Monday, August 6, 2018

Wardah Instaperfect CITY BLUSH Blusher Click


Siapa yang nggak jatuh hati dengan koleksi makeup terbaru Wardah Instaperfect? Kemasan modern bernuansa rose gold dan produk inovatif bikin beauty enthusiast jatuh hati. Ngga heran, hari pertama dijual di e-commerce Lazada semua produk Instaperfect sold out!

Saya telat mengetahui lini produk terbaru Wardah Instaperfect, H-1 sebelum official lauch di Lazada gara-gara nggak sengaja melihat di Instagram. Paginya, saya langsung buru-buru order dan masih kebagian shade yang diinginkan. Penasaran dengan stick blusher Wardah Instaperfect!

Dari informasi yang saya dapatkan dari kemasan dan website Lazada, Wardah Instaperfect CITY BLUSH Blusher Click adalah on-the-go blush yang mudah dibaurkan dengan sponge khusus. Jadi, dalam satu stick terdapat dua sisi bertutup: blusher dan sponge. Praktis kan? Sangat travel friendly, nggak khawatir lagi serbuk blush on akan mengotori makeup pouch, so hassle free!

(Baca: Sephora Colorful Blush On)



Wardah Instaperfect stick blusher ini baru memiliki dua pilihan warna: 01 Bliss yang bernuansa peach orange sedangkan 02 Adore memiliki warna pink muda. Saya memilih warna Adore karena lebih suka blush on berwarna pink. Saya rasa kedua warna stick blusher ini merupakan warna blush on yang umum digunakan perempuan. More color? Hmm.. I think that's quite representative.

Stick blusher ini memiliki formula Mineral Pigments dan Shea Butter yang akan memberikan tampilan wajah yang segar dan glowing. Nah, formula shea butter juga ditemukan pada Rollover Reaction HALOLIGHT Roseate Glow

That's why tekstur kedua stick blusher ini mirip, keduanya seperti a huge lip balm. Biasanya sih, shea butter ini "musuh" para pemilik visible-large pores karena berpotensi memicu clogged pores. 

Penasaran dengan Wardah Instaperfect CITY BLUSH Blusher Click ini? Yuk, baca ulasannya!



Claim:
City Blush Blusher Click dengan Mineral Chromes membuat tampilan lebih segar natural dan glowing. Dilengkapi dengan sponge khusus untuk membaurkan dengan mudah meskipun dalam aktivitas nonstop.

Ingredients:
Isononyl Isononanoate, Dimethicone, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Polyethylene, Polymethylsilsesquinoxane, Dimethicone Crosspolymer, Silica, Barium Sulfate, Rosin, Aluminium Hydroxide, BHT, Triethoxycaprylylsilane, Polyhydroxystearic Acid, Cl 77891, Cl 77492, Cl 15850, Cl 16035, Cl 42090.

How to Use:
Apply in strokes, tap-tap with sponge, your blushing cheeks are set to go.

Price:
Rp115 ribu untuk 5,6 gram

Where to Buy:
Lazada 



Packaging:
Stick blusher ini dikemas dengan box karton bernuansa rose gold. Sekilas nuansa rose gold ini mirip dengan kemasan koleksi Maybelline x Gigi Hadid namun lebih bagus Wardah Instaperfect sih. Ada yang bilang blusher stick ini mirip dengan Match Stix Matte Skinstick Fenty Beauty, bahkan nuansanya KKW Beauty banget. Apa memang packaging rose gold atau nude sedang tren kali ya?

Kemasan box karton memberikan informasi deskripsi produk, formula, manufacturer, expiry date, dan cara pemakaian produk. Ketika kemasan dibuka, terdapat tray plastik berisi stick blusher.

Stick blusher ini ukurannya dua kali lipat stick blusher Rollover Reaction HALOLIGHT Roseate Glow yang menjadi my everyday go to blush on. Mirip chubby stick dengan dua sisi yang dapat : blusher dan sponge. Blusher berbentuk bulat padat dengan penutup yang rapat. Hati-hati saat buka-tutup blush, bisa nggak sengaja mengenai permukaan blush. Selain itu, blusher ini tidak dapat diputar (retracable).



Texture, Color, Scent:
Saya memilih shade Adore yang bernuansa pink. Bentuk blusher-nya mirip dengan lip balm karena ada kandungan shea butter. Ketika di-swatch ke kulit, teksturnya smooth dan ceamy, persis seperti mengaplikasikan lip balm ke untuk arm swatch. Warna stick blusher ini cenderung lebih soft ketika sudah diaplikasikan ke pipi, nggak segonjreng penampilannya. So far, saya nggak mencium aroma apapun karena stick blusher Instaperfect tidak memiliki kandungan fragrance.

FINAL THOUGHTS:
Inovatif! Satu kata saya berikan ke Wardah sebagai brand kosmetik lokal yang telah bersertifikasi halal. Siapa yang menyangka Wardah bisa meluncurkan stick blusher, kirain bakal main di zona nyaman terus dengan powder blush on. 

Sebagai penyuka produk kosmetik keluaran PT Paragon Technology & Innovation, Wardah Instaperfect CITY BLUSH Blusher Click wajib dimiliki! Nggak setiap saat brand kosmetik lokal merilis produk yang unik kan? 

Memang, harganya jauh di atas rata-rata produk kosmetik eksisting Wardah. Dari segi packaging, jelas berbeda karena lebih kekinian, sleek, dan elegan. Namun, harganya tidak jauh berbeda dibandingkan dengan stick blusher bikinan brand kosmetik indie. 



Bagaimana dengan performanya? Well, saya mengaplikasikan stick blusher ini setelah foundation. Saya menggunakan beauty blender dan jemari untuk meratakannya. Setelah itu, saya menyapukan face powder untuk mengunci warnanya. 

The result is matte instead of glowing. Tetapi, nggak bikin pori-pori wajah terlihat banget meskipun ada kandungan shea butter. Ronanya juga natural banget di wajah. Mungkin intensitas warnanya bisa lebih keluar jika di-swipe tebal ke permukaan kulit. 

Long lasting wear, checked! Wardah Instaperfect CITY BLUSH Blusher Click ini tahan seharian, awet banget ronanya. Warnanya baru memudar ketika saya membasahi wajah untuk kedua kali di kantor jelang sore hari. Overall, I'm satisfied with the product.




19 comments:

  1. pingin banget beliii.. tapi malah ketinggalan belanja di lazada, jd lagi nungguin ada di toko-toko deh.. aq juga lebih suka blush on warna pink mbak edwina

    ReplyDelete
  2. penasaraaaan sekali pingin coobain stick blusher ini, tapi selalu kehabisan. next sabar aja deh nunggu di off store resmi mereka.

    btw jadi bagus hasilnya di kk

    ReplyDelete
  3. blushernya cakep sayyy, aku penasaran pengen beli tapi anaknya suka deg-degan kalo pake blusher yang gak konvensional. pernah cobain yang model cream itu, tapi pas pake merah banget walaupun bagus-bagus aja sih, tapi jadi agak deg-degan klo mo coba-coba pertama kali. :P

    ReplyDelete
  4. cakep ya warnanya, mba Win selalu terupdate kl review produk terbaru hahahaa :)

    ReplyDelete
  5. baca di review lain katanya ini susah nempel di atas foundie karena bikin geser foundienya. di kamu ga masalah ya say? maju mundur nih mo eksekusi..soalnya ukuran blushon lokal mayan juga harganya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo! Mungkin tergantung foundie-nya ya. Kebetulan saya pakai L'oreal Infallible Pro Matte Foundation dan Rose All Day The Realest Lightweight Foundation, kedua foundie ini bisa nge-blend dengan Wardah Instaperfect Blusher Click ini.

      Delete
  6. Inovasi baru bgt dr wardah ya mbak, ada stick blusher gini, aku rada takun ngeblendnya, takut aja ga rata hahaha

    ReplyDelete
  7. Aku penasaran banget samma wardah instaperfect ini, baca review nya jadi makin mupeng..

    ReplyDelete
  8. setuju banget, blushnya wardah instaperfect inovatif, baru liat yang kaya gitu... tapi mau beli maju mundur, masih mixed review soalnya kalo performanya ya.. kalau di mbak, dia ngegeser2 complexion ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya tergantung tekstur foundie ya. Saya pakai L'oreal Infallible Pro Matte Foundation dan Rose All Day The Realest Lightweight Foundation, kedua foundie ini bisa nge-blend dengan Wardah Instaperfect Blusher Click.

      Delete
    2. Berarti memang tergantung foundie nya yaah, dari kemaren penasaran, pas nonton youtube banyak yang bilang geser foundie, soalnya memang pada pakai bb cushion dari line yang sama :)
      Jadi gemes pengen beli ^^

      Delete
    3. Hehehe, soalnya aku ngga terlalu suka BB cushion jadinya ngga tertarik beli yang Wardah. Ini worth to buy kok, hasilnya natural.

      Delete
  9. penasaran, kebetulan blush on ku dah menipis nih. Di toko2 udah ada apa belum ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saat ini masih dijual exclusive di Lazada, mbak.

      Delete
  10. naini aku dari kemaren mo baca reviewnya lupa mulu hahahahah aku suka blushon yg kayak giniii, dulu punya dapet oleh2 dari bosque tapi abis itu dimainin raya dan hilaaaang.. hiks..
    kemaren nyari2 di toko kayak guardian, watson, dll blm ada ternyata masih cuman di jual di lazada tooh, nunggu aja deh.. :D

    ReplyDelete
  11. Begitu liat ini langsung keingetan fenty beauty sama KKW banget. packaging KKW, bungkusnya fenty. wardah udah mulai ngejar kakaknya juga biar makin jadi brand ngehits yaaa....

    huhu berhubung bukan penikmat kejar2an sale jadi sekarang cuma bisa liat dari review aja dulu. Semoga nanti bakal dijual bebas jadi bisa nyicip. Warna yang di mbak baguuuush

    ReplyDelete
  12. Yaah kece bener blush onnyaa. aku awal ngira ini deodorant loh. Hehhehe. Agak kemerahan gitu ya mbaa

    ReplyDelete
  13. Gemes banget mba packagingnya, aku emang nyari cream blush on yang harganya agak ramah dikantong. Duh jadi pengen nyoba, cocok ga ya ku.

    ReplyDelete
  14. Salut banget buat wardah bisa ngeluncurin stick blush ini. Yakin deh kedepannya bakalan banyak brand lokal yang ikut ngerilis produk kek gini. TFS

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.