Thursday, June 14, 2018

My Beauty Travel Pack


Holiday's coming! Kebetulan sekali libur Lebaran pada tahun ini terbilang panjang, totalnya 12 hari. Sayang banget, libur panjang ini tidak dimanfaatkan untuk liburan ke destinasi favorit. Adakah yang tetap memedulikan penampilan dan perawatan kulit saat liburan?

Count me in! Saya terbiasa menyiapkan beauty travel kit sendiri supaya tidak repot membawa-bawa kemasan skincare yang warbiyasak: botol kaca/plastik maupun jar kaca/plastik. Inilah pentingnya memiliki skincare/makeup kemasan travel sized atau rangkaian travel sized bottle/jar. 

Ketika sedang liburan pun, saya cenderung berdandan yang "light". Definisi light makeup itu adalah tanpa eyeliner, tanpa maskara, dan less vibrant lips. Kadang saya masih pakai maskara tetapi harus yang waterproof agar nggak mudah luntur saat terkena keringat.

Saya ingin berbagi skincare dan makeup yang biasa saya bawa ketika berlibur. The key is less is more!

SKINCARE:


Moisturizer:
Olay Total White Day Cream dan Olay Total White Night Cream
Kedua krim pagi dan krim malam ini dipindahkan ke jar plastik kecil merek Sembem, yang sudah dilengkapi dengan spatula. Adanya spatula ini bikin nggak repot atau kotor saat memindahkan krim.

Cleanser:
Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Sabun cuci muka Cetaphil dipindahkan ke botol plastik dengan tutup ulir. Sejauh ini nggak pernah bocor lho! Sabun wajah tetap perlu dibawa supaya tetap bisa melakukan double cleansing.

Facial wipes:
Tessa Make Up Remover Wipes
Saya selalu membawa facial wipes saat liburan ketimbang membawa micellar water. Alasannya sih, lebih praktis, lebih hemat tempat, dan menghindari risiko ditahan oleh petugas bandara. Saya memilih Tessa Make Up Remover Wipes ini secara tidak sengaja. Melihat tulisan "Alcohol-Free" dan "Paraben-Free" bikin saya tertarik membeli. Facial wipes-nya cukup efektif mengangkat sisa makeup, lembarannya basah, nggak gampang kering, stiker penutupnya juga berfungsi dengan baik, yang nggak mudah copot gitu lho.

Toner:
Hatomugi Skin Conditioner
Tahu kan, botol Hatomugi itu gigantic untuk ukuran toner sehingga harus dipindahkan ke botol spray yang lebih kecil. 

Essence:
Wardah White Secret Pure Treatment Essence
Saya belum sempat mengulas essence favorit ini karena ingin memastikan hasilnya pada kulit wajah. Ternyata, essence ini beneran memberikan efek cerah dan perlahan-lahan memudarkan noda bekas jerawat.

Eye cream:
Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream
Syukurlah eye cream Avoskin ini mempunyai kemasan jar mungil yang sangat travel friendly. 

Lip treatment:
- Laneige Lip Sleeping Mask kemasan travel size/trial size.
- Lucas' Papaw Ointment yang nggak hanya melembapkan bibir tetapi juga mengatasi kulit kering atau sunburt.

Acne treatment:
Benzolac 2,5%
Krim salep jerawat tetap harus dibawa, antisipasi tiba-tiba jerawat muncul saat liburan.

MAKEUP


Shiseido Sun Protection Liquid Foundation SPF 43 PA+++
Ini 2 in 1 product: sunscreen dan foundation. Nggak perlu repot bawa sunscreen dan foundie terpisah, menghemat tempat pada makeup case juga kan?

MAKE OVER Velvet Mattifying Primer
Paling ngga, menggunakan primer bikin minyak pada wajah nggak cepat muncul. 

Wardah Lightening BB Cake Powder
Sebenarnya, bedak padat ini cenderung agak "berat" di wajah jika diaplikasikan ketika liburan yang seringkali di luar ruangan. Tetapi, saya nggak suka membawa bedak tabur karena kemasannya bulky. Jadi, saya tetap membawa bedak Wardah yang biasa digunakan sehari-hari.

Rollover Reaction HALOLIGHT Roseate Glow
It's my current blush on to go! Bentuknya praktis, pengaplikasian yang mudah, dan bisa diatur intensitas warnanya, apa lagi?

MAKE OVER Ultimate Lash Mascara
Saya suka maskara ini karena nggak mudah luntur dan mudah dibersihkan. Biasanya nih, maskara waterproof warbiyasak susah dibersihkan hingga tuntas. Nah, maskara MAKE OVER ini nggak bikin ribet sama sekali.

Fanbo Fantastic Eye Brow Pencil
Etude House Drawing Eye Brow
Untuk alis, saya menggunakan pensil alis Fanbo Fantastic untuk membingkai dan mengisi rambut alis yang agak kosong. Spoolie-nya pakai spoolie bawaan Etude House, hehehe.

MAKE OVER Intense Matte Lip Cream POSH
BLP Lip Stain WILD BERRIES
MAKE OVER Cliquematte Lip Stylo HOLLYWOOD
Saya nggak bisa hanya membawa satu warna lipstick saja, bisa dua hingga tiga warna lipstick. Kali ini, saya memilih tiga jenis lipstick tersebut untuk liburan kali ini. Ketiga lipstick ini memiliki kemasan yang ramping dan mungil sehingga sangat travel friendly.

Sebagian besar produk di atas bisa dibeli di Sociolla. Ingin belanja lebih hemat? Gunakan kode voucher"SBNLA0R7"untuk mendapatkan potongan harga sebesar Rp50 ribu untuk pembelanjaan minimal Rp250 ribu di Sociolla.



3 comments:

  1. waah banyak bawaannya, tapi emang penting semua ya haha susah kalo disuruh packing tu :"

    ReplyDelete
  2. Simpel banget ini travel pack. AKu mau pergi kudu packing isi kamar dah.


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.