Tuesday, December 27, 2016

The Best Liquid Lipsticks 2016


Tahun ini, tahunnya matte liquid lipstick sekaligus menandai bangkitnya brand kosmetik lokal yang memproduksi liquid lipstick. Oleh karena itu, saya memilih tiga liquid lipstick terbaik dari brand lokal yang dirilis pada 2016.

Tidak semua liquid lipstick keluaran brand lokal saya beli. Pertimbangannya antara lain: pilihan warna dan harga. In my honest opinion, saya cenderung membeli liquid lipstick yang harganya tidak mencapai Rp100 ribu. Tetapi, saya tetap mau membeli yang harganya tidak mencapai Rp150 ribu jika memang berkualitas.

(Baca: The Lip Colors of 2015)

Tiga liquid lipstick yang saya nobatkan sebagai The Best Lipstick in 2016 ini sudah pernah saya review tetapi ada poin penting yang bikin ketiga matte liquid lipstick ini menjadi yang terbaik versi saya. Apa saja? Yuk, disimak pembahasannya!



1. Lip Coat By Lizzie Parra (BLP Beauty)
Lip coat BLP Beauty ini terbilang hits di kalangan beauty enthusiasts, mengingat pamor Lizzie Parra sebagai makeup artist kondang dan salah satu anggota #ibuibuHOT.



Hari pertama lip coat BLP Beauty dijual, website-nya crash! Nggak hanya crash, error pun sempat terjadi, misalnya kalkulasi ongkos pengiriman dan kesulitan check out. Dalam hitungan jam, lip coat ini sold out!

(Baca Review: Lip Coat BLP Beauty in Persimmon Pie)

Drama ngga berhenti di situ. Para pembeli yang nggak sabaran (termasuk saya) mengeluhkan lamanya proses konfirmasi pembayaran dan pengiriman lip coat. Usut punya usut, Lizzie dan tim mengerjakan secara manual. Mereka ngga menyangka antusiasme para pecinta lipstick atas her newborn baby.

Animo yang luar biasa ini membuat saya meyakini bahwa ini baru pertama kali terjadi pada brand lokal indie. Oleh karena itu, saya menobatkan lip coat BLP Beauty sebagai one of the best lipstick this year.

Kualitas lip coat ini sepadan dengan kehebohan yang diciptakan saat awal dijual. Teksturnya ringan, nyaman digunakan di bibir, nggak bikin kering, warnanya pigmented, dan pilihan warnanya wearable for daily look.

Jelang pergantian tahun, Lizzie kembali mengejutkan para pecinta lip coat-nya dengan merilis warna terbaru: Caramel Champagne. Shade terbaru ini limited edition, warnanya rose gold, dengan hint gold metalic. Luvvvv!

2. Rollover Reaction Sueded Lip and Cheek Cream
Inovatif! Menurut saya, brand lokal indie ini terbilang inovatif dalam meramu shade terbaru dan mempromosikannya. Mereka memproduksi liquid lipstick yang sekaligus bisa digunakan sebagai perona pipi.



Rollover Reaction merilis shade limited edition Maxwell, hasil kolaborasi dengan beauty influencer Putricaya dan ilustrator Ykha Amelz.

(Baca Review: Rollover Reaction in Maxwell)

Hasilnya, the prettiest packaging of liquid lipstick ever! Shade Maxwell juga cantik warnanya: nuansa merah bata yang wearable. Nggak menunggu lama, RR merilis tiga shades terbaru bertema 1990-an: Livv, Umma, dan Moss.

Dari sisi promosi, mereka kreatif dalam meracik tema promosi. Pada seri Sueded, RR mengandeng Sabrina Jensen sebagai muse liquid lipstick bernuansa nude ini.

Ketika merilis The Clique yang terinspirasi dari sosok ikonik 1990-an, RR memilih Asmara Abigail untuk mempromosikan produknya.

Kualitas liquid lipstick-nya nggak diragukan lagi. Warnanya pigmented, dwifungsi, lightweight, nggak bikin bibir terasa kering.

3. Make Over Intense Matte Lip Cream
Liquid lipstick keluaran Make Over ini paling ditunggu banget oleh penggemar brand ini. Secara Make Over memiliki produk lipstick Make Over Ultra Hi-Matte yang beneran matte dan warna-warnanya cantik pula.




Ketika resmi dipasarkan, saya puas sekali dengan kualitasnya. Jempolan deh! Teksturnya yang smooth, nggak terlalu creamy maupun thick, pigmented, transfer proof, long lasting, duh cinta banget deh sama lipstick ini.

Harganya yang tidak sampai Rp100 ribu ini juga menjadi salah satu keunggulan. Menurut saya, tekstur Make Over Intense Matte Lip Cream ini dupe-nya The Balm Meet Matt(e) Hughes minus sensasi cooling mint di bibir. Lipstick ini merupakan salah satu matte liquid lipstick lokal ternyaman yang pernah saya gunakan.

Sependapat nggak dengan saya? Atau apa liquid lipstick terbaik menurut teman-teman?


22 comments:

  1. Suka semuanya.. bingung kalo disuruh milih. T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, tiga liquid lipstick ini yang sering saya pakai sepanjang tahun ini.

      Delete
  2. belom nyoba yang make overr, masih jatuh cinta sama RR dan BLP soalnya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Make Over ini harganya lebih terjangkau, teksturnya beda sekali dibandingkan RR dan BLP.

      Delete
  3. Yang BLP kayanya ya mbak, yang drama banget.
    Setiap ada yg posting di IG, pasti ada yang komen
    "iiiiihhh, kok bisa dapet???"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampai BLP terbaru, Caramel Champagne, udah sold out dan masih aja yang komen nggak kebagian. Laris maniss :)

      Delete
  4. Bedanya tekstur Make over sama BLP gimana ya? Bibirku ekstra kering mupeng dua duanya tapi takut malah ga cocok di bibir kering :( soalnya baca baca di banyak review make over ini ga terlalu ngeringin gitu deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. BLP teksturnya lebih smooth, lebih sedikit cair dibandingkan tekstur Make Over yang creamy. Kuncinya sih, sebelum pakai matte liquid lipstick, pakai lip balm dulu. Rajin scrub bibir juga. So far, keduanya ngga bikin bibir kering bahkan sampai mengelupas.

      Delete
  5. Resolusi 2017 ah, BLP sama RR
    Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaayyyy! BLP mesti rajin mantengin Instagram-nya dan Sociolla.

      Delete
  6. Aku...belum coba ketiganya. ._.


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  7. tinggal MO doang yang kudu gw coba nih Win. eh kok gw rada gak sreg ama RR ya? njeplak sana sini ._. iya sih tau dia gak klaim matte, tapi gw rada ga begitu luvvvvvvvv banget. si BLP kadaNg di gw kayak nge gumpal gitu. aneh deh rasanya soalnya banyakan review bilang suka ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, susah ya bikin Sherly puas sama satu liquid lipstick. Sebelum pake liquid lipstick, bibirnya udah dilapisi lip balm belum? Rajin scrub bibir ngga? Soalnya kadang kondisi permukaan bibir ngaruh ke finishing lipstick-nya. RR memang lebih drying dibandingkan dengan BLP, bahkan terasa powdery. Tadi matte finish-nya itu lho dan warnanya cantik-cantik.

      Delete
    2. udah rajin lip balm kok Sherly mah, Win >.< aaah scrub bibir itu kadang dalam seminggu masih terlewatkan. wkwk.. hmm baeklah. akan tak coba lagi ntar.

      yaaah namanya juga manusia yes, gak bakal puas sama satu jenis liquid lipstick Win xD LOL

      Delete
  8. Dari semua merk cream aku baru coba La Tulipe sama emina, telat bgt gak sih? Hahaha

    Isthiud.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Isthi. Belum telat kok, saya aja belum lama ini baru coba Wardah Exclusive Matte Lip Cream setelah muncul shade baru yang saya suka. Tahun depan masih bisa coba, kayaknya masih tren.

      Delete
  9. Dan aku belum coba semuanya. Soalnya masih banyak stok lipstik yang belom dihabisin :(

    BLP sama RR pengen banget kucoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga tahun baru bisa cobain beragam liquid lipstick ya, Lia

      Delete
  10. belum coba ketiganyaa dan jadi pengen coba dehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk cobain! Soalnya harganya juga terjangkau apalagi Make Over nggak sampai Rp100 ribu, masih ada kembalian goceng :))

      Delete
  11. For me : Rollover Reaction, BLP, The Balm, Pixy hihi

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.