Tuesday, July 10, 2018

Tunda Penuaan dengan Sakura Collagen Anti AGE's Cream


Siapa yang tidak tahu betapa pentingnya kolagen untuk kulit? Kolagen merupakan salah sel penting yang berperan menjaga elastisitas kulit. Protein ini dibentuk pada lapisan dermis pada kulit. Seiring bertambahnya usia, jumlah kolagen cenderung berkurang sehingga berdampak pada kulit yang mulai keriput atau menua.

Guna menjaga jumlah kolagen dan menyamarkan tanda-tanda penuaan pada kulit, saat ini sudah terdapat beragam produk perawatan kulit yang mengandung kolagen, salah satunya Sakura Collagen Anti AGE's Cream yang diproduksi oleh PT Meiji Indonesia. Meiji Indonesia merupakan anak usaha dari Meiji Seika Pharma Co., Ltd. yang berpusat di Jepang sehingga standar produksi yang diterapkan pun setara Jepang.

Meiji Indonesia merilis Sakura Collagen Anti AGE's Cream, produk anti AGE's pertama di Indonesia yang mengandung sejumlah formula untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan, antara lain: Sakura extract berfungsi menghambat proses glikasi, Collagen bermanfaat meningkatkan produksi kolagen pada kulit, Pro Vitamin B5 untuk mempercepat regenerasi sel-sel kulit, Sodium Hyaluronate untuk melembapkan kulit, dan Vitamin E sebagai antioksidan.


AGE merupakan singkatan dari Advanced Glycation End atau senyawa dalam tubuh yang berperan sebagai faktor penyebab penuaan. AGE adalah protein yang telah mengalami proses glikasi akibat terpapar/bercampur dengan gula. Jika kadar AGE tinggi pada tubuh, tubuh rawan mengalami penuaan dini dan penyakit berbahaya lainnya. 

Oleh karena itu, produk Sakura Collagen Anti AGE's Cream dengan kandungan ekstrak bunga sakura diyakini kaya mampu menghambat proses glikasi atau produksi AGE sehingga memperlambat proses penuaan dan didukung oleh formula penting lainnya.

Produknya serupa dengan krim anti-aging di pasaran tetapi kandungan ekstrak bunga sakura menjadi nilai plus untuk menghambat AGE, suatu senyawa yang belum tentu diketahui banyak orang sebagai salah satu penyebab penuaan. Siapa yang mau cepat-cepat muncul keriput di dahi, bawah mata, bawah bibir, dan leher? Tidak ada kan?

Jujur saja, saya baru mengetahui bahaya AGE terhadap kulit dan kesehatan setelah mengenal produk Sakura Collagen Anti AGE's Cream ini. Kirain AGE itu usia, anti aging, anti penuaan, ternyata senyawa berbahaya hasil proses glikasi. Yuk, baca ulasan produknya!



Claims:
Sakura Collagen merupakan krim anti AGE's yang diperkaya dengan kolagen, ekstrak Sakura, Pro-Vit B5, Vitamin E, dan Sodium Hyaluronate untuk menutrisi, melembapkan kulit, dan membantu menyamarkan kerutan atau tanda-tanda penuaan pada kulit.

Ingredients:
Aqua, Isopropyl Palmitate, Glycerin, Isododecane, Hydrogenated Tetradecenyl/Methylpentadecene, Behenyl Alcohol, Propylene Glycol, Triethylhexanoin, Polyglyceryl-10 Pentastearate, Sodium Stearoyl Lactylate, Polycrylamide, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Collagen, Prunus serrulata flower extract, Panthenol, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Fragrance, Triethanolamine, Sodium Hyaluronate, Tocopheryl acetate, Disodium EDTA, Cl 45430.

How to Use:
Oleskan secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan pada pagi dan malam hari.

Price:
Rp160 ribu untuk 10 gram
Rp400 ribu untuk 30 gram

Where to Buy:
Meiji Store, AEON, Apotek Roxy



Packaging:
Sakura Collagen Anti AGE's Cream dikemas dengan kotak karton persegi dengan sentuhan warna putih, silver, dan pink. Ada ilustrasi bunga sakura pada kemasan kotak kartonnya. Informasi produk, seperti deskripsi, cara pemakaian, cara penyimpanan, kandungan, BPOM, dan expired date tercantum dengan jelas. Ada stiker hologram yang menyegel tutup kotak karton kemasan.

Adapun, krim Sakura Collagen ditempatkan pada silver frosted glass jar yang bulky dengan tutup ulir warna senada dan akses silver gloss. Kalau ingin dibawa traveling, krim Sakura Collagen perlu dipindahkan ke travel sized jar. Namun, krim Sakura Collagen juga memiliki kemasan yang lebih kecil berisi 10 gram.

Setelah tutup ulir dibuka, masih terdapat lid plastik yang memproteksi krim. Tetapi, Sakura Collagen Anti AGE's Cream ini tidak dilengkapi dengan spatula.

Texture, Color, Scent:
Sakura Collagen Anti AGE's Cream memiliki tekstur yang light seperti watery based gel. Krimnya berwarna pink muda dan memiliki wangi floral yang tidak terlalu menyengat. Kalau suka wangi bunga-bungaan, tentu nggak masalah dengan wangi yang dimiliki krim Sakura Collagen. Teksturnya yang ringan, mudah dibaurkan ke permukaan kulit dan cepat meresap. Nggak terasa berminyak lho! Cukup colek krim Sakura Collagen sebesar biji kacang tanah, lalu baurkan ke seluruh wajah. Hemat juga pemakaiannya.


FINAL THOUGHTS:
Baru kali ini saya mencoba krim moisturizer yang mengandung ekstrak sakura dan kolagen yang harganya berkali lipat dibandingkan dengan krim moisturizer yang biasa saya pakai. Manfaat Anti AGE yang ditonjolkan pada krim Sakura Collagen ini, yang belum pernah dipopulerkan oleh brand skincare lain. Mungkin karena banyak juga yang belum aware dengan AGE sebagai faktor pemicu penuaan.

Beberapa pekan pemakaian, saya merasa kulit menjadi lebih lembap dan kenyal jika dilihat dari luar. Aplikasi essence, sunscreen, dan foundation menjadi lebih smooth. Saya memiliki tipe kulit berminyak dan acne prone, krim ini nggak memicu produksi minyak berlebih maupun bruntusan. Namun, kulit saya tetap berjerawat, yang bisa saja dipicu oleh hormon, konsumsi gula atau makanan berlemak.

Untuk manfaat menghambat glikasi yang memproduksi AGE, tentunya tidak tampak secara kasat mata. Menurut saya, Sakura Collagen Anti AGE's Cream ini perlu digunakan secara rutin karena hasilnya tentu tidak instan.

Krim Sakura Collagen tidak mengandung paraben tetapi masih ada alkohol dan fragrance yang masih dalam kategori wajar untuk produk skincare. Pada kemasan kotak karton, tidak tercantum logo halal dari MUI melainkan izin BPOM. Jadi, produknya memiliki izin resmi dan lolos uji BPOM.


5 comments:

  1. cakep packagingnya, ini hanya untuk daily use yah mbak, gak ada yang digunakan malam

    ReplyDelete
  2. wah.. produk untuk menolak tua lagi.. aku lagi suka cari produk menolak tua..ini ratjun..haha

    ReplyDelete
  3. Td cek ingredients, ga ada bahan yg bisa bikin alergiku kumat sih. Jd kemungkinan besar bisa cocok kalo aku pake ini :). Apalgi buatan jepang ya mba.. Skin care yg aku pake skr juga produk jepang. Nth napa memang lbh cocok produk dr sana krn mungkin sama2 kulit asia

    ReplyDelete
  4. Sukaaa baca review kamu kaak selalu lengkap dan to the point!!!

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.