dan munculnya kompetitor. Ussy juga sedang fokus dengan kehamilan putri keempatnya.


Tetapi, Ussy berhasil meyakinkan Dhika bahwa DISSY Cosmetics masih memiliki peluang untuk bangkit dan bersaing di industri kecantikan lokal. Loyalitas fans, pelanggan, dan reseller juga menjadi faktor yang membangkitkan semangat mereka berdua. Bisnis DISSY Cosmetics telah terbukti bermanfaat bagi orang lain, seperti terbukanya lapangan kerja dan memberikan penghasilan kepada orang lain.

Cerita jujur Ussy dan Dhika ini cukup inspiratif, mereka ngga patah semangat dan tetap berkomitmen membesarkan DISSY Cosmetics yang sejak awal memang diurus berdua saja. Ussy nggak hanya sebagai brand ambassador tetapi juga terjun langsung mengurus perusahaan. Sekali lagi, selamat untuk DISSY Reborn!

Courtesy: Ussy Sulistiawaty

DISSY Cosmetics 
Facebook: Dissy Cosmetics
Instagram: @dissy.id

10 comments:

  1. Aaaw kece reportase nya 😍

    ReplyDelete
  2. wuih makin banyak saja pilihan produknya yah mbak

    ReplyDelete
  3. aku suka lipsticknya ternyata bagus banget deh.

    ReplyDelete
  4. Suka bnget sama lips nya....

    ReplyDelete
  5. aku suka lipstiknya. Enak dipake dan ga bikin bibir kering

    ReplyDelete
  6. penasaran sama Dissy ini, belum pernah nyobain sama sekali...

    ReplyDelete
  7. Wah wah mbak, asyik banget sih bisa dtg ke acara soft launchingnya, aku penasaran banget sama lipstiknya

    ReplyDelete
  8. Hmmm belum pernah pake kosmetik artis nih😁

    ReplyDelete
  9. Kayaknya dua pasangan ini bener-bener mantapin bisnisnya yaaa. Pengen coba juga produknya :)

    ReplyDelete
  10. senang banget bisa ke acara ini ya, berbagi energi positif. Ka Ussy idola banget pokoknya

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.