Thursday, April 12, 2018

Garnier Serum Mask Hydra Bomb


Demam sheet mask dari Korea memicu western skincare producer  memproduksi sheet mask sejenis. Salah satunya, Garnier yang meluncurkan Garnier Serum Mask yang terdiri dari tiga varian. Saya mencoba salah satu varian, yakni Garnier Serum Mask Hydra Bomb Intense Hydrating Purifying Tissue Mask.

Saya menemukan tissue mask ini di salah satu retailer di dekat rumah setelah melihat posting IG sesama beauty enthusiast. Sepertinya sih, Garnier Indonesia belum resmi launching tissue mask ini karena belum ada informasi di website maupun Instagram. 

Adapun dari hasil browsing, seri Garnier Serum Mask ini terdiri dari tiga varian: Garnier Serum Mask Hydra Bomb Intense Hydrating Purifying Tissue Mask (kulit berminyak-kombinasi), Sakura Mask (brightening), dan Super Hydrating Replumping (kulit normal-kering). Tetapi, belum tahu varian apa saja yang masuk ke pasar Indonesia selain Hydrating Purifying Tissue Mask dan Sakura White.

(Baca: Garnier Pure Active Matcha)



Tissue mask Garnier ini mengklaim penggunaan tissue mask setelah 15 menit akan membuat kulit terasa lembap, tanpa minyak berlebih, dan terasa segar. Setelah pemakaian 1 pekan, minyak berlebih berkurang, kulit terasa bersih, dan segar. Apa benar demikian?

Saya memilih tissue mask Garnier yang berwarna hijau ini karena sesuai dengan tipe kulit yang berminyak. Sarannya sih, tissue mask ini digunakan sebanyak tiga kali dalam sepekan. 

(Baca: Freeman Deep Clearing Manuka Honey + Tea Tree Oil)

Claims:
Menutrisi intensif untuk kulit bebas kilap dan mengencangkan pori. 1 Mask setara dengan 1 minggu serum.

Formula:



Ada dua formula utama yang diandalkan Garnier Serum Mask Hydra Bomb Intense Hydrating Purifying Tissue Mask, yaitu green tea extract dan hyaluronic acid serum. Green tea extract berfungsi sebagai antioksidan sedangkan hyaluronic acid efektif memberikan kelembapan ekstra. Namun, ada kandungan fragrance untuk yang concern soal ini. Wanginya sih relaxing ya.

How to Use:



Packaging:
Garnier Serum Mask Hydra Bomb dikemas dengan plastik tertutup rapat, seperti sheet mask yang biasa dijumpai. Jika sheet mask cenderung menggunakan plastik persegi panjang, bungkusan Garnier Serum Mask Hydra Bomb ini berbentuk persegi dengan nuansa kehijauan. Varian Sakura White bernuansa pink sedangkan Super Hydrating Replumping berwarna biru muda. 

Texture, Color, Scent:
Tissue mask ini memiliki lembaran yang terbilang tidak terlalu tipis seperti klaimnya. Bentuknya didesain khusus untuk wajah orang Asia. Oleh karena saya jarang pakai sheet mask, kayaknya lembaran sheet mask cukup tebal, dengan serum yang melimpah dan agak terasa lengket. Sisa serum yang tertinggal pada tissue mask masih bisa disimpan untuk digunakan sebagai serum atau bersama tablet sheet mask. Setelah 15 menit, wajah terasa lembap, supple namun masih tertinggal rasa lengket. Mungkin saking rich-nya tekstur serumnya. 

Price:
Rp22 ribuan tergantung belinya di mana.

Where to Buy:
So far menemukan di Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi. Belum terlihat di Guardian dan Watsons.



FINAL THOUGHTS:
Saya suka dengan hasil akhirnya yang bikin kulit lembap dan kenyal. Namun, perlu waktu untuk membuktikan kadar minyak berkurang setelah pemakaian tissue mask ini. Teksturnya yang rich, bikin wajah terasa lengket pasca tissue mask diangkat, mungkin kulit sedang "minum" serum Garnier Serum Mask Hydra Bomb Intense Hydrating Purifying Tissue Mask ini. 

Saya agak nggak sreg dengan protective film yang harus dilepaskan lebih dulu saat tissue mask dipasang. Protective film berwarna biru ini bikin tissue mask kurang praktis jika dibandingkan dengan sheet mask brand Korea. 

Selain itu, harganya terbilang di atas rata-rata sheet mask asal Korea seperti Innisfree, The Face Shop, Etude House, atau Nature Republic yang dijual sekitar Rp15 ribuan di beberapa marketplace. 



25 comments:

  1. mahal yah mbak untuk ukuran single sheet mask dibanding dg yang korea

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak. Tapi tissue mask-nya tebal dan serumnya generous banget.

      Delete
  2. Kemarin nemu ini waktu jalan di mini market. Aku masih ragu dengan cara pakainya. Ternyata mudah dan tinggal ditempel aja.

    ReplyDelete
  3. Aih...ratjun mask sheet lagi nih sepertinya, sayang harganya lebih mahal daripada nu face.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. mahal jg ya 15rb an gk jauh beda sama yg korea2 an

    ReplyDelete
  5. Wah baru tau kalo ada sheet mask gini dari garnier, fix racun baruuu!


    zahwaaldila.com

    ReplyDelete
  6. Ini salah satu produk baru Garnier yang membuatku penasaran~ makasih reviewnya kak Winaaaa!

    ReplyDelete
  7. Akhirnya ada juga yang review ini, udah beberapa kali liat di Indomaret tp karena harganya lumayan gak jadi beli, mau cari review dulu. Thanks ya

    www.hdytlinna.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Pengen coba yang sakura deh, tapi lumayan pricey buat singles use ya. Apalagi aku ga suka sheet yg tebel gitu. Hehe

    Jhosisnote.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  9. minggu lalu aku nemu ini di belakang kasir indomaret, mau beli tapi ragu, ternyata essencenya banyak ya, cuss ah beli hahahaa

    ReplyDelete
  10. aku penasaran nyobain masker ini. tapi mau beli maish mikirr mayan mehong soalnyaa. kemaren temenku beli bisa sampe 20an lebih katanya.huhu padahal aku kalo beli sheet mask carinya yang 10ribuaaan XD

    ReplyDelete
  11. Kemasannya menarik ya mba, aku jadi pengen coba pas pertama liat di Story siapa gitu. Tapi trus pas baca kalo ini sheet mask jadi mundur soalnya kurang suka pake masker model beginian haha Sukanya yang dioles2 :D

    ReplyDelete
  12. Aku kemarin juga lihat di Indomaret mba tp ga jadi beli. Mau baca review nya mba dulu ��

    ReplyDelete
  13. Kemarin aku nyoba maks dari garnier ini dan ternyata enak dan nyaman banget di kulit wajah ku..

    ReplyDelete
  14. Aku udah coba masker ini, ini hari ke 3 selepas aku pake masker ini. Sejauh ini worth it sih.. bner bner jaga kelembapan kulit dan bikin kulit ngga berminyak seharian.. dan wajah terasa enteng, ngga gerah, fresh seharian pkokny enak sih smoga emg sampe 1minggu yaa wkwk Repurches? Kalo aku sih YESSSS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iyaa di indomaret rumahku jual 28rb gengs dan aku tanpa sadar beli beli aja wkwk pas dipikir mahal yaa tapi worth it pngen beli lg

      Delete
    2. Di alfamart deket rumahku cuman 21k aja harga nya

      Delete
    3. Di tempatku cuma 15.500šŸ˜

      Delete
  15. Aku sudah coba bagus bgt lembab di muka.. Kulit jadi happy cuma agak mahal

    ReplyDelete
  16. Aku udah pake kedua kali, seminggu 1 mask, hasil nya emang blm terlalu kelihatan , tp pas apply make up . Hasil make up jd lebih bagus dan nge-set banget , harga nya memang aga mahal siih huhuu

    ReplyDelete
  17. ini klo sudah diangkat mask nya harus dibilas tidak??

    ReplyDelete
  18. Pakai nya satu minggu sekali ya?

    ReplyDelete
  19. Saya adalah penggemar setia serum mask punya garnier
    G mw pindah ke lain hati

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah mampir dan membaca. Silakan tinggalkan komentar pada kolom comment di bawah. Mohon maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus.