Saturday, March 16, 2019

Tunda Penuaan Kulit dengan ERHA21 Age Corrector Series


Penggemar film trilogi The Mummy tentu ingat sosok Emperor Han yang bangkit dari kubur dan memburu keberadaan Elixir of Life, yang diyakini bisa bikin jiwa abadi dan tidak menua. Keinginan untuk menolak tua ini memicu pelaku bisnis kecantikan untuk meracik skincare yang memperlambat penuaan, salah satunya ERHA.

Tidak ada manusia di bumi ini yang luput dari penuaan. Seiring bertambahnya usia, perubahan yang tampak jelas terlihat adalah munculnya kerutan halus pada wajah, terutama di bagian kening, alis, dan sudut mata. Kulit juga terlihat mengendur karena kolagen, elastin, dan asam hyaluronat mulai berkurang.

ERHA menyadari kebutuhan untuk tampil awet muda dengan meluncurkan produk perawatan kulit anti-aging ERHA21 Age Corrector Series, yang terdiri dari ERHA21 Age Corrector Serum dan ERHA21 Age Corrector Moisturizer.

(Baca: Sentuhan Personal ERHA untuk Masalah Kulit dan Rambut)

ERHA Apothecary

Dari hasil browsing dan konsultasi dengan dermatologist ERHA Apothecary Gandaria City, produk Age Corrector Series ini diformulasikan untuk memperlambat dan mengurangi timbulnya gejala-gejala penuaan dini, seperti munculnya kerutan, berkurangnya volume kulit, dan mengendurnya kulit.

“Age Corrector Serum dari Age Corrector Series ini merupakan high potency anti-aging serum yang terbukti secara klinis mampu mengatasi tanda penuaan seperti kerut dan berkurangnya elastisitas kulit, serta membantu melembapkan dan mengembalikan kecerahan kulit,” ujar Yanni, Marketing Supervisor ERHA.

Adapun, Age Corrector Moisturizer (Regenerating-Face Moisturizer) memiliki kandungan Anti-Aging System dan Self Regenerative Stem Cell untuk merangsang pembentukan sel kulit yang baru, mencerahkan serta mengurangi kerusakan kulit akibat sinar UV dan radikal bebas. Keduanya bekerja secara sinergis dan akan menghasilkan hasil maksimal apabila digunakan secara bersamaan.

(Baca: Review ERHA21 Helios Daily Use Sunscreen)

ERHA Clinic Kemang

Produk perawatan anti-aging ERHA21 Age Corrector Series bisa dibeli tanpa resep dokter atau istilahnya, produk Over the Counter (OTC), di seluruh ERHA Apothecary maupun ERHA Clinic di mana saja se-Indonesia.

Saya mencoba ERHA21 Age Corrector Serum dan ERHA21 Age Corrector Moisturizer ini selama sepekan. Simak review produk anti-aging dari ERHA Skin, Hair & Laser Expert!

ERHA21 Age Corrector Serum


Claim:
Age Corrector Serum merupakan high potency anti aging serum yang terbukti secara klinis mampu mengatasi tanda penuaan, seperti kerut dan berkurangnya elastisitas kulit*, serta membantu melembapkan dan mengembalikan kecerahan kulit. Mengandung antioksidan kuat, peptides dan whitening agent untuk membantu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas serta membantu menjadikan wajah tampak lebih muda, cerah dan sehat.

Teruji secara klinis mampu mengurangi kerutan dan menjaga elastisitas kulit*
*Diuji pada wanita usia 40 - 60 tahun dengan kondisi crow's feet wrinkles grade 3 to 4.

How to Use:
Gunakan secara teratur pada pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah sebelum menggunakan pelembap wajah.

Price:
Rp178.500 untuk 20ml


Packaging:
Produk skincare keluaran ERHA biasanya dilengkapi dengan box karton. Begitu juga dengan ERHA21 Age Corrector Serum yang memiliki kemasan box didominasi warna putih khas ERHA dan aksen emas dan burgundy.

ERHA21 Age Corrector Serum dikemas berupa botol bermaterial plastik keras dan berwarna gelap. Nah, ini yang bikin ERHA21 Age Corrector Serum tampil berbeda karena botolnya dilengkapi dengan pump alih-alih pipet. Ukuran botolnya yang ramping juga membuat serum ini travel friendly.

Texture, Color, Scent:
ERHA21 Age Corrector Serum memiliki tekstur yang lazim ditemukan pada serum, yakni kental dan cenderung menyerupai gel. Warna cairan serum putih keruh dan tidak mengeluarkan wangi yang menyengat. Tekstur serumnya kental tetapi mudah menyerap dan ringan di kulit.

ERHA21 Age Corrector Moisturizer


Claim:
Pelembap (Regenerating-Face Moisturizer) dengan kandungan Anti Aging System & Self Regenerative Stem Cell untuk merangsang pembentukan sel kulit yang baru, mencerahkan serta mengurangi kerusakan kulit akibat sinar UV dan radikal bebas. Bekerja secara sinergis dengan penggunaan ERHA21 Age Corrector Serum.

How to Use:
Gunakan secara teratur 2 kali sehari, pada pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah dan menggunakan serum.

Price:
Rp209.500 untuk 30gr


 Packaging:
Oleh karena sama-sama termasuk rangkaian ERHA21 Age Corrector Series, Age Corrector Moisturizer juga memiliki packaging yang serupa dengan Age Corrector Serum namun perbedaan terletak pada warna botol. Botol ERHA21 Age Corrector Moisturizer didominasi warna putih dan juga terbuat dari material plastik keras. Box kartonnya juga mirip, hanya berbeda pada tulisan Age Corrector Moisturizer.

ERHA21 Age Corrector Moisturizer juga memiliki pump pada botolnya. Ukuran botolnya yang ramping juga membuat moisturizer ini travel friendly seperti serumnya.

Texture, Color, Scent:
Ketika pump ditekan, botol ERHA21 Age Corrector Moisturizer mengeluarkan bulatan sebesar kacang hijau berwarna kekuningan. Biasanya moisturizer warnanya putih susu atau putih keruh, ini berbeda sekali karena warnanya kekuningan. Saat diratakan, tekstur Age Corrector Moisturizer ini mirip dengan gel namun agak tebal. Moisturizer-nya mudah diratakan ke seluruh wajah dan cepat menyerap, tanpa meninggalkan rasa lengket. Selain itu, tercium aroma chemical yang menyengat tetapi lama-kelamaan aromanya akan hilang.

FINAL THOUGHTS:


Untuk perempuan yang berusia kepala tiga seperti saya, produk anti-aging tentunya perlu ditambahkan dalam skincare routine. Umumnya skincare anti-aging berupa serum, essence, masker, maupun moisturizer. ERHA21 Age Corrector Series menawarkan skincare anti penuaan dini berwujud serum dan moisturizer.

Selama sepekan pemakaian ERHA21 Age Corrector Series, saya menghentikan sementara penggunaan skincare yang mengandung bahan exfoliate. Untungnya Age Corrector Series tidak menunjukkan tanda-tanda negatif berupa bruntusan atau memicu munculnya jerawat baru.

Tekstur kulit menjadi lebih lembut dan lembap, serta lebih cerah. Namun, untuk klaim mengurangi kerutan belum terlalu terlihat karena wajah saya belum menampilkan banyak kerutan, kecuali area di sekitar mata. Mungkin perlu pemakaian lebih lama supaya efek anti-aging lebih terlihat.

Anti-Aging Instant Treatment ERHA
Perlu diingat bahwa pemakaian skincare anti-aging membutuhkan kesabaran dan ketalenan supaya hasilnya terlihat. Namun, ERHA seakan meyakini ada pangsa pasar yang menginginkan tampilan kulit wajah yang awet muda, bebas kerutan, dan kulit kendur dalam waktu singkat. Oleh karena itu, saat ini tersedia anti-aging treatment di ERHA, yaitu botox dan filler.

Treatment Anti Wrinkle Injection by Botox merupakan instant treatment untuk mengurangi kerutan (dynamic wrinkles/garis ekspresi), seperti kerutan pada dahi, di antara alis (frown lines), kerutan di sekitar mata saat tersenyum atau saat menyipitkan mata (crow's feet), dan kerutan pada dahi (forehead lines).

Anti Wrinkle Injection bekerja di bawah permukaan kulit dan mengurangi aktifitas otot yang menyebabkan kerutan. Efek akan mulai terlihat dalam 24-48 jam. Hasilnya dapat bertahan hingga 4 bulan. Treatment injeksi botox untuk menghilangkan kerutan dan kulit kendur ini bisa dilakukan di ERHA Clinic, tentunya setelah berkonsultasi dengan dermatologist ERHA.


Selain injeksi Botox, ERHA juga menawarkan treatment Laser Photo Rejuvenation dan terapi High Intensity Focus Ultrasound (HIFU) untuk peremajaan kulit.

Laser Photo Rejuvenation adalah salah satu teknologi terkini yang umum digunakan untuk perawatan peremajaan kulit. Perawatan ini membantu memperbaiki tekstur kulit yang kasar termasuk masalah garis halus dan  kerutan serta membantu meratakan warna kulit. Adapun, terapi HIFU akan membantu mengembalikan kekencangan dan elastisitas kulit dalam 6-12 bulan, yang bersifat non-ablative dan bekerja hingga ke lapisan Superficial Muscular Aponeurotic System (SMAS) pada kulit.

Sebagai informasi, ERHA nggak hanya punya ERHA Clinic dan ERHA Apothecary tetapi juga ERHA Dermacenter dan ERHA Skin yang tersebar di 39 kota di Indonesia dan didukung oleh 450 dermatolog dan dokter. Ini klinik kulit dan kecantikan asli Indonesia lho, yang didirikan oleh dr Ronny Handoko, SpKK (K) pada 1999.



ERHA Dermatology
Instagram: @erha.dermatology


No comments:

Post a Comment

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.