Tuesday, July 3, 2018

Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta Eyeshadow Kit & Matte Lip Cream Review


Siapa yang tidak mengenal brand kosmetik asli Indonesia Sariayu? Sejak zaman ibu saya masih muda, beliau sudah mengunakan kosmetik Sariayu yang diproduksi oleh PT Martina Berto Tbk.  Kini, giliran saya mengulas koleksi Sariayu Color Trend 2018 yang rutin dirilis setiap tahun.

Setiap tahun, Sariayu merilis koleksi makeup Trend Warna yang telah menjadi ciri khas Sariayu sebagai brand kosmetik terkemuka di Indonesia. Tahun ini merupakan ke-32 kalinya Sariayu mengeluarkan koleksi Trend Warna yang selalu mengikuti perkembangan tren dunia kecantikan namun tetap melekat dengan nuansa lokal.

Tahun ini, Sariayu mengangkat tema Inspirasi Jakarta sebagai rangkaian Sariayu Color Trend 2018. Kota Jakarta yang dikenal sebagai kota metropolitan nan dinamis, tempat menyatunya beragam latar belakang dengan segala keragaman, keunikan, dan kemeriahannya. Hal ini menginspirasi Sariayu Color Trend 2018 memilih warna-warna indah yang mewakili kecantikan kota Jakarta tetapi tetap menonjolkam modern look dan natural beauty.


Koleksi Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta terdiri dari dua Dynamic Metallic Eyeshadow Kit yang terdiri dari delapan pilihan warna per kit, tujuh Matte Metallic Lipstick dan tujuh Matte Lip Cream. Saya akan mengulas Dynamic Metallic Eyeshadow Kit J-02 dan Matte Lip Cream J-05 yang diperoleh dari Sariayu dan Beautiesquad.

Dynamic Metallic Eyeshadow Kit terdiri dari J01 dan J02. Koleksi J01 terdiri dari delapan eyeshadow warna natural dan mudah dipadupadankan untuk makeup sehari-hari. Adapun, koleksi Dynamic Eyeshadow Metallic Kit J02 memiliki delapan eyeshadow warna-warni yang vibrant dan sangat sesuai untuk makeup dekoratif.

Matte Lip Cream Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta mempunyai tujuh pilihan warna: J01-J07 yang bernuansa natural sedangkan Matte Metallic Lipstick juga memiliki tujuh pilihan warna matte yang metalik: J01-J07.


Dynamic Metallic Eyeshadow Kit J-02


Claim:
Dynamic Metallic Eyeshadow Kit Inspirasi Jakarta sangat pigmented, buttery, dan mudah dibaurkan. Formulanya lembut dan tahan lama.

Formula:
Mengandung ekstrak buah Kersen yang tinggi vitamin C dan vitamin E sebagai antioksidan.


Packaging:
Eyeshadow kit Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta hadir dalam kemasan compact, slim, dan sangat makeup pouch friendly. Sunggu berbeda dibandingkan dengan eyeshadow palette yang cenderung bulky dan kurang praktis dibawa ke mana-mana. Kemasan eyeshadow kit ini bernuansa pearly white dan rose gold. Pada bagian tutup eyeshadow kit, ada ilustrasi ikon kota Jakarta bernuansa orange, seperti Monas, Ondel-ondel, Patung Digantara, Monumen Selamat Datang, Wisma 46, hingga bajaj. Eyeshadow kit Inspirasi Jakarta dilengkapi dengan kaca dan sponge-brush. Bagian eyeshadow masih dilapisi dengan plastik mika sehingga eyeshadow-nya cukup higienis.


Texture, Color, Scent:
Dynamic Metallic Eyeshadow Kit J-02 terdiri dari delapan warna: silver, chopper, maroon, orange, lime green, purple, blue, dan berry. Semua warna mengandung shimmer namun beberapa warna, seperti lime green, purple, blue, dan berry mampu menghasilkan riasan semi matte, tergantung intensitas aplikasi eyeshadow di kelopak mata. Eyeshadow kit ini memiliki tekstur yang buttery, sama sekali tidak powdery, sangat pigmented tanpa perlu menggunakan eye primer, dan nggak memiliki aroma yang tajam. Sekali pulas, warnanya langsung "keluar".


Matte Lip Cream J0-5


Claim:
Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta Matte Lip Cream  J05 memiliki shade warna red berry yang pas untuk riasan harian Anda. Lipstik matte dengan tekstur creamy ini akan memberikan hasil satin dan kesan natural yang tahan lama sepanjang hari.

Formula:
Dengan ekstrak buah Kersen yang kaya akan vitamin C dan antioksidan, Sariayu Matte Lip Cream dari Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta tak hanya akan mempercantik penampilan, namun juga memberi perawatan optimal bagi bibir.


Packaging:
Matte Lip Cream Inspirasi Jakarta memiliki kemasan tube persegi dengan tutup berwarna putih dan ada sentuhan rose gold. Tube lip cream berwarna transparan sehingga warna lip cream terlihat dengan jelas. Uniknya, pada tube transparan terdapat ilustrasi ikon kota Jakarta bernuansa rose gold, seperti yang dimiliki oleh eyeshadow kit. Matte lip cream yang baru, dikemas dengan segel plastik. Aplikatornya berbentuk doe-foot yang cukup lentur untuk menjangkau semua sudut bibir. 


Texture, Color, Scent:
Matte Lip Cream J-05 dari Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta berwarna red berry yang cenderung mirip warna merah bata, brownish orange yang vibrant namun tetap mampu memberikan hasil lipstick yang natural. Teksturnya creamy, nggak susah dibaurkan pada permukaan bibir, warnanya pigmented, lightweight, dan bibir tetap terasa lembap. Ada aroma bubble gum yang manis ketika lip cream diaplikasikan.


Price:
Eyeshadow Kit Rp176.000
Matte Lip Cream Rp86.900
Metallic Lipstick Rp64.900

Where to Buy:
Martha Tilaar Shop

FINAL THOUGHTS:
Koleksi Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta yang saya dapatkan cocok digunakan untuk makeup dekoratif, daily makeup maupun glam look. Padu padan warna eyeshadow yang tidak terbatas dari yang natural hingga warna-warni membuat Eyeshadow Kit ini patut dimiliki, apalagi kemasannya yang mungil dan mudah dibawa ke mana-mana. Teksturnya yang buttery, lembut, dan mudah dibaurkan, serta awet bikin jatuh hati dengan eyeshadow kit ini. 

Adapun, Matte Lip Cream dari koleksi Inspirasi Jakarta merupakan salah satu lip cream dari brand lokal yang ternyaman yang pernah saya coba. Tekstur yang creamy, mudah dibaurkan (ultra spreading), pigmented sehingga mampu menutupi area inner lips yang kehitaman (ultra covering), ringan, dan nggak bikin bibir kering (no cracking). Lip cream ini juga mudah dicampur dengan warna lip cream lain (ultra blending) dan long lasting. 

Aplikasi eyeshadow kit dengan pilihan warna natural sesuai untuk makeup sehari-hari, seperti warna chopper. Warna silver bisa diaplikasikan sebagai highligt pada inner eye dan under eye. Intensitas lip cream juga mudah diatur, misalnya ingin tampilan ombre atau light seperti lip tint, tinggal totolkan lip cream di bibir kemudian diratakan dengan jari tangan.

Rangkaian Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta ini patut dilirik untuk yang suka bereksplorasi dengan makeup dekoratif karena pilihan warna eyeshadow yang beragam sedangkan matte lip cream-nya begitu nyaman diaplikasikan pada bibir. Harga yang cukup terjangkau dan mudah diperoleh menjadi keunggulan lain Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta.

Sariayu Martha Tilaar
Twitter: @Sariayu_MT
Instagram: @sariayu_mt



9 comments:

  1. suka banget sama tema kosmetik sariayu yang tiap tahun berganti-ganti, untuk yang jakarta ini aq suka sama packagingnya tapi gak pede deh mbak kalau pakai yang metalic begitu di bibir, perasaan aq jadi seperti habis makan gorengan, hihihi

    kapan-kapan pingin nyobain kali aja nemuin warna yang cocok

    ReplyDelete
  2. Lucuk ih eyeshadownya dapet yg warna warni 😍😍😍 kepo juga cobain lip creamnya soalnya aku dapetnya lipstick ahaha

    ReplyDelete
  3. Warna eye shadownya cetar2 bange gini ya mbak heheh, aku punya yg inpirasi krakatau entah thn brpa, sampe skrg msh awet hihihi.

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  4. Ternyata yang J02 ini bisa kelihatan sedikit natural ya, Mbak. Bagusss banget :)

    ReplyDelete
  5. itu warna neon di eyeshadownya bikin salah fokuuss eyecathing banget warnanyaa :D
    lipcreamnya puun aku sukaa, ringan dipake hihi

    ReplyDelete
  6. suka banget sama hasil make up nya...

    ReplyDelete
  7. Aku suka eyeshadownya, colorful banget bikin semangat gitu jadinya. Lip creamnya juga ringan banget bikin lembab sepanjang hari :D

    ReplyDelete
  8. Aku belom pernah coba produk-produk sariayu masak haha... Pengen banget nyobain palagi abis kamu review nih. racun

    ReplyDelete
  9. yang J02 ini warnanya lebih colorfull ya mbak :)

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.