Saturday, October 20, 2018

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence & Intensive Nourishing Eye Cream


Siapa yang belum pernah mendengar tentang Avoskin? Brand lokal asal Yogyakarta yang menjadi pembicaraan para skincare enthusiasts karena produk Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence sold out lima kali dalam sehari penjualan.

Memasuki usianya yang ke-4 tahun, Avoskin merupakan brand skincare lokal yang berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk cruelty free, no animal testing, dan mendukung women empowerment. Dukungan women empowerment Avoskin diwujudkan dalam kerja sama jangka panjang bersama ibu-ibu produsen paper bag dan bersama Torajamelo mendukung penenun perempuan di Lembata dan Adonara.

Berkat Komunitas Beauty Blogger & Vlogger (KBBV) dan Avoskin, saya berkesempatan mencoba produk Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE) yang fenomenal tersebut bersama dengan Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream, eye cream Avoskin yang saya gunakan sehari-hari.

Avoskin PHTE yang saya coba merupakan kemasan 30 ml yang lebih travel friendly dibandingkan dengan kemasan 100 ml. Meskipun ukurannya lebih kecil, tidak mengurangi manfaat dari penggunaan Avoskin PHTE.

Berikut ulasan pemakaian Avoskin PHTE dan Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream:

Avoskin PHTE Lighweight Divine Essence


Claim:
Essence konsentrasi tinggi yang berfungsi untuk menjaga kesegaran dan kelembapan kulit. Membantu kulit tampak lebih cerah, halus, serta mengurangi kerutan.

Ingredients:
Aqua, Alcohol, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glicol, Glycerin, Fragrance, Chamomile (Anthemisnobilis) Extract, Carrot (Daucus carota sativa) oil, Rosa canina fruit oil (rosehip), Carbomer, Triethanolamine, Mineral oil.

How to Use:
Tuangkan Avoskin PHTE secukupnya ke kapas atau telapak tangan, aplikasikan ke seluruh wajah dan leher hingga menyerap sempurna. Gunakan setiap pagi dan malam setelah mencuci wajah.


Packaging:
Avoskin PHTE kemasan 30 ml dilengkapi dengan box karton berwarna putih. Produk Avoskin PHTE yang baru dan asli juga memiliki segel hologram pada bagian atas box karton. Informasi produk, cara pemakaian, ingredients, dan masa kadaluarsa tercantum komprehensif pada kemasan karton. 

Essence Avoskin PHTE dikemas dalam botol kecil bermaterial kaca dan tutup ulir berwarna silver. Sebenarnya, botol 30 ml ini cukup travel friendly karena isinya jauh di bawah ketentuan penerbangan (100 ml). Di satu sisi, material kaca bikin penyimpanan esktra hati-hati supaya tidak pecah.

Texture, Color, Scent:
Avoskin PHTE ini memiliki tekstur yang kental dan lengket namun mudah diratakan ke seluruh wajah. Cairan essence berwarna bening transparan dan memiliki aroma floral yang lembut. Essence mampu menyerap cepat ke dalam permukaan kulit, tanpa meninggalkan rasa lengket.



Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream


Saya sudah menggunakan Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream sejak beberapa bulan lalu. Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini karena memiliki kandungan yang dibutuhkan untuk perawatan area sekitar mata, seperti kafein, yam (ubi), dan mentimun yang biasa digunakan untuk mengatasi mata lelah.

(Baca: Review Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream)

Sejak mengaplikasikan eye cream Avoskin, area bawah mata lebih cerah dan kenyal. Meskipun kantung mata masih terlihat, mata tidak kelihatan lelah melainkan tetap segar. Aplikasi concealer juga menempel dengan baik karena permukaan area bawah mata kenyal. 



Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream memiliki aroma herbal yang menenangkan berkat kandungan bahan-bahan alaminya. Selain itu, belum banyak brand skincare lokal yang memasarkan eye cream berkualitas dan harga yang terjangkau seperti Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream.

Price:
Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence 30 ml Rp129 ribu
Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence 100 ml Rp289 ribu
Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream Rp149 ribu
Paket Avoskin PHTE 30 ml + Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream Rp228 ribu

Where to Buy:
Avoskin website, official Avo Store, Tokopedia, Lazada


FINAL THOUGHTS:
Saya sempat penasaran kenapa Avoskin PHTE laku keras dan jadi essence favorit beberapa beauty influencer. Ternyata, essence ini mengandung bahan-bahan alami yang bermanfaat menjaga elastisitas kulit, anti-aging, mencerahkan dan melembapkan kulit, seperti ekstrak bunga chamomile, minyak wortel, rosehip oil, dan mineral oil.

Jenis kulit saya berminyak dan mudah jerawatan. Sejak pemakaian Avoskin PHTE selama beberapa pekan, kulit saya mampu menerima essence ini dengan baik. Pasalnya, tidak muncul bruntusan yang biasa muncul jika kulit saya tidak cocok dengan produk skincare tertentu.

Meskipun cairan essence Avoskin PHTE terbilang kental dan lengket di tangan, justru rasa lengket itu menghilang ketika essence diaplikasikan ke kulit wajah. Sejauh ini, saya merasakan pori-pori wajah terlihat mengecil dan bekas jerawat sedikit memudar. Tekstur kulit wajah lebih halus sehingga pengaplikasian produk berjenis cair menjadi lebih merata, seperti primer, BB cream atau foundation.

Produk Avoskin PHTE ini perlu digunakan terus-menerus supaya hasilnya lebih terlihat, seperti testimoni customer yang ditampilkan pada situsnya. Siapa sih yang tidak ingin kulitnya lebih lembap, elastis, dan cerah? Tentu semuanya mau dong! Oleh karena itu, perlu rutin menggunakan essence dan menjaga gaya hidup.

Facebook: AvoskinID
Instagram: @avoskinbeauty


11 comments:

  1. Wah sama jeng, di aku PHTe juga enak bgt bikin jadi lebih mulus. Makeup jadi gampang nempelnya

    ReplyDelete
  2. Jadi emang bener yah si eye cream buat ngatasin mata lelah, soalnya di aku beneran memperbaiki undereye yang bikin sayu hahaha

    ReplyDelete
  3. essence nya emang sebagus itu di kulit. Sayang bgt kalo eye creamnya gak ngaruh di kulit aku :(

    ReplyDelete
  4. ternyata Avoskin PHTE manfaatnya banyak juga ya, bisa masuk dalam list nih, makasih ya kak

    ReplyDelete
  5. Terlalu sering PTHE-nya Avoskin ini dibicarakan. Sebetulnya menarik, tapi kandungan alkoholnya yang lumayan dominan bikin saya rada reuwas. Kayaknya saya perlu dengar suara dari pemilik kulit kering berumur 30-an dulu.

    ReplyDelete
  6. Aku kayaknya budah butuh eye cream nih, biar bagian bawah mata kenyal & cerah, maklum sering begadang sampe pagi buat nonton badminton hahaha

    ReplyDelete
  7. Saya belum pernah pakai Avoskin nih, penasaran banget tapi sekarang lagi pake essence dan eye cream merek lain dulu, tfs mba

    ReplyDelete
  8. Duhh yg kemasn kecil ini memang laku keraaasss susah dapetinnya, aku udh coba eye creamnya. Essencenya penasaran sih tapi mau hbiskan merk lain dulu.

    ReplyDelete
  9. wahh pengen nyobain deh aku suka sekalih

    ReplyDelete
  10. My favorite essence mbak hihi. AKu sudah abis beberapa botol PHTE mini dan full size. Andalan banget hehe.

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.