Thursday, March 14, 2019

Japan Beauty Haul 2019 (GIVEAWAY!)


Kali kedua ke Jepang dan menginap di Tokyo, saya lebih terencana dalam menyusun daftar belanjaan. Saya mengecek produk kecantikan yang biasa ditawarkan oleh para akun jastip di Instagram dan membaca rekomendasi beauty portal Cosme.

Selain itu, ulasan dari beauty influencer Kae Pratiwi dan sesama beauty enthusiast Stevany, juga turut membantu saya dalam menentukan pilihan. Jujur, begitu tiba di Tokyo, rasanya pengen beli semuanya karena tergiur packaging yang menggemaskan!

Saya mampir ke Don Quijote, Matsumoto Kiyoshi, Kokumin, Tokyu Hands, dan MUJI untuk beauty haul kali ini. Herannya, harga produk bisa berbeda antara satu drugstore/toko dengan yang lainnya. Beruntung bisa membeli dengan harga termurah.

Apa saja belanjaan saya selama berkunjung ke Tokyo pada awal Maret lalu?

Lion Pair Acne Care Cream 24gr


Saya mengetahui acne spot treatment ini dari Stevany. Katanya sih, mujarab untuk mengeringkan jerawat. Harga di Indonesia bisa lebih dari Rp200 ribuan. Saya yakin, beli di Jepang pasti lebih murah.

Ternyata, Pair ini mudah ditemukan di mana-mana, terdiri dari dua ukuran: 14gr dan 24gr. Saya membeli ukuran 24gr di Don Q Shinjuku seharga JPY990 (belum tambah pajak 8%).

Country & Stream Honey Eye Roll-on


Blame it to Kae Pratiwi! Dia kerap nge-rave tentang eye roll on ini di IG Story bahkan mention akun jastip langganannya. Saya penasaran sampai menunggu momen traveling ke Jepang untuk membeli eye roll on ini.

Saya membeli Country & Stream Honey Eye Roll-On ini seharga JPY1.000 (belum tambah pajak 8%) di Tokyu Hands, Shibuya. Plus ada bonus kertas minyak yang nggak ditawarkan drugstore lainnya. Produk Country & Stream variatif lho, ada hand cream, lip balm, body lotion, dan lain-lain.

MUJI Oil Cleansing 200ml


Setelah insiden MUJI Oil Cleansing disita setengah botol (100ml) di Changi Airport, saya bertekad akan membeli kembali cleansing oil favorit ini. Lebih surprise lagi, harganya turun menjadi JPY750 dari JPY780 (Mei 2017).

Akhir-akhir ini, saya menerapkan triple cleansing: micellar water, cleansing oil, dan face wash. Terasa sekali MUJI Oil Cleansing ini membantu dalam triple cleansing ini. Saya belum tertarik mencoba cleansing oil lain meskipun banyak ulasan positif bertebaran tentang Biore Cleansing Oil dan KOSE Softymo.

(Baca: Review MUJI Oil Cleansing)

Roihi Tsuboko Medicated Pain Relief Patches Set of 156 pcs


Ini juga gara-gara Kae Pratiwi yang sering bahas koyo hits ini. Apa bedanya dibandingkan dengan koyo di Indonesia? Setelah saya coba, rasa hangatnya itu tahan lama lho! Selama di Tokyo, saya rutin menempelkan koyo di betis dan lower back sebelum tidur malam. Hasilnya, rasa pegal seharian hilang lho!

Saya lupa harga persisnya, seingat saya kalau dirupiahkan hanya Rp100 ribuan beli di Don Q Shinjuku. Isinya 156 koyo berbentuk bulat yang bisa dipakai beberapa sekaligus.

Shiseido Eyelash Curler 


Apa daya pengen beli penjepit bulu mata Shu Uemura, budget tidak bersahabat, hehehe. Jadinya beli Shiseido Eyelash Curler di Don Q Asakusa yang harganya JPY800 atau sekitar Rp100 ribuan. Penjepit bulu mata Shiseido ini mudah ditemukan di banyak drugstore.


Silcot Sponge Touch Moisturizing Cotton (Uruuru Cotton) 40pcs
Online beauty portal Cosme menobatkan kapas ini sebagai salah satu pemenang The Best Japanese Cosmetic Products 2018 for third consecutive years. Mana harganya mursidah JPY204 atau nggak sampai Rp30 ribu. Beli deh karena penasaran dengan kapas yang katanya nggak menyerap banyak cairan ini.

MUJI Organic Cotton JPY250
Masih persoalan kapas, mumpung lagi di MUJI Tokyo Downtown, saya membeli kapas organik MUJI yang terkenal itu. Kapas yang dijual MUJI ada dua jenis, yaitu MUJI Organic Cotton warna putih dan MUJI Organic Cotton Ecru yang warnanya agak kecoklatan. Tentunya ada perbedaan dari dua jenis kapas ini tetapi kapas organik biasa yang lebih banyak review positifnya.

KAO MegRhythm Gentle Steam Eye Mask Chamomile 5pcs


Ini adalah pembelian tak terencana. Bermula dari penumpang sebelah saya (flight KUL-NRT) yang memakai masker penutup mata berbentuk kotak, saya jadi penasaran dan berencana mencari masker mata itu begitu tiba di Tokyo.

Ternyata, masker mata ini nggak sulit ditemukan karena semua drugstore yang saya datangi menjual produk bernama KAO MegRhythm Gentle Steam Eye Mask. Eye mask ini memiliki beberapa pilihan aroma dan saya menjatuhkan pilihan pada aroma chamomile.

(Baca: My Beauty Travel Pack)

Harganya JPY498 (belum termasuk pajak 8%) isi lima bungkus eye mask yang dilengkapi dengan cantelan telinga. Saya udah mencoba pakai steam eye mask saat flight pulang. Ada sensasi hangat selama 20 menit pertama, mata terasa relaks, dan wangi chamomile-nya awet banget. Sekalian bisa jadi penutup mata untuk tidur selama penerbangan.

Nakamura Kinomegumi Ashi Rela Detox Foot Patch 


Ini juga pembelian tidak direncanakan karena banyak drugstore yang menjual. Saya sempat baca review detox foot patch ini, katanya sih patch akan berubah warna menjadi kehitaman setelah semalam dipakai, menyerap racun dalam tubuh.

Detox foot patch ini dijual dalam kemasan satuan dan boks. Saya membeli kemasan satuan dengan berbagai variasi aroma. Harga kemasan satuan sebesar JPY248 (belum termasuk pajak 8%).

GIVEAWAY!


Siapa yang mau oleh-oleh dari Jepang? Saya mau ngasih giveaway sebagai ucapan terima kasih kepada para pembaca blog sehingga blog ini menembus 1 juta pageviews. Syaratnya nggak susah kok:

  • Follow Instagram @mrswynnz dan Twitter @mswynnz.
  • Sebutkan alasan kamu ingin berkunjung ke Jepang pada kolom komentar blog post ini!
  • Jangan lupa cantumkan akun Instagram dan Twitter pada jawaban di kolom komentar.

Satu orang pemenang akan dipilih berdasarkan jawaban yang paling menarik dan memenuhi ketiga persyaratan di atas. Giveaway ini terbuka untuk domisili se-Indonesia. Giveaway ditutup pada 31 Maret 2019 pukul 24:00 WIB.


6 comments:

  1. jepang menjadi bucket list hampir semua orang deh kayanya, happy banget kalau bisa walau hanya sekali aja kesana buat bisa menikmati alamnya dan menemui orang-orangnya secara langsung. banyak hal yang menarik perhatian sekali di jepang mulai dari wisatanya, teknologinya hingga tradisinya yang tetap terjaga hingga sekarang.

    rencananya sih pengen banget kesana 2020, mudah2an bisa realisasi dan dari sekarang jadi tambah seneng deh baca2 cerita dari jepang dari berbagai blog biar nambah wawasan dan referensi juga.

    ikutan ga-nya yah mbak edwina
    ig : mayarumi
    twitter : mrsmayarumi

    ReplyDelete
  2. Siapa sih yang ngak pengen ke Jepang? Negara yang terkenal dengan teknologi, tempat wisata dan keramahan penduduknya membuat Jepang menjadi salah satu destinasi wisata favorit banyak orang.
    Aku pengen banget merasakan langsung cuaca dan keramaian kota Tokyo dan keindahan pedesaan di Jepang, mencicipi aneka makanan lezat dan berinteraksi langsung dengan penduduk setempat. Mudah2an aku kesampean travelling ke Jepang.

    IG : ursula_meta
    Twitter : ursula_meta

    ReplyDelete
  3. penasaran sama Roihi Tsuboko nya hahahaaa katanya dia bagus banget buat yang jompo kayak saya gini hahahaa. Selamat ya mba udah nembus 1 million hehehehe semoga makin cepet nembus 2 million ya mba :)

    Aku dari dulu bermimpi pengen ke Jepang dan Korea, dua negara impian yang sampai sekarang belum kesampean hahahaa rejekinya baru sampai SG aja :( *puji Tuhan aku pengen liat kuil2, pedesaan dan makanan khas sana mbak, aku rela makin gendut asal bisa mencicipi kuliner langsung disana dan ngumpulin foto sebanyak mungkin buat kenang-kenangan

    IG & Twitter: @wind1403

    ReplyDelete
  4. Sebagai silent reader blognya Mba Edwina dari masih di SelasaCantik bareng Kak Anisast aku iseng ikutan ya giveawaynya :).

    Kalau ada kesempatan bisa ke Jepang sepertinya aku pengen banyak belajar soal kebudayaan dan habit orang Jepang disana. Banyak value yang bagus dan liburan kesana itu bukan cuma refreshing aja hehe. Belum lagi di Jepang wisata halal nya juga banyak, dan aku penasaran aslinya gimana. Semoga bisa kecapaian aamiin ya rabb.

    Sukses ya terus ya Mba Edwina sama blognya :)

    Instagram : @destywids
    Twitter : @destywidycom

    ReplyDelete
  5. Wah keren banget Kak, 1 jt view ini per day? Congrats ya semoga makin konsisten menulis dan semoga makin bermanfaat :)



    Anw, Jepang ini jadi list destinasi wisata pertama saya kalau mau ke LN. Belum kesampaian karena gak banyak usaha, tapi dari dulu pingin ke sana karena suka dengan budaya dan beragam skincare mereka. Dulu awal kenal skincare pakainya juga brand Jepang punya. Selain itu banyak teman sekolah yang netap di sana jadi pingin sesekali mengunjungi mereka. Cuacanya juga bagus kayaknya. Dengar kaka kaka dua kali ke sana, rasanya jadi semangat mau ke Jepang!


    IG : @unidzalika
    Tw : @unidzalika

    ReplyDelete
  6. Selamat mba atas 1M pageviewsnya!

    Seneng banget jalan-jalan ke Jepang, aku pengen banget ke Jepang karena suka baca komik! hahaha... kalau boleh ke Jepang pengen foto-foto di ikon-ikon yang komikal kayak Doraemon atau Sailormoon, berkunjung ke kafe-kafe uniknya kayak kafe Sailormoon, waduh ketahuan penggemar berat Sailormoon banget.

    Tapi kalau ada budget lebih pengen juga sih beli pernak-pernik beauty-care khas Jepang yang unik-unik XD

    Sukses!

    IG: malindarizki
    TW: @malindalinda

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.