Thursday, February 14, 2019

Petite France, Lokasi Syuting Running Man


Pengaruh Running Man berhasil membuat saya menjejakkan kaki ke Petite France, salah satu lokasi syuting variety show ini. Bangunan khas pedesaan di Eropa begitu memanjakan mata dan sangat Insta-worthy.

Puas mengelilingi Nami Island, saya beranjak ke tujuan berikutnya, yaitu Petite Prince. Kali ini, saya berhasil naik Gapyeong Tour City Bus. Jangan lupa cermati jadwal bis karena jedanya sekitar satu jam.
Ketika naik Gapyeong City Tour Bus, tiket dibayarkan kepada supir dengan uang tunai. Simpan tiket baik-baik karena harus diperlihatkan ke supir ketika naik bis kembali.



 
Dengan mencermati jadwal bis, saya bisa memperkirakan waktu yang akan dihabiskan di Petite Prince. Hal ini akan berdampak pada jadwal saya selanjutnya supaya tidak kemalaman kembali ke Seoul.

Tiket masuk Petite France seharga KRW10.000. Sebenarnya, saya sudah menyiapkan print out kupon diskon tetapi lupa membawanya. Lumayan kan bisa hemat KRW2.000?




 
Memasuki Petite France, saya disambut bangunan bernuansa Eropa dan bertembok warna-warni. Persis seperti yang saya lihat di film atau foto liburan orang lain! Patung ikonik Little Prince berdiri di beberapa titik, jangan lupa berfoto bersama ya!

Bangunan warna-warni itu terbuka untuk umum. Ada yang berisi display puppets which is saya ngga tertarik masuk gara-gara Chucky. Selain itu, ada yang menampilkan kamar tidur perempuan dengan interior ladylike ala Victorian era.



 
Selain itu, ada restoran, kafe, dan toko souvenir yang bisa disambangi. Banyak pengunjung yang duduk-duduk bersantai sambil menikmati suasana Petite France.

Petite France ini terletak di kaki bukit, sekelilingnya adalah pepohonan hijau. Ada track menuju hutan di dekat Petite France tetapi saya enggan ke sana, sepi banget!

Titik menarik lainnya dari Petite France adalah display cuplikan drama dan variety show yang syuting di Petite France, seperti Running Man, Personal Taste, Secret Garden, My Love from Another Star, dan Beethoven Virus.


 
Saya teringat episode Running Man yang syuting di sini, yaitu tayang pada 2011 dan bintang tamunya 2PM’s Nickhun dan Taecyon. Zaman boyband lagi rame-ramenya angkatan Suju, Big Bang, 2PM, dan 2AM.

(Baca: Seoul Itinerary 5 Days) 

Petite France termasuk tujuan touristy karena banyak bis berisi rombongan turis dari Indonesia, Filipina, dan China. Saking seringnya dikunjungi turis Indonesia, pedagang buah yang mangkal di seberang pintu masuk Petite France bisa berbahasa Indonesia. Ahjussi ini berteriak “Buah murah! Anggur murah! Apel murah! Lima ribu murah,” kepada para turis Indonesia yang akan memasuki bisnya

Kalau memang pecinta K-drama atau variety show, Petite France patut dikunjungi supaya ada kenangan pernah menyambangi lokasi syuting drama Korea favorit. Puas-puasin berfoto di sini karena jujur, lokasi ini hanya untuk berfoto sih.

Petite France
616-2 Gosung-Ri, Cheongpyeong-myeon, 
Gapyeong-Gun, Gyeonggi-do 



2 comments:

  1. Wih keren banget bangunannya lucu-lucu dan bersih. Dulu pas nonton Running Man episode ini juga penasaran sih dengan lokasinya. Bagus banget buat foto - foto... .

    ReplyDelete
  2. sayang aku g sempet kesini pas ke korea 2017. cm ke naminya doang. wkt itu ga sempet tau ttp petite french. lagian wkt itu udh kesorean juga. kapan2 kalo ke korea lg hrs masukin petite french deh :D.

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.